Ninja Xpress Menghilangkan Isi Paket COD yang Ditolak oleh Pembeli di Lazada

Pada tanggal 11 September 2021, ada yang beli per CVT NMAX di Lazada. Karena Lazada penyakitnya kurir terserah dia, jadi saya terpaksa pakai Ninja Xpress. Padahal saya jujur lebih percaya SiCepat/JNT.

Ternyata kejadian, barang saya hilang di dalam paket (bisa dilihat di gambar). Per CVT bisa hilang dalam kotaknya, terlihat paket saya dibongkar dan dilakban ulang. Karena saya tidak pernah memasang lakban fragile pada kotak TDR-nya, saya cuma nempel di bagian pembungkus. Di sini sudah jelas paket saya dibongkar, dicolong, dibungkus ulang.


Saya rasa ada 2 kemungkinan:

  1. Pembelinya pas terima barang, dibongkar, dibungkus kembali, lalu dibalikin. Namun apa mungkin kurir Ninjanya ngediemin? Harusnya dilaporkan dong.
  2. Kurir Ninja maling barang saya. Soalnya mereka bisa membaca barang yang saya kirim.

Saya pun tidak mungkin kelupaan kasih tuh barang. Logikanya mana bisa saya atur barang bakal ditolak atau tidak dan apa gunanya saya kirim barang kosong ke pembeli? Karena reputasi toko saya bisa rusak.

Saya minta pertanggungjawaban dari Ninja Xpress sebagai pihak kurir dan Lazada yang tidak memberikan pilihan agar saya pilih jasa kurir yang saya mau. Jika tidak, saya akan bawa ke ranah hukum dan akan saya viralkan.

Dicky Tanuwijaya
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Ninja Xpress atas Surat Pembaca Bapak Dicky

Jakarta, 4 Oktober 2021 Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Perihal : Tanggapan atas Surat Pembaca Bapak Dicky Tanuwijaya, “Ninja Xpress...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Ninja Xpress?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Ninja Xpress Menghilangkan Isi Paket COD yang Ditolak oleh Pembeli di …

oleh Dicky dibaca dalam: 1 menit
32