Sulit untuk Beralih dari Pascabayar ke Prabayar Indosat Ooredoo

Kepada PT Indosat Tbk.

Saya Muhammad Mas’ud, pemilik nomor Indosat pascabayar, dengan ini ingin menyampaikan keluhan terkait proses berhenti langganan pascabayar dan mengalihkan kartu ke prabayar yang saya hadapi. Saya telah berupaya untuk melalui proses ini, tetapi mengalami kesulitan yang tidak dapat diatasi sendiri.

Berikut adalah kronologi permasalahan yang saya alami:

  1. Saya telah mencoba menghubungi layanan pelanggan Indosat melalui 185, pada tanggal 9 November 2023 pukul10:52 WIB. Kemudian dijelaskan prosesnya bisa mengirim melalui email beserta syarat-syaratnya. Karena saya tidak mengingat banyak syarat tersebut, maka saya meminta untuk mengirim ulang detail persyaratannya melalui email. Namun, katanya tidak bisa. Lalu disarankan melalui SMS, tapi sampai sekarang, 1 Desember 2023, SMS tidak pernah masuk.
  2. Pada tanggal 21 November 2023, saya datang ke Gerai Indosat. Saat mencoba mengalihkan kartu ke prabayar, saya dihadapkan pada berbagai kendala teknis dan prosedural yang membuat proses tersebut tidak lancar. Saat di gerai, ada kendala KTP tidak terbaca di mesin (seperti EDC, tidak tahu namanya), lalu disarankan untuk memperbaiki KTP. Yang membuat saya bingung, itu kenapa saat mendaftar di awal tidak ada kendala, terus sekarang mau berhenti langganan kenapa menjadi sulit? Tanggal 1 Desember 2023, KTP sudah diperbaiki dan datang ke gerai lagi, malah tidak bisa. Karena CS yang melayani saya sebelumnya bukan yang waktu pertama datang, dengan alasan laptop dibawa. Saya pun bingung, laptop dibawa ke mana? Kok bisa begitu? Kenapa bisa-bisanya laptop untuk kepentingan operasional perusahaan dibawa malah disarankan datang lain waktu.
  3. Saya merasa frustrasi karena tidak dapat menemukan panduan yang jelas atau dukungan yang memadai dari pihak Indosat untuk menyelesaikan masalah ini.

Dengan adanya permasalahan ini, saya memahami bahwa setiap pelanggan memiliki hak untuk mendapatkan layanan yang baik dan bantuan yang efisien dari penyedia layanan. Oleh karena itu, saya berharap pihak Indosat dapat segera menanggapi dan memberikan solusi terbaik terkait keluhan saya.

Sebelumnya, saya pernah membuat aduan serupa, berikut link-nya: https://mediakonsumen.com/2023/05/24/surat-pembaca/tidak-bisa-mengalihkan-kartu-pascabayar-indosat-ooredoo-ke-prabayar. Saya sudah membaca beberapa komentar bahwa pengalihan kartu pascabayar ke prabayar memang tidak bisa dalam tanda kutip, kalau itu nomornya bawaan pascabayar dan itu saya maklumi.

Saya tidak masalah nomor tersebut diblokir saja. Yang menjadi masalah adalah nomor saya tersebut sebelumnya kartu prabayar yang dialihkan ke pascabayar. Jadi, secara teknis seharusnya bisa mengubah kembali ke prabayar. Bagi yang bingung, di sini saya berlangganan untuk 5 kartu, yang mana ada 2 kartu bawaan pascabayar dan 3 kartu yang sebelumnya prabayar.

Saya mengajukan permohonan agar Indosat dapat:

  1. Memberikan panduan yang jelas dan mudah dipahami terkait proses berhenti langganan pascabayar.
  2. Membantu saya dalam mengalihkan kartu ke prabayar dengan prosedur yang lancar dan efisien.
  3. Menyediakan bantuan pelanggan yang responsif dan membantu dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Saya mengharapkan tanggapan yang cepat dan solutif dari pihak Indosat terkait keluhan saya ini. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

Muhammad Mas’ud
Sampit, Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo Hutchison:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Sulit untuk Beralih dari Pascabayar ke Prabayar Indosat Ooredoo

  • 5 Desember 2023 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Kenapa nggak pakai aplikasi myim3 aja ?
    Kan ada fitur aktivasi prabayar di menu myim3 itu. Untuk merubah pascabayar menjadi prabayar

  • 6 Desember 2023 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Tim Indosat Ooredoo di gerai Indosat Sampit, yang dibantu oleh Imam Mufti Alimi dan Qory bersama dengan CS Ferisca di Gerai Indosat Ooredoo Sampit telah berhasil menyelesaikan migrasi pelanggan dari sistem Pascabayar ke Prabayar. Dengan kolaborasi yang efektif, mereka tidak hanya menyelesaikan tugas dengan lancar, tetapi juga memberikan bantuan yang ramah dan informatif kepada pelanggan agar dapat memahami perubahan tersebut.

    Meskipun demikian, sebagai saran, perlu dipertimbangkan untuk mempermudah proses permintaan pelanggan agar memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

    Sebagai langkah konkret, Indosat Ooredoo dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan aksesibilitas informasi mengenai prosedur migrasi, menyediakan panduan yang lebih jelas, dan memberikan opsi pelayanan pelanggan yang lebih fleksibel. Selain itu, pelibatan lebih aktif dengan pelanggan untuk mendengar masukan mereka dapat membantu mengidentifikasi area yang dapat ditingkatkan.

    Dengan mengambil langkah-langkah ini, Indosat Ooredoo dapat memastikan bahwa proses perubahan layanan di masa depan akan lebih mudah dipahami dan diakses oleh pelanggan, meningkatkan kepuasan mereka sepanjang perjalanan migrasi.

    Sebagai informasi, hari ini Rabu 6 Desember 2023 laporan telah resmi selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo Hutchison?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sulit untuk Beralih dari Pascabayar ke Prabayar Indosat Ooredoo

oleh Yandi dibaca dalam: 2 menit
3