Pengalaman Buruk Belanja di Shopee Menggunakan Kurir SiCepat

Terima kasih kepada tim Media Konsumen yang telah memuat surat pembaca ini.

Perkenalkan, nama saya Muhammad Apriyanto. Pada tanggal 24 Februari 2024, saya melakukan pembelian kartu perdana di seller Shopee Mall XL official shop. Kemudian paket saya dikirim pada tanggal 26 februari 2024 sore menggunakan kurir SiCepat Ekspres dengan tipe layanan reguler, nomor resi pengiriman: 004283515069.

Biasanya paket yang saya pesan dari Jabodetabek hanya membutuhkan waktu 3 – 5 hari saja. Akan tetapi, riwayat pengantaran terakhir hanya sampai tanggal 27 Februari 2024 pukul 07.01. Paket masih berada di Jakarta Utara, dengan status “Paket keluar dari Jakarta Utara [ line haul darat jakarta 1] ” dan tidak pernah mengalami perubahan apapun.

Karena estimasi maksimal pengantaran paket sampai tanggal 01 Maret 2024, keesokan harinya saya menghubungi CS SiCepat melalui Facebook, dengan nomor pelaporan: FB-89174. Kemudian saya mendapatkan email dan dijanjikan akan diinvestigasi selama 3×24 jam.

Saya juga menghubungi CS Shopee pada hari yang sama, dengan nomor pelaporan: 1763778713295224883. Saya juga dijanjikan hal yang sama, yaitu sedang diinvestigasi oleh tim mereka dan harus menunggu 3×24 jam. Dia juga menyarankan saya untuk melakukan pembatalan. Pembatalan akan diterima dalam 2 hari jika belum sampai di kota penerima. Namun saat saya melakukan pembatalan pesanan, saya malah harus menunggu sampai tanggal 13 Maret 2024.

Setelah saya menunggu setelah 3×24 jam, yaitu tanggal 5 Maret 2024 , paket saya tetap tidak jelas keberadaannya dan tidak mengalami perubahan riwayat pengiriman. Saya kembali menghubungi CS SiCepat melalui email dan CS Shopee. Namun jawaban mereka tetap sama dan terkesan robot, yaitu disuruh kembali menunggu sambil dilakukan follow up ke tim terkait.

Bersamaan dengan ini saya berharap agar pihak SiCepat dan Shopee bisa bertanggung jawab atas paket saya. Apabila paket saya telah hilang, mohon segera dilakukan perubahan status menjadi hilang. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Salam konsumen.

Muhammad Apriyanto
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pengalaman Buruk Belanja di Shopee Menggunakan Kurir SiCepat”

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Apriyanto dengan judul “Pengalaman Buruk Belanja di Shopee Menggunakan Kurir SiCepat” pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pengalaman Buruk Belanja di Shopee Menggunakan Kurir SiCepat

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir SiCepat di Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Buruk Belanja di Shopee Menggunakan Kurir SiCepat

oleh muhammad dibaca dalam: 1 menit
1