Promo Pembelian Laptop MacBook M1 Dibatalkan oleh Official Store Tokopedia

Pada tanggal 19 Februari 2023, saya memesan sebuah promo laptop MacBook Air seharga Rp6 jutaan. Pihak yang menjual produk tersebut bukan sembarang penjual, tapi Official Store yang bernama “ProStoreComputer”. Sebagai informasi, official store adalah layanan penjual di Tokopedia yang diperuntukkan bagi penjual pilihan untuk mengembangkan usahanya secara eksklusif.

Saya sebagai pembeli memilih berbelanja di Official Store dibandingkan merchant biasa, karena kualitas barang yang terjamin. Dengan adanya 3 jaminan khusus untuk pembeli Official Store, yaitu: Pasti Ori, Pasti Ready dan Garansi Barang 7 hari. Berikut bukti pembelian produk tersebut:

Namun sangat disayangkan, karena penjual membatalkan pesanan yang saya lakukan meskipun pembayaran sudah terverifikasi secara sah, dengan alasan salah harga.


Memang tidak ada jaminan produk pasti dikirim, karena jaminan yang diberikan oleh official store hanya mencakup 3 hal yang sudah saya sebutkan di atas. Namun saya sebagai pembeli merasa kecewa dengan hal tersebut ketika barang yang sudah saya bayar dengan harga jutaan ternyata malah di-cancel secara sepihak oleh seller, karena alasan salah harga, padahal sudah memberikan promo/diskon.

Ke depannya saya berharap kekecewaan yang saya rasakan ini tidak dialami oleh calon pembeli lain, sehingga hak kita sebagai konsumen dapat terpenuhi sesuai dengan yang seharusnya. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pihak Media Konsumen yang sudah memberikan wadah untuk para konsumen menyampaikan keluhannya.

Adityo Yusuf Bowoleksono
Kab. Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Belanja online di Official Store Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Promo Pembelian Laptop MacBook M1 Dibatalkan oleh Official Store Tokop…

oleh fave dibaca dalam: 1 menit
30