Buruknya Sistem Retur Blibli.com, Tidak Sesuai dengan Jargonnya

Saya sungguh kecewa berbelanja di Blibli.com, yang tidak sesuai jargonnya #pastipuas. Saya membeli produk SafePal Cypher Seed Board pada tanggal 11 Desember 2023 di Blibli.com. Namun produk tidak bisa digunakan, lalu saya melakukan retur dengan nomor: RMA729206.

Bayangkan saya mengajukan retur dari tanggal 17 Desember 2023, tetapi penyelesaian akhirnya ditolak dan barang dikirim kembali tanggal 5 Januari 2024 (hampir 3 minggu). Sistem retur Blibli.com sangat kacau. Ketika barang dikembalikan, ada 2 baut cadangan yang tertinggal, tapi malah saling lempar tanggung jawab antara pihak QC Blibli dan pihak seller.

Saya sudah sertakan bukti video bahwa huruf-hurufnya selalu jatuh dan tidak bisa terpakai. Ketika barang sampai di pihak Blibli, pihak Blibli langsung kirim ke seller untuk mengecek, dengan alasan alat tidak cukup. Padahal tinggal dirapikan dan digoyangkan saja terlihat berfungsi atau tidaknya.

Akhirnya seller memberitahu bahwa saya salah dalam proses pencopotan hurufnya (tidak diberitahukan di awal). Namun ketika saya coba pun masih sama banyak huruf yang goyang-goyang, sehingga barang tidak terpakai sampai saat ini.

Saya sungguh kecewa, karena pihak Blibli.com memutuskan sepihak, retur ditolak dengan alasan pihak seller berkata barang berfungsi dengan baik. Mohon kebijaksanaannya, karena barang seharga Rp600.000 itu tidak bisa dipakai oleh saya. Saya mendapat email untuk ganti rugi 2 baut cadangan, akan dikirim voucher sebesar Rp50.000.

Hendri Jaya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Buruknya Sistem Retur Blibli.com, Tidak Sesuai dengan Jargonnya”

Menanggapi surat keluhan atas proses retur di Blibli yang dikirimkan oleh Bapak Hendri Jaya di www.mediakonsumen.com pada 17 Januari 2024,...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Buruknya Sistem Retur Blibli.com, Tidak Sesuai dengan Jargonnya

  • 18 Januari 2024 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Blnja lngsung z k toko, barang bisa dipilih dpn mata, kesepakatan nyata, tnpa lempar sana sini. Online bikin hati gemetar

  • 20 Januari 2024 - (14:11 WIB)
    Permalink

    terima kasih kepada mediakonsumen.com sejak buletin ini di tayangkan sore nya saya langsung di hubungi pihak blibli.com untuk di ajukan returrn ke saldo blipay, sekali lagi terima kasih mediakonsumen dan blibli.com atas kebijaksanaan nya

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Buruknya Sistem Retur Blibli.com, Tidak Sesuai dengan Jargonnya

oleh Hendri Jaya dibaca dalam: 1 menit
2