Klarifikasi Masalah Kinerja Shopee Bertele-tele, Tidak Tegas dan Tidak sesuai Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang

Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Media Konsumen, netizen, dan pihak Shopee. Di sini saya hanya akan memberikan klarifikasi terkait permasalahan “Kinerja Shopee Bertele-tele, Tidak Tegas dan Tidak sesuai Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang” dan tidak ingin menghapus postingan tersebut agar menjadi pengetahuan kepada pihak pembeli.

Namun apabila pihak Shopee ingin menurunkan postingan tersebut, saya persilahkan dan memberi tanggapan pada artikel tersebut, serta saya mohon kepada Media Konsumen untuk menyetujui, karena permasalahan tersebut-pun telah terselesaikan dengan baik dan dana sudah dikembalikan.

Saya harap kejadian seperti ini tidak terjadi kepada kalian semuanya dan lebih berhati-hati dalam melihat barang atau toko yang akan dibeli serta deskripsi maupun judul. Jangan lupa untuk unboxing dari awal barang datang serta pengemasan hingga pengiriman dengan jelas, mulai dari fisik yang dapat terlihat maupun tidak terlihat (serial number, dll).

E-commerce bertujuan untuk menahan dana hingga pembeli dan penjual sepakat, bahwa barang yang diterima sesuai dengan yang dibeli maupun penjual kirim. Jangan buta akan aturan, karena akan ada banyak celah yang akan dimanfaatkan baik itu pembeli maupun penjual yang tidak jujur.

Terima kasih.

Farhan Ardiansyah
Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Shopee:
[Total:12    Rata-Rata: 3.3/5]

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Klarifikasi Masalah Kinerja Shopee Bertele-tele, Tidak Tegas dan Tidak…

oleh Farhan Ardiansyah dibaca dalam: 1 menit
0