Pesanan dari Century Healthcare di Tokopedia Hanya Berisi Kertas, Tapi Tidak Bisa Ajukan Refund

Sekitar tgl 6 Mei 2022, saya beli Night Cream Epiderma di Century Healthcare yang statusnya official store di Tokopedia (koreksi jika salah).

Responnya cukup lama, tapi saya sabar karena memang ingin memiliki night cream (whitening) apalagi harganya cukup murah Rp 19.000. Untuk mendapatkan gratis ongkir Tokopedia maka saya beli 2 buah.

Alangkah kecewanya, ternyata saya hanya mendapat secarik kertas kosong. Sungguh ini baru pertama kalinya selama belanja online di Tokopedia. Kebetulan saya belum pengalaman belanja online. Jadi begitu terima barang langsung saya foto dan saya buka. Tapi begitu saya terima kosong, saya coba mengajukan komplain.

Dan komplain saya tidak bisa dilanjutkan (gagal) karena tidak ada video unboxing, karena memang hanya foto yang saya miliki.

Saya heran, seandainya stok barang memang kosong seharusnya penjual memberikan keterangan (notifikasi) di halaman produk. Atau jika memang ada kendala (lupa kontrol barang), penjual bisa mengirimkan pesan melalui halaman chat bahwa stoknya habis.

Kemudian saya coba mencari/menghubungi Tokopedia Care untuk mengadukan permasalahan tersebut. Dan saya hanya melihat, Tokopedia Care hanya berisi pertanyaan seputar pelayanan Tokopedia kepada pelanggan.

Dan herannya lagi, ternyata bukan hanya saya yang dipermainkan oleh Century Healthcare. Seorang pelanggan bernama Arini juga telah menjadi korban produk tersebut.

Harapan saya sebagai konsumen, tolonglah jaga kredibilitas, dan hargai prestige pembeli. Jangan kami dianggap bodoh sehingga harus mengikuti alur dari sebuah permainan.

Silatur Rochman
Sampang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Century Healthcare atas Surat Bapak Silatur Rochman

Yang terhormat Bapak Silatur Rochman, Kami memahami ketidaknyamanan Bapak dan menyesali apa yang terjadi. Berdasarkan hasil penelusuran kami, benar ada...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Century Healthcare?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pesanan dari Century Healthcare di Tokopedia Hanya Berisi Kertas, Tapi…

oleh Silatur Rochman dibaca dalam: 1 menit
82