Ganti Kartu SIM Baru Indosat, Dipaksa Beralih ke Pascabayar Tanpa Justifikasi yang Jelas Selain Kebijakan Perusahaan

Saya bermaksud mengganti SIM card Indosat, karena SIM card yang lama hilang saat hp dicuri. Namun ternyata saya diwajibkan untuk ganti ke SIM card pasca bayar, minimal selama 3 bulan. Saya diminta untuk membayar 3 bulan sekaligus di awal sekitar Rp300 ribuan, yang jelas bikin saya kaget. Apalagi saat itu saya tidak memiliki ATM dan uang cash yang banyak, karena dompet juga dicuri.

Saya tanya alasannya apa harus pakai pasca bayar? Cuma dijawab kebijakan Indosat. Padahal saya tidak pernah ada masalah dengan prabayar yang saat ini dipakai, masih ada pulsanya dan juga paket data. Saya cek semua pilihan paket pasca bayar, akhirnya diinfokan boleh bayar untuk sebulan dulu sebesar Rp110 ribu, ditambah dengan deposit Rp50 ribu yang akan hilang kalau saya beralih ke prabayar lagi nantinya. Jadi total Rp160 ribu sekedar untuk ganti kartu baru.

Form yang saya isi pun merupakan FORMULIR PERUBAHAN LAYANAN, yang mana saya tidak pernah menginginkan perubahan layanan, hanya ganti kartu saja!

Setelah terpaksa bayar pun, masih harus menunggu 3×24 jam! Jujur saya sebagai pelanggan setia (10 tahun lebih) ini sangat mengecewakan.

Dari gerai Indosat saya pergi ke XL Center untuk ganti SIM card yang satu lagi. Eh cuma diminta biaya Rp10 ribu untuk penggantian kartu baru. Prosesnya cepat tanpa paksaan ini itu, kartu pun aktif dalam 1×24 jam. Sangat pro konsumen dibandingkan gerai sebelah!

Bulan ini jadi bulan terakhir deh pakai Indosat, ganti semua aplikasi yang ter-registrasi dengan Indosat ke XL saja. See you good bye!

Mohammad Arief Fajryanto
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Ganti Kartu SIM Baru Indosat, Dipaksa Beralih ke Pascabayar Tanpa Just…

oleh Muhamad dibaca dalam: 1 menit
37