Klaim Asuransi Pengiriman Kurir Rekomendasi Tokopedia, Lama dan Ribet

Halo, aku mau sedikit bercerita keluh kesah tentang klaim asuransi di ekspedisi SiCepat (kurir rekomendasi Tokopedia), yang prosesnya sangat lambat. Jadi ini orderan dari reseller langganan aku pada tanggal 20 Oktober 2023, dengan nomor resi: TKP01-PKNVJ7K0. Kemudian resi tersebut tidak ada update, sejak tanggal paket sudah dikirim ke SiCepat cabang Pondok Kelapa Kalimalang, sebelum pom bensin Transito, tanggal 21 Oktober 2023.

Dari pihak pengirim sudah diupayakan push ke pihak Tokopedia untuk update resinya. Namun jawabannya hanya template seperti robot, hanya diminta menunggu tanpa kejelasan. Saya sudah chat dengan admin Tokopedia, tetapi yang jawab selalu sistem dan sampai sekarang barangnya belum saya terima, sudah hampir 2 bulan.

Jawaban dari Tokopedia selalu “Proses klaim belum dapat kami lanjutkan dikarenakan dari pihak SiCepat membutuhkan bukti tambahan dari penjual. Silakan penjual dapat lampirkan bukti tambahan”. Bukti tambahan yang dimaksud adalah rekaman CCTV ke pihak gerai, jika memang barang sudah dilakukan drop.

Screen recorder yang menunjukan tanggal barang tersebut, semuanya sudah dilengkapi oleh si penjual. Namun jawabannya selalu sama. Poses klaimnya sangat lama dan berbelit, baik dari pihak ekpedisi maupun dari pihak asuransi.

Feri Ismael
Padang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Klaim Asuransi Pengiriman Kurir Rekomendasi Tokopedia, Lama dan Ribet”

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Feri Ismael dengan judul “Klaim Asuransi Pengiriman Kurir Rekomendasi Tokopedia, Lama dan Ribet” pada...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Klaim Asuransi Pengiriman Kurir Rekomendasi Tokopedia, Lama dan Ribet

  • 5 Januari 2024 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Seperti kejadian yang saya alami, pembelian tanggal 29 Oktober 2023 dan 30 November 2023 Kedua pembelian tsb tidak pernah sampai ke tujuan. Hingga saat ini tidak ada kejelasan dari pihak Tokopedia yang terkesan tidak bertanggung jawab. Komplain maupun pertanyaan di pusat resolusi hanya mendapat jawaban template.
    Heran saya dengan Tokopedia, yang layanan nya selalu buruk ketika ada complain. Kejadian spt ini bukan sekali dua kali. Namun tidak ada perbaikan sama sekali dari pihak Tokopedia.

  • 26 Januari 2024 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Tokopedia sekarang beda seperti Tokopedia yg dulu, udah mau bangkrut nampaknya, saya selalu Penjual ada 6 komplainan barang hilang sampai sekarang belum selesai-selesai masalah nya, komplainan dari bulan November sampai sekarang belum kelar

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi Pengiriman Kurir Rekomendasi Tokopedia, Lama dan Ribet…

oleh Mando dibaca dalam: 1 menit
2