5 Hari Terkendala Internet, MyRepublic Hanya Janjikan Kedatangan Teknisi

Saya adalah pelanggan MyRepublic dengan ID C1855564.

Kejadian berawal pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023, saya baru menyadari bahwa saya menggunakan mobile data pada HP saya. Pada saat itu, saya hanya mencoba menyala-mati kan router, dan berhasil. Namun dua hari setelah kejadian tersebut, kendala yang sama terjadi. Saya mencoba untuk menyala-mati kan router, namun hanya tombol power yang menyala merah.

Di malam harinya tanggal 24 Oktober 2023, saya mencoba menghubungi MyRepublic melalui DM Instagram. Langsung pada saat itu juga, CS langsung dibuatkan laporan di nomor 6610905 yang katanya pada tanggal 25 Oktober 2023 akan diadakan kunjungan pada pukul 11.00-13.00 WIB. Setelah informasi tersebut, saya akhiri keluhan pada malam itu.

Keesokan harinya pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023, saya menerima email bahwa nomor laporan tersebut sudah selesai. Refleks saya langsung menghubungi bapak yang berada di rumah dan menanyakan apakah sudah ada yang datang teknisi dari MyRepublic atau belum (hingga 2 kali), namun nihil hasil atau tidak ada satupun teknisi yang datang.

Akhirnya pada pukul 14.38 saya menghubungi kembali CS melalui IG karena pada saat saya menghubungi melalui WA, obrolan saya tiba-tiba diakhiri sepihak. Yang membuat kagetnya lagi, CS di IG menanyakan yang intinya adalah “internetnya masih kendala atau tidak? Karena sudah dilakukan perbaikan oleh tim terkait.”

Bagaimana sudah tidak kendala? Teknisi saja tidak ada yang datang. Akhirnya dibuatkan kembali laporan di nomor 6622631 dan dikabarkan bahwa akan ada kunjungan di tanggal 26 Oktober 2023 dengan estimasi kedatangan siang, katanya.

Karena tidak ada solusi yang jelas, saya berinisiatif untuk menghubungi call center-nya, pada pukul 17.24 saya menghubungi melalui call selama 8 menit 9 detik namun hanya mendapatkan hasil yang sama dengan obrolan saya sebelumnya di IG.

Entah terlalu polos atau apa, saya tetap percaya bahwa teknisi akan datang. Namun seperti hari sebelumnya, tidak ada teknisi yang datang hingga malam hari. Pada kemarin hari (Kamis, 26 Oktober 2023) saya menghubungi CS melalui IG di pukul 21.08 dengan menanyakan kembali apakah kendala ini ditangani dengan serius atau tidak. Namun saya hanya mendapatkan balasan yang template dan berulang-ulang.

Hingga hari ini, Jumat 27 Oktober 2023, saya menulis surat pembaca ini tidak ada teknisi/MyRepublic representatif yang menghubungi saya terkait kendala ini. Sudah 5 hari saya tidak dapat menggunakan WIFI, padahal saya selalu membayar tepat waktu dan tidak pernah menunggak.

Saya tunggu kejelasannya untuk kendala ini dan kompensasi atas kerugian yang sudah saya alami.

Devan H.
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “5 Hari Terkendala Internet, MyRepublic Hanya Janjikan Kedatangan Teknisi”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Devan pada tanggal 27 Oktober...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

5 Hari Terkendala Internet, MyRepublic Hanya Janjikan Kedatangan Tekni…

oleh Devan dibaca dalam: 2 menit
0