Tanggapan Lazada perihal Surat Pembaca “Barang Hilang Saat Pengiriman, Dana Klaim Tidak Diteruskan Lazada Lebih dari 2 Bulan”

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 25 Agustus 2022, mengenai “Barang Hilang Saat Pengiriman, Dana Klaim Tidak Diteruskan Lazada Lebih dari 2 Bulan”, kami menyesal atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Netty Sutanto, dari toko Jims Modern Living.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati Toko Jims Modern Living terbukti melanggar aturan berjualan di Lazada. Demi keamanan dan kenyamanan berjualan dan berbelanja online di ekosistem Lazada, dengan sangat terpaksa kami harus menonaktifkan toko Ibu Netty dan tidak dapat memproses pembayaran sesuai dengan ketentuan berjualan di Lazada yang telah disepakati oleh penjual dan Lazada sejak awal penjual bergabung di Lazada. Hal ini juga sudah dikomunikasikan tim Customer Care kami secara langsung kepada Ibu Netty melalui sambungan telepon pada 25 Agustus 2022.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Lazada:
[Total:5    Rata-Rata: 1.4/5]
Barang Hilang Saat Pengiriman, Dana Klaim Tidak Diteruskan Lazada Lebih dari 2 Bulan

Surat pembaca ini kami tujukan kepada Lazada, yang masih menahan dana atas penjualan kami lebih dari 2 bulan, sejak tanggal...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tanggapan Lazada perihal Surat Pembaca “Barang Hilang Saat Pengiriman, Dana Klaim Tidak Diteruskan Lazada Lebih dari 2 Bulan”

  • 1 September 2022 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Dear Lazada :

    Disini kami menegaskan bahwa kami sama sekali tidak melakukan klaim apapun atas transaksi kami yang berlangsung di Lazada, dari pihak Ninja Xpress pun sudah menginfokan “Pada dasarnya, setiap paket yang sudah dinyatakan hilang akan langsung kami (Ninja Xpress) laporkan/informasikan kepada pihak marketplace supaya dilanjutkan proses klaim, dikarenakan klaim tersebut akan diproses dari pihak marketplace” yang mana berarti transaksi kami akan langsung terupdate otomatis saat pihak ekspedisi mengupdate jika barang kami dinyatakan hilang dalam pengiriman.

    Seharusnya pihak Lazada melakukan investigasi kepada pihak Ekspedisi yang mana sudah berulang kali melakukan kesalahan yang sama bukan malah menuduh seller dan menahan dana atas penjualan kami yang mana barang sudah dikirim sesuai dengan pesanan yang ada dan kami yang harus menganggung kerugian karena biaya ganti rugi atas kelalaian yang dilakukan ekspedisi tidak diteruskan kepada kami dan barang yang sudah kami kirim sesuai pesanan namun hilang juga tidak bisa di kembalikan.

    Dimohon dengan sangat agar pihak Lazada bisa memberikan itikad baiknya dalam menyelesaikan permasalahan kami dan segera meneruskan dana atas pesanan kami yang tertahan hingga saat ini yang mana kami pun juga sudah memberikan bukti bahwa barang yang kami kirim sudah sesuai dengan pesanan yang masuk dan tidak melakukan kecurangan apapun.

  • 4 September 2022 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Kalau Lazada benar, harusnya berani menjelaskan kronologi dari A-Z, jadi biar jelas siapa yang salah, kenapa toko dianggap pelanggaran, pelanggarannya apa saja, kalau memberikan tanggapan hanya normatif maka terkesan Lazada ini mau menang sendiri tidak mungkin salah.
    Perusahaan-perusahaan asing model Lazada jika suatu waktu pergi dari Indonesia, mereka tinggal cabut aja soalnya

  • 5 September 2022 - (18:08 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga di beginiin sama lazada barang saya yg hilang saya yg rugi saya yg dituduh melakukan pelanggaran. Gimana ya?

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada perihal Surat Pembaca “Barang Hilang Saat Pengi…

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
4