Isi Paket Rusak karena Pengiriman Terlalu Lama

Pada tanggal 17 Januari 2024, saya selaku penjual melakukan pengiriman paket “Daun Katuk Segar” di Shopee melalui ekspedisi J&T. Tujuan pengiriman ke Depok, dengan nomor resi: JP7029824822 dan estimasi sampai 2-3 hari.

Tanggal 19 Januari 2024 paket sudah sampai di Depok, yang harusnya tinggal dikirim ke alamat penerima. Namun status ter-update “Pesanan tertahan sementara karena kesalahan kode pengiriman” dan malah dikirim ke Tangerang sampai ke Balaraja, dengan update status “Paket salah dikirimkan karena salah penyortiran”.

Saya sudah komplain melalui CS J&T melalui Instagram dan dengan entengnya menjawab “hanya” terjadi salah sortir. Pertanyaan saya apa wajar salah sortir dan kesalahan kode pengiriman terjadi sampai 5x?!

Tanggal 24 Januari 2024 barang sudah sampai, tetapi kondisi sudah busuk dan langsung dibuang oleh pembeli. Komplain sudah saya ajukan kepada pihak J&T melalui telepon dan Shopee via aplikasi. Namun tidak ada respons sampai saat saya menulis surat ini.

Pembeli sudah mengajukan komplain dan sekarang sedang dalam review pihak Shopee. Sudah jelas 100% kesalahan terletak dari pihak J&T (cukup cek tracking resinya). Saya sebagai penjual juga sudah telepon ke J&T pada tanggal 24 Januari 2024 untuk prosedur klaim. Infonya akan segera dihubungi, tapi sampai saat ini tidak ada pihak J&T yang menghubungi.

Update terbaru hari ini, laporan saya di nomor 1748995221792854100 belum selesai, tapi pihak J&T main close saja. Ujung-ujungnya nanti saya harus lapor ulang dan investigasi mulai lagi dari awal, terus suruh nunggu lagi 7 hari kerja. Begitu seterusnya polanya.

Ditunggu tanggapannya. Terima kasih.

George Wasonono
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Isi Paket Rusak karena Pengiriman Terlalu Lama

  • 27 Januari 2024 - (12:50 WIB)
    Permalink

    Kalo makanan cepat rusak mending tdk dikirim ke luar kota, dlm kota aja bisa 3 hari pake REG

    3
    10
    • 28 Januari 2024 - (12:57 WIB)
      Permalink

      iya bagusnya emang dalam kota, bisa sameday, dijamin seger model sayurbox itu.

      lha ini paket AKAP ngga yakin jg masih segar walau 3 hari sampai, ckckck

      1
      6
  • 28 Januari 2024 - (10:47 WIB)
    Permalink

    kalau j&t jangan heran cara kerjanya kayak orang kesurupan semua…. sampai2 kita emosi dibuatnya…barang yg saya pesan seharusnya cuman 1 minggu di jalan bisa2 molor sampai 3 minggu… ya aku ga mau terima.. dan aku suruh mereka balikin barangnya ke penjual…

    1
    5
  • 28 Januari 2024 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Produk segar harusnya pake kurir yg same day.Ada beberapa expedisi yg punya layanan same day khusus produk segar kayak Paxel dan AnterAja.Saya biasa beli sayur di toko Kedaimart Shopee/Tokped yg mana pihak toko pake AnterAja sameday.1,5 hari paket sayur sampai.Coba TS aktifin expedisi diatas dgn area pengiriman otomatis terbatas.

  • 30 Januari 2024 - (19:48 WIB)
    Permalink

    sy kalo beli barang di shopee liat pengiriman pake J&T, sy langsung ganti ke yg lain. sy pernah paket sy jg ketahan sampe 16 hari. nah system shopee mendeteksi pengiriman gagal krn lamanya proses pengiriman, alhasil dana sy direfund, tp anehnya besokannya paket tsb sampe di rumah sy. bayangkan pengiriman sesama jakarta membutuhkan waktu hingga 17 hari. Luar biasa. itupun krn sy buat keluhan di fb & wa mereka. entah kalo sy cuek juga. bisa2 setahun? yg kasian sellernya, uang penjualan tak dapat, barang malah sampai ke buyer.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir J&T Express di Shopee?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Isi Paket Rusak karena Pengiriman Terlalu Lama

oleh Iyoss dibaca dalam: 1 menit
10