Disuruh Menunggu 32 Hari, Terkait Pengembalian Dana 3 Paket Berbeda

Terima kasih Media Konsumen. Perkenalkan, nama saya Fendi. To the point saja, saya belanja di Shopee dan 3 paket saya mengalami kendala semua. Untuk foto bukti, saya upload sebagian saja yang saya anggap perlu, karena bukti yang lain terlalu banyak untuk di-upload.

  • Yang pertama, oli pesanan saya MPX 1, tanggal 9 Februari 2024, sampai hari ini belum tiba dan dinyatakan rusak/hilang. Namun dana saya belum dikembalikan dan harus menunggu sampai tanggal 12 Maret 2024.
  • Yang kedua, oli pesanan saya MPX 2, tanggal 9 Februari 2024, sampai hari ini belum tiba dan dinyatakan rusak/hilang juga. Namun dana saya belum dikembalikan juga dan harus menunggu sampai tanggal 12 Maret 2024 juga. Gila, untuk pengembalian dana 2 paket, saya malah disuruh menunggu 32 hari.
  • Yang ketiga, saya beli alat bantu jalan untuk orang tua saya tanggal 19 Februari 2024 menggunakan jasa ekspres, dan sampai hari ini barang itu belum bergerak dari kota penjual ke kota saya. Saya sudah minta pembatalan kepada penjual, tapi ditolak.

Lalu saya hubungi 3 customer service Shopee berbeda terkait kendala 3 paket saya, tapi tidak ada solusi konkret yang ditemukan. Malah saya yang disuruh menunggu. Bagaimana saya tidak gedek, karena dana saya di 3 paket berbeda tertahan. Sedangkan saya ingin cepat memesan ke toko lain daripada menunggu.

Saya mohon pihak Shopee agar cepat merespons untuk pengembalian dana saya, karena jujur saya kecewa minggu ini karena 3 paket saya kondisinya tidak jelas semua.

Terima kasih Media Konsumen.

R. Effendi
Palangkaraya, Kalteng

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Disuruh Menunggu 32 Hari, Terkait Pengembalian Dana 3 Paket Berbeda

  • 27 Februari 2024 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Paket 1 yang sudah dinyatakan hilang, sepenuhnya nunggu sistem shopee mencairkan, paling lama 7*hari kerja..
    paket lainnya, sepertinya masih pengantaran, jadi belum bisa diapa apakan, kalaupun pengajuan, biasannya seller menolak, karena masih proses kirim
    kemarin juga ngalami hal serupa, ditelp pihak shopee saya komplain dengan suara keras, kalau dinyatakan hilang, ya di masukkan ke sistem, bukannya disuruh menunggu, apalagi baru ada tindakan kalau dilaporkan, lha kalau tidak dilaporkan, lepas tangan?
    nanti pasti ada yg telp kok.. berikan suara lantang anda, kasih paham.. kabari ya gimananya…

    1
    4
    • 28 Februari 2024 - (14:23 WIB)
      Permalink

      Lebih suka blnja di si biru ( laz*da ) , drpd shopee . D shopee males pengiriman lelet bs ampe seminggu untuk orderan daerah jabotabek. Sdgkn laz*da cukup sehari nyampe.

      1
      3
    • 29 Februari 2024 - (21:57 WIB)
      Permalink

      Ngirim oli dari kota Solo ke palangkaraya jelas ditolak bandara, karena emang dilarang, ya jelaslah jadi lama ato hilang. Lebih kasian seller nya, barang rusak hilang di jalan belum tentu diganti, belum ama ongkos packing, sedangkan buyer dg seenaknya minta hak duitnya kembali 100%

  • 27 Februari 2024 - (21:42 WIB)
    Permalink

    Kalau kasus 3, selama belum lewat estimasi hari sampai ngk bisa apa2 ini juga jadi ke paket saya, sudah sampai di kota saya statusnyanmasih di gudang terus sudah 1 mggu, ngak di antar atau lainnya, curiga sudah hilang, pernah komplain hanya di suruh menunggu, sungguh hal yg bodoh padahal sudah 1 mggu di gudang yg area kota saya.

    1
    3
  • 29 Februari 2024 - (00:30 WIB)
    Permalink

    Sudah tau orderan pertama bermasalah dan belum kelar koh belanja lagi,dan orderan ke satu dan ke dua tidak ada buktinya kayaknya

  • 29 Februari 2024 - (06:03 WIB)
    Permalink

    Pesan per1 dan pesan per2 yang benar aja OLI ..
    Pengembalian dana untuk return palangkara ke shipper emang butuh waktu lama karena tidak bisa via pesawat udara, wajar aja proses nya panjang .. berangkat datangnya pun bukan via pesawat udara 😂

  • 29 Februari 2024 - (07:31 WIB)
    Permalink

    Shopee itu terkesan jadi mafia dagang. Gimana enggak, penjual dibebanin kebijakan gak masuk akal tanpa persetujuan pokoknya mesti ikut kayak kebijakan bebas pengembalian, barang hilang cuman dikasih 10 kali ongkir dan admin 4%. Pembeli yang barangnya hilang disuruh nunggu lebih sebulan. Intinya misi shopee sekarang kayaknya buat menghimpun dana dari masyarakat aja. Makanya sekarang banyak yg hijrah ke toko hijau, hitam atau lzd. Udah gak sehat jual beli dishopee. Paling aneh kebijakan terakhir tuh yg bebas pengembalian barang tapi kalau pembeli berubah pikiran meskipun barang gak dibuka dan dikembalikan ke penjual ONGKIR malah dibebanin ke penjual. Kebijakan shopee yg bikin tapi dia gak mau nanggung biaya konsekwensi dari kebijakannya sendiri.

 Apa Komentar Anda mengenai Belanja online di Shopee?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Disuruh Menunggu 32 Hari, Terkait Pengembalian Dana 3 Paket Berbeda

oleh Roberto dibaca dalam: 1 menit
13