Isi Paket Hilang Dicuri

Saya melakukan pembelian di JPC Kemang, berupa kamera, memory card adapter, dan gimbal. Paket kemudian dikirim pada tanggal 28 Desember 2023 melalui JNE, dengan nomor resi: 015280066992623.

Paket sampai ke tempat saya tanggal 31 Desember 2023. Ketika datang, saya lakukan video unboxing dan menemukan bahwa gimbal saya hilang.

Saya sempat menghubungi pihak penjual dan pihak penjual melakukan cek. Pihak penjual mengatakan bahwa barang sudah dimasukkan dalam paket dan ada barang bukti berupa rekaman CCTV di tempat penjual. Setelah itu, saya menemukan bahwa pada paket saya, ada warna lakban yang berbeda. Unit yang hilang berupa DJI RS3 MINI, dengan nominal harga Rp4.695.000. Berikut terlampir invoice, foto paket, dan chat dengan pihak penjual.

Saya sudah melaporkan kepada pihak JNE, dengan mengirimkan video unboxing, invoice, dan foto paket. Nomor laporan: 340108372782, dibantu oleh Ibu Yasmin. Semoga pihak JNE segera menyelesaikan hal ini dan ditunggu kabar baiknya.

Christian Octavianus
Jember, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Isi Paket Hilang Dicuri”

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 6 Januari 2024 berjudul “Isi Paket Hilang Dicuri”...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Isi Paket Hilang Dicuri

  • 6 Januari 2024 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Ini pembeliannya secara bagaimana? Offline atau online? Coba itu penjual srrtakan video cctv. Kwkw kebanyakan alibi penjual mengatakan cctv, tapi tidak memperlihatkan resi dan alamat yang ditempelkan pada paket.

    2
    13
    • 8 Januari 2024 - (17:07 WIB)
      Permalink

      Pembelian secara online. Maaf, saya lupa upload cctv dari pihak penjual. Kebetulan pihak penjual merupakan salah satu toko toko kamera terkenal, dan untungnya bisa membantu dalam hal pemberian bukti.

  • 6 Januari 2024 - (15:00 WIB)
    Permalink

    kenapa video unboxing dr pembeli tidak menunjukan saat pembongkaran kardus.. ? harusnya kamera diletakan di posisi yg bener2 menjangkau keseluruhan. bukan menghadap ke bawah kemudian setelah pembongkaran dipimdh lg kameranya.

    2
    4
    • 8 Januari 2024 - (17:05 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf kebetulan sedang sendiri. Tapi memang semisal dari pihak JNE membutuhkan, saya ada cctv di ruangan juga.

  • 6 Januari 2024 - (17:19 WIB)
    Permalink

    sangat disayangkan ..
    video unboxing dari pembeli, tidak memperlihatkan keadaan paket (kemasan yang di-lakban) setelah diterima, dari semua sisi paket ..
    dan, pada waktu unboxing, layar kamera juga tidak seluruhnya menangkap proses unboxing ..

    1
    6
  • 6 Januari 2024 - (21:42 WIB)
    Permalink

    stlh sby dgn ksus”krir jne tdk profesional & lamban,pket gagal dterima”. skrng jmber

    3
    1
  • 6 Januari 2024 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Bagus pengirimanya dan tepat waktu sesuai oleh kurir jangan berpandangan jelek dulu ambil sisi positifnya berpikiran positif thinking

    1
    4
    • 8 Januari 2024 - (17:03 WIB)
      Permalink

      Tetap berfikir positif. Cuma warna lakban dibagian kardusnya berbeda. Di cctv dari pihak pembeli juga sudah terlihat paket saya lengkap.

  • 7 Januari 2024 - (06:48 WIB)
    Permalink

    Dari pembeli mana ?? Videonya
    Dan pas di buka harusnya kamera di atas jadi biar menghindari kecurigaan karena kalo di shoppe tidak bisa di klaim model begitu

    • 8 Januari 2024 - (17:01 WIB)
      Permalink

      Betul, saya membeli di salah satu web toko kamera terbesar. Iya, saat ini pembeli dan penjual juga ikit urusin kehilangan paketnya

  • 7 Januari 2024 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Kayaknya bukan pake marketplace, viasanya kalau hilang urusan penjual dan marketplace koq ini pembeli yg repot komplain.

    • 8 Januari 2024 - (17:00 WIB)
      Permalink

      Kebetulan pembeli sudah memberikan video. Sudah saya kirimkan ke pihak JNE cuma saya lupa upload di youtube.

  • 8 Januari 2024 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Betul, saya membeli di salah satu web toko kamera terbesar. Iya, saat ini pembeli dan penjual juga ikit urusin kehilangan paketnya.

  • 9 Januari 2024 - (00:27 WIB)
    Permalink

    JPC Kemang cukup kredibel kak disini, semoga mereka membantu terus sampai kendala ini selesai.

    Saran saya sebagai pengguna online jika pengiriman melalui JNE, sebaiknya minta tambahan packing kayu ke JNE dan asuransi JNE* (jika pembelian diluar mplace yg mengaktifkan pengiriman asuransi).

    Pastikan juga ke pihak JNE Agen bahwa kakak akan mendapatkan penggantian seharga barang jika paket rusak / hilang saat pengiriman berlangsung.

    Biaya packing kayu nya juga murah menurut saya, apalagi jika tercover asuransi full penggantian dana.

    Jarang ada Agen JNE yg menjelaskan ini ke konsumen. Perhitungan packing kayu nya pun mereka tidak mengerti atau asal tembak, padahal sudah ada perhitungan nya sesuai dengan ketentuan JNE.

    Semangat kak, minta usut tuntas kasus ini. Penjual dan pembeli punya CCTV. Tinggal itikad baik dari JNE

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Isi Paket Hilang Dicuri

oleh Chris dibaca dalam: 1 menit
17