Asal Cabut dan “PHP” oleh Pihak IndiHome

Sebelumnya terima kasih untuk Media Konsumen yang sudah memposting surat ini. Kejadiannya berawal dari koneksi IndiHome 50 Mbps (yang saya pakai sendirian), tapi kecepatan upload-nya hanya di bawah 1 Mbps. Saya berterima kasih kepada pihak IndiHome yang sudah melakukan kunjungan, tapi masih belum ada kejelasan dan belum beres kendalanya. Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti berlangganan.

Tepat tanggal 6 Desember 2022, pihak IndiHome WA ke saya dan menginformasikan adanya kompensasi 50%, dan menginformasikan juga tidak ada denda untuk berhenti berlangganan (chat ada di lampiran).

Tanggal 9 Desember 2022 pukul 9.30 saya lakukan pembayaran, tapi tidak ada potongan (kompensasi 50%) seperti yang dijanjikan. Saya coba hubungi pihak IndiHome , tapi tidak ada respons. Kemudian tanggal 10 Desember 2022 sore, tiba-tiba jaringan hilang (tidak ada koneksi internet). Saya coba tanya CS di IG dan diinformasikan bahwa jaringan stabil. Saya coba matikan modem, tapi ternyata sama saja.

Akhirnya saya telepon CS 147, tapi CS sama sekali tidak ada etika yang baik, dari nada bicara pun seenaknya. Ditambah lagi diinfokan kalau proses pelepasan (berhenti berlangganan) sedang diproses. Saya konfirmasi ke pihak IndiHome bahwa untuk pelepasan/berhenti berlangganan itu tanggal 17, bukan tanggal 10. Namun pihak IndiHome asal menginformasikan bahwa sedang proses pelepasan, tidak ada konfirmasi atau apa pun, asal main copot.

Semoga jadi pelajaran buat kita semua terkait IndiHome. Terima kasih. Salam Media Konsumen.

Setyo Aji Nugroho
Temanggung, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

14 komentar untuk “Asal Cabut dan “PHP” oleh Pihak IndiHome

      • 14 Desember 2022 - (07:59 WIB)
        Permalink

        Ya memang gt sih.. ribet
        Sy waktu itu juga pernah berantem krn mau berenti (krn pindahan) disuruh kirim surat rumah/tagihan yg sesuai sama nama di tagihan.. ya mana bisa.. waktu masang juga bisa2 aja kok.. aneh.. akhirnya bbrp bulan br telkom mau kasih solusi.. nama sy terlanjur d blacklist (telkom itu pakai sitem blackist gajelas. Kalo kk / ktp anda eprnah masalah . Gaboleh pasang d tmpt lain)

  • 13 Desember 2022 - (09:34 WIB)
    Permalink

    Imdihome py standard ganda dlm memberikan aturan ke pelanggan.. CS 1 DGN YG LAIN SERING GAK DAMA.. bshkan system sj kacau. Tagihan bisa doble dan tgihan org bisa nyasar ke kastemer.. kl di komplin mah cmn bolang di systen bgitu..

    Ujungnya pelanggan jd kordan.. mereka gl mempam komplin meski ada yg beres..

  • 13 Desember 2022 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Di screenshot 1 jelas ditulis jika denda mengikuti aturan yg ada. Setahu saya di aturan baru indihome menyebutkan adanya denda 1 juta untuk pemutusan kontrak dalam kurun waktu kurang dari 12 bulan sejak kontrak dimulai.
    Entah kenapa di screenshot kedua kok bisa dibantu bahkan ditiadakan dendanya. Mungkin denda itu tidak wajib ya dan hanya menimbulkan blacklist dari indihome. CMIIW

  • 13 Desember 2022 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Itu salahmu sendiri Krn terlalu sopan pada indihome .indihome itu sarang mafia. coba aja pas rusak lalu panggil teknisinya, Krn mrasa kasian atau gak enak hati mungkin kita akan kasih uang rokok pada si teknisi. Tapi tau gak kalo Skali aja kita kasih duit rokoknya gede utk level manusia macam mreka katakanlah 50 ribu, maka seterusnya jaringan kita bakal rusak Mulu, supaya kita panggil teknisi lagi dan kasih duit rokok lagi. Sekedar tips kalo mau berhenti langganan indihome lgsung brenti aja dgn cara ga usah bayar tagihan…kalo dia telpon atau wa cuekin, kalo ada yg datang tuk ambil modemnya ya kasih aja. Tapi kalo datang utk tagih denda langsung aja teriakin maling. Bgitu Cars berhenti langganan indihome paling efektif. Indihome itu layanannya buruk sekali sama kayak first media. Bedanya kalo first media yg buruk & penipu itu salesnya

    17
    10
  • 13 Desember 2022 - (11:54 WIB)
    Permalink

    Indihome kalau memang soal pemutusan kacau balau kayak mi kriting

    Saya kerja di perusahaan mau tutup 5 nomor indihome ribet amat, tidak bisa sekaligus 5 nomor dilapor, harus satu persatu, yang parahnya mereka nanti nelpon ke saya lagi untuk konfirmasi penutupan tapi SATU per SATU dan berulang terus sampai seminggu, di datangi ke plaza langsung jg tidak bisa clear langsung. Hanya bisa nunggu dan nunggu dan nunggu. Hadeh…

  • 13 Desember 2022 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Banyak masalah ini provider, dah mahal, ping ga stabil, di komplain ga digubris, menang coverage doang.
    Aku yakin klo ISP lain udah merata ni indihome bakal sepi

  • 13 Desember 2022 - (20:03 WIB)
    Permalink

    Saya sdah pakai Indiho e mulai dari speedy. Jujur ga ada msalah. Internet selalu lancar. Speed sesuai paket nya.

    Semoga segwra kelar

  • 14 Desember 2022 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Pak itu kan no hp ya yang menghubungi coba di konfirmasi ke kantor, setau saya saat telp ke 147 selalu ada rekaman ‘pembicaraan ini kami rekam’, coba dimintakan ke cs, nanti akan d carikan asa ada informasi tanggal, usahakan setiap proses ada bukti minimal kode pelaporan/berkas/ email pemberitahuan dari yg terkait, supaya buktinya kuat buat lapor ke cs/147
    semoga segera terselesaikan

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Asal Cabut dan “PHP” oleh Pihak IndiHome

oleh Ycvtry dibaca dalam: 1 menit
14