Paket Non COD Shopee Xpress Diretur dengan Alasan Palsu

Terima kasih atas disetujuinya postingan saya ini. Postingan saya ini adalah akumulasi atas kinerja Shopee Xpress yang merugikan seller.

Yang pertama terkait paket NON COD yang diretur sepihak oleh Shopee Xpress padahal paket sudah sampai DC tujuan. Yang saya sesalkan paket itu sudah mengendap lama di DC, tidak ada upaya pengiriman sekalipun tapi tiba-tiba diretur dengan alasan gagal kirim. Dan akhirnya buyer menyalahkan seller.

Saya komplain di grup SPX pun gak ada respon walaupun sudah 1 minggu saya kejar setiap hari tapi tidak ada tanggapan sama sekali padahal banyak anggota tim SPX di grup tersebut tapi tidak ada respon sama sekali.

Saya pun sudah menegaskan bahwa saya menolak paket retur tersebut tapi pihak gudang Shopee Xpress malakukan retur PAKSA.

Hal ini sudah kesekian kalinya terjadi jadi saya sudah hafal. Karena begitu paket retur saya terima langsung selesai semua, walaupun paket hancur tidak akan ada tanggung jawabnya. Dan sampai sekarang pun tidak ada perbaikan dari pihak Shopee Xpress dan justru terlihat dibiarkan saja. Jika seperti ini terus tentu seller yang akan terus-terusan rugi.

Yudi Ekasari
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Paket Non COD Shopee Xpress Diretur dengan Alasan Palsu

    • 4 Agustus 2022 - (21:01 WIB)
      Permalink

      Itu pemikiran dungu. Kamu kira seller tidak jualan di marketplace lainnya? Solusi terbaik ya matikan shopee express. Cuma kl jual di mall memang harus pakai shopee express sepetinya. Ini seperti pemaksaan dan spx masih jauh tertinggal dari jasa kirim lainnya. Bbrp bulan lalu sempat dihubungi shopee menawarkan kerjasama tempat saya dijadikan drop point spx, krn tempat saya yg strategis, di pusat jogja selatan. Meskipun ada penghasilan tambahan tp saya menolak.

      8
      6
    • 5 Agustus 2022 - (10:39 WIB)
      Permalink

      Pindah marketplace, jasa kurir ya sama aja cuma itu2 aja, jne jnt sicepat dll.. Solusi sementara ya nonaktifkan jasa spx express..

  • 5 Agustus 2022 - (07:26 WIB)
    Permalink

    pindH aj gan ganti ekspedisi, dilihat tdk ada respon baik, harusnya sih internal pun bisa bantu cek.

    1
    1
  • 5 Agustus 2022 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Betuul banget saran nya Matikan saja exspedisi yang tidak ber tggung jawab,. sya juga sebagai seller sudah 2x di rugikan shopee mau tidak berjualan di shopee tapi custuner minta link di shopee entah pakai promosi apa shopee sampai pada mau beli di shopee padahal harga jual shopee sudah kita naikan 10 sd 15% mengingat sering hilang, di return tanpa sebab dan Biaya Amdin yg tinggi di bding Market Place lain,. tp sbener nya tidak mslh biaya admin tinggi asal pelayanan agent nya waktu claim masalah bener bener paham dan mengerti bukan hanya meminta maaf,. tp otak nya kosong ga paham sama sekalia inti mslh nya,. smoga shopee membaca tulisan saya dan men training smua agent nya supaya lebih pandai walau hanya sdikit,. trima kasih

    • 6 Agustus 2022 - (10:52 WIB)
      Permalink

      betul banget pajak tinggi ,pelayanan buruk. cs dan tim terkait tiada guna semuanya. dari segi penjual dan prmbeli tidak ada bagusnya. hanya 1 masih banyak pembeli disana jadi penjual bertahan.coba nggak uda pada pindah ke lainnya. srburuk dan sekurang”nya pelayanan tokopedia.jauh sangat amat bagus tokopedia. ak uda coba bbrapa kali komplain dan itu mrreka perbaiki,walau tidak langsung. dan pengiriman ada komplain investigasi kiriman,jadi kan ga repot juga penjual dan pembeli bagaimana hal paketnya, mereka setidaknya ada tanggungjawabnya sebagai pihak tengah dan wadah penjual pembeli untuk lacak keberadaan paket.

  • 5 Agustus 2022 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Shopee Express? Ya ke laut aja lah itu kurir. Paket ane aja 3 hari di bawa jalan jalan kurir tak di antar langsung ke rumah. Sudah dilaporkan, eh kurirnya betingkah bawa jalan jalan paket.

    • 5 Agustus 2022 - (23:32 WIB)
      Permalink

      Sy banyak belanja barang recehan di shopee karena lbh murah sedikit di yg lain. Mgkn itu jg yg buat org lain banyak belanja di shopee

      • 6 Agustus 2022 - (10:48 WIB)
        Permalink

        tidak juga. ditokopedia itu full free ongkir.dishopee masih ada bayar karna subsidi hanya 10ribu. kalo mahalbya cuman beda 1rb atau 2ribu dan ongkir yang kita bayar jauh kebih gede tambahannya, ya murah tokoped. di lain itu ditokopedia kadang masih ada cashback dan itu poin smua yang masuk ke gopay atau ovo bisa kita kuras habis untuk keperluan lain. coba pakai shopeepay walau ada koin, kita kayak candaan harus ada sisa uang gaes disitu mana bisa dinolkan. secara saya seller barang memang laku kerasdishopee karna buyer jaman now kemakan iklan beli dishopee. kalo secara saya segi pemjual dan pembeli diuntungkan ditokoped. paket entah kemana masih bisa pembeli kalur komplain investigasi kiriman yg ditengahi oleh tokopedia. nah coba kalo shopee ya uruslah sendiri.mana pajaknya ya ampun tinggi gaes hampir8%

        • 6 Agustus 2022 - (19:27 WIB)
          Permalink

          dulu cuman ngira shpee yg paling enak pas udh ngerti blanja d tokped aku lebih ska tokped. Ad promo d awal dan d akhir bulan blanja 10 Rb gratis ongkir 40 smp 50 rb. Koin gopey jg bs d pakai smua klau untuk blanja jd kadang bayar rp 0. Gra2 tokped ak jd jrg blnja d Shpee

  • 6 Agustus 2022 - (06:07 WIB)
    Permalink

    Saya sempet aktifin jasa kirim ini, tapi paket 2 hari gak dipick up, mana gerainya jauh lagi, 3 km dari toko. Pulang ngedrop langsung saya matiin, jarak 2 jam spx nelpon minta diaktifin kembali, saya bilang iya aja, padahal sampe sekarang gak pernah saya aktifin. Wkwkwkwkw

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Paket Non COD Shopee Xpress Diretur dengan Alasan Palsu

oleh Yudi Ekasari dibaca dalam: 1 menit
11