Klaim Barang Hilang Tokopedia Tidak Ada Kejelasan

Pada tanggal 23 September 2023, saya membeli barang di toko Satria Net02 di Tokopedia senilai Rp2 juta. Barang tersebut diantar oleh kurir dari J&T, nomor resi: JT2540768290, dengan estimasi sampai tanggal 28 September 2023.

Ternyata setelah saya menunggu hingga tanggal tersebut, barang belum juga sampai. Keterangan di resi yang saya cek di aplikasi menunjukkan status: Tertunda, Kesalahan kode pengiriman (TLC). Padahal kalau ada kesulitan dari pihak kurir, di situ juga tertera nomor penerima. Tidak menyerah, saya juga mendatangi gudang yang tertera, di mana paket itu terakhir sampai di aplikasi.

Akhirnya, saya mengajukan klaim ke pihak Tokopedia. Awalnya mereka merespons dengan baik, begitu juga dengan pihak kurir J&T. Namun setelah saya menunggu satu bulan, hingga saat ini keduanya belum menunjukkan itikad untuk menyelesaikan masalah ini. Mereka hanya berjanji-janji dan meminta kesabaran.

Saya dan penjual berharap agar klaim kami segera direspons, karena kami ingin barang kami sampai dengan baik. Terima kasih.

Nur Indah Kurniawati
Kab. Lamongan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Klaim Barang Hilang Tokopedia Tidak Ada Kejelasan

  • 13 November 2023 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Kenapa Tokopedia skrg milih ekspedisi yg isi y maling smua kmrn tgl 30 Oktober paket hp sy dtg ternyata hp ditukar sm pihak sicepat d ganti madu sampai detik ini dana sy lom dikembalikan…

  • 14 November 2023 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Ulasan toko ga meyakinkan harga nya pada pas semua 1jt / 2jt, apa yakin toko menjual barang tersebut ?

  • 14 November 2023 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Memang harga barang di angka genap tpi kalo pembeli bisa bijak dalam perhitungan ya ndak ada masalah kalo spek sesuai, banyak barang di harga yg di atasnya tpi speknya tidak masuk mau gimana?

  • 12 Maret 2024 - (10:38 WIB)
    Permalink

    tokopedia itu banyak alasan saja. Sy seller di toped nunggu status barang berkendala.sy tunggu terlalu lama.waktu di tany di suruh tunggu. sy jarang cek akhir ny dgn harapan dapat solusi yg baik krn sy memberikan bukti yg lengkap. tau2 si toped memutuskan pengembalian dana ke buyer tnp mengembalikan barang ke seller. kejadian ini sudah 3x. hati2 jualan di toped yg cuma mau numpkin emas di pihak toped saja tanpa memberikan solusi kesemua pihak. Amit2 jualan di toped.mending jualan jelas di marketplace lain

  • 12 Maret 2024 - (10:45 WIB)
    Permalink

    di jnt banyak maling baik pusat dan agen di daerah. system management lapangan beratakan. Jangan pilih free ongkir dgn jasa pengiriman jnt. Sy sebagai seller selalu hilang barang mahal tiap bulan. seperti sudah ada mafia maling.utk buyer yg bijak jangan pikirin free ongkir saja tp pikir kebutuhab paketan yg ka pesan sehingga smp di tujuan tanpa harus ribet dgn ihak jnt yg banyak maling. HATI2 utk waspada pakai jnt bagi smua seller dan buyer yg bijak. Silakan saja dicoba beli dan jual barang yg mahal pki jnt. pasti hilang krn mereka dr pusat smp daerah2 banyak MALING.

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman Tokopedia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Klaim Barang Hilang Tokopedia Tidak Ada Kejelasan

oleh Teknisi dibaca dalam: 1 menit
10