Kecewa dengan Proses Refund Akulaku

Saya kecewa dengan proses refund Akulaku, karena Akulaku tidak fair dalam memberikan solusi. Pada tanggal 15 Januari 2023, saya melakukan pembelian barang di Akulaku, berupa Hp Xiaomi Note 11 Pro, dari merchant Marvel Store. Sebelumnya saya tidak tahu bahwa barang tersebut ternyata rekondisi, bukan baru.

Lalu saya ajukan komplain terkait barang yang ternyata rusak tidak dapat dipakai. Saya ingin ajukan refund, tapi ditolak, dengan alasan pihak penjual telah mengirimkan sesuai pesanan. Memang sesuai, tapi barangnya rusak dan tidak dapat dipakai. Akulaku hanya menyarankan untuk dibawa ke service center, sementara garansi barang tidak ada.

Saya sangat kecewa untuk solusi yang diberikan oleh Akulaku, untuk itu saya tidak akan membayar tagihannya. Mohon maaf, untuk apa saya bayarkan sementara barang tidak dapat dipakai? Kalau tidak ada juga solusi dari Akulaku, saya tidak akan membayar cicilan barangnya di Akulaku.

Tolong pihak Akulaku hubungi saya, karena berkali kali saya buat laporan tapi tidak pernah digubris. Jangan saat jatuh tempo saja Akulaku menghubungi. Terima kasih.

Arifin Hakim
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:49    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Arifin Hakim

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara Arifin Hakim pada tanggal 2...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Kecewa dengan Proses Refund Akulaku

  • 2 Februari 2023 - (14:19 WIB)
    Permalink

    hindari beli di marketplace akulaku,banyak penjual nakalan di sana..sebaiknya beli di mp lain bl/toped paymen gunakan akulaku lebih aman

    • 2 Februari 2023 - (15:55 WIB)
      Permalink

      Iya bang, padahal saya sudah 4x beli hp di akulaku dan selalu dapat barang bagus untuk di jual kembali

      • 2 Februari 2023 - (18:07 WIB)
        Permalink

        Kasusa sama persis dengn yg sy alami..buat srvic abis 600kpihk toko cuma bayr 300.itu jg tdinya ga mau ganti dngn alsn yg sama pesis.karna sy naikin di media konsumen ahirnya mau ganti stenghnya.semoga urusnya cept bres lah

        • 2 Februari 2023 - (19:57 WIB)
          Permalink

          Iya kah bg? Parah ya, seller nya juga ngk balas chat dan kyk lepas tangan

        • 3 Februari 2023 - (07:39 WIB)
          Permalink

          Jangan belanja di Akulaku kalau bisa. 90% seller penipu. Sebisa mungkin di Tokped dkk. Aja

  • 2 Februari 2023 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Harga eceran UNIT BARU di website Xiaomi Indonesia sendiri Reno 11 Pro 5G 8/128 harganya 4,1 juta. Kalau toko di Akulaku bisa jual cuma 3,3 juta berarti TS tahu dong? Too good to be true. Bisa barang haram, refurbish, atau seken.

    Seller memang ada indikasi tidak jujur dengan tidak menginformasikan produk yang sebenar-benarnya, judul produknya saja acakadut segala tipe ditulis. Ini jenis kasus diperdayai lewat deskripsi produk, dimana buyer cerdas dibodohi seller jenius.

    Saya tidak akan menahan TS untuk menolak membayar cicilan. Tunggakan utang cuma membuat TS masuk blacklist BI dan tidak bisa ngutang lagi di republik ini, kecuali republik kerabat dan tetangga.

    • 2 Februari 2023 - (15:59 WIB)
      Permalink

      Itulah kesalahan saya tidak cek harga resminya, padahal di official store xiaomi nya diakulaku 3,6 jt an utk varian 8/128 beda beberapa ratus ribu dari toko yg saya beli,
      Hehe terimakasih saran nya ??

      • 2 Februari 2023 - (16:43 WIB)
        Permalink

        Lain kali lihat tnda sellernya oficial store apa bukan…skr bnyak toko ofline yg bisa bayar pake aku laku

        • 2 Februari 2023 - (17:19 WIB)
          Permalink

          Iya mas jadi pelajaran buat saya kedepan nya, terimakasih masukan nya

    • 3 Februari 2023 - (08:54 WIB)
      Permalink

      Urusan mu apa….. Dia gak bayar utang…. Dia kan gak minta makan ke lu… Apa lu bagian dari dep aku laku. Mati sajalah kau.

    • 2 Februari 2023 - (18:17 WIB)
      Permalink

      Hai akulaku, hati hati loh jual barang rusak bisa bisa dituntut loh.
      Ayolah akulaku, nama kalian tuh udh besar di indonesia.janganlah kalian jadi sarang penipu.
      Kalo ada barang yang rusak di jual di akulaku namun tidak ada tanggung jawabnya, kira kira konsumen kalian masih akan percaya lagi??
      Saran saya sama konsumen yg bikin surat konsumen, mungkin bisa coba lapor ke badan perlindungan konsumen atau ke OJK, ,
      Seenggaknya semoga aja kalo kita lapor ke 2 badan tersebut, kita bisa terhindar dari kewajiban membayar.

      1
      1
    • 3 Februari 2023 - (02:32 WIB)
      Permalink

      Kejadian sama dengan saya mbak,, kalau saya kemarin ya,,, gak saya bayar,,, setiap pihak akulaku minta tagihan,, ,,ya saya maki2 ,,hingga sekarang pihak akulaku tak berani lagi nelp, saya.,,, Apalagi pelanggan adalah raja,, jangan mau di bodoh2hi ya guys,,

      1
      1
  • 2 Februari 2023 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Akulaku emang banyak dipake karena approve nya gampang, tp sebaiknya jangan dipakai.. karena beritanya soal akulaku selalu buruk..

  • 7 Februari 2023 - (05:37 WIB)
    Permalink

    Aku pernah mengalaminya .. jadi apa yg ada digambar dan judul tidak sesuai dengan barang datang complain tidak ditanggapi lalu saya cari kantor akulaku yg kala itu ada di daerah Cideng … Saya lsg ktmu Ama CS dan tetep gbs bantu g mau kasih alamat toko.. lalu barang saya buang depan mata dia … Rame deh.. trs saya closed akulaku dengan sedikit jelek nama saya kol 2 dikira saya ada tunggakan padahal sama sekali g ada tertulis 94k itu bank Neo juga trs mereka minta maav dan membuat surat lunas lapor ke BI .. saya kapok Ama akulaku Krn tidak pernah pakai setahun tau2 ada tunggakan aduh.. menyesal kali pakai akulaku … Makanya g usah pakai akulaku yg bener kan banyak .. klo mau kredit ya pakai CC atau kredivo asal Lancar Bayar g akan ada masalah .. bandit emang akulaku !!!

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Proses Refund Akulaku

oleh Foto dibaca dalam: 1 menit
21