JNE dan Shopee Tidak Serius Menangani Proses Klaim Asuransi atas Kiriman TV yang Pecah

Halo admin MK dan pembaca MK, izinkan menyampaikan keluhan atas proses klaim asuransi JNE di marketplace Shopee yang lama.

Saya selaku seller di Shopee yang mengirimkan produk televisi 43 inch Xiaomi, atas transaksi Shopee dengan nomor order: 23092358J7A7MH. Produk TV sebelum dikirim sudah dilakukan proses check quality dan saya lapisi karton di luar box dan juga sudah menambahkan packing kayu + asuransi.

Sampainya di tempat pembeli, ternyata produk TV tersebut pecah, dan pembeli sudah mengajukan pengembalian barang dengan melampirkan video unboxing dan foto, dan sudah disetujui oleh pihak Shopee untuk pengembalian barang ke saya.

Shopee juga sudah memberi informasi untuk diteruskan proses klaim asuransi ke JNE dengan nomor laporan 1706578796555714563 dan diberi estimasi 3 hari kerja.

Saya sudah minta follow up ke pihak Shopee dan JNE setelah lewat estimasi tersebut. Namun pihak JNE maupun Shopee yang menghubungi saya, hanya memberi jawaban menunggu tanpa ada estimasinya. Seharusnya pihak JNE berinisiatif hubungi saya kalau memang serius menangani ini.

Semoga dengan surat ini, pihak JNE / Shopee bisa lebih serius dalam menangani proses klaim asuransi tersebut karena saya sangat dirugikan karena dana penjualan yang tertahan oleh pihak Shopee dan tidak bisa diputar.

Terima kasih MK dan pembacanya.

Teresia
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “JNE dan Shopee Tidak Serius Menangani Proses Klaim Asuransi atas Kiriman TV yang Pecah

  • 8 Oktober 2023 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Per hari ini,hanya pihak shopee yang menghubungi saya…pihak JNE sama sekali tidak ada respon padahal layanan asuransi yang saya klaim itu asuransi dari JNE nya

  • 8 Oktober 2023 - (19:20 WIB)
    Permalink

    saya beli tv samsung 32 inchi , di blibli.com…. pas datang unboxing, layar pecah, itu di dukung unboxing hp 2 pegawai saya, dan 3 cctv toko, 2 hari complain beres, kirim unit baru atau kembali uang …… .makanya, bukti multi layer, om….. aman itu

  • 8 Oktober 2023 - (19:25 WIB)
    Permalink

    Saya penjual pak…video unboxing dari pembeli dilampirkan sewaktu komplain ke shopee,dan shopee sudah menyetujui pengembalian barang ke saya sebagai penjual…itu yang buat bingung…proses klaim asuransi ke jne tidak bisa lgsg melalui JNE,jne menjelaskan harus melalui shopee,dan kenapa proses klaim asuransi ke jne dibuat setelah shopee menyetujui proses pengembalian barang ke seller ?kenapa tidak menunggu proses klaim asuransi selesai dari jne

  • 8 Oktober 2023 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Knapa ya rata rata pembelian/pengiriman tv layar lebar gitu selalu pecah.. Apa pengamanaannya/packingnya asal asalan saja. Atau kurirnya tidak hati hati

  • 9 Oktober 2023 - (08:24 WIB)
    Permalink

    Jujur gue sebagai kurir paling ngeri kalo kirim TV, dibayar sama aja, cuma Rp 5000, bawanya jg sulit. Klo rusak atau pecah pasti disuruh ganti full ( bukan cm 10x ongkir) dengan dipotong penghasilan atau dipecat….
    Yg pasti resiko sama pendapatan nya ga sesuai😂😂😂

    • 9 Oktober 2023 - (10:27 WIB)
      Permalink

      Coba didiskusikan ke atasan aja pak🙏 supaya masalah begini tidak menjadi kendala atau mengganggu kinerja kurir

  • 9 Oktober 2023 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Per tgl 9 oktober ,uang klaim asuransi sudah masuk ke saldo penjual saya…hanya pihak shopee yg menghubungi saya dari awal….semoga kedepan ada perubahan sistem untuk menyelesaikan kasus seperti saya supaya tidak membingungkan pembeli dan penjual…
    Case closed ya,thanks MK dan pembaca nya 🙏

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman Shopee?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

JNE dan Shopee Tidak Serius Menangani Proses Klaim Asuransi atas Kirim…

oleh Dipo dibaca dalam: 1 menit
7