Kuota Paket Tidak Bisa Digunakan dan Hilang, Serta Lamanya Penanganan Tim Terkait XL

Sebelumnya, saya pernah membuat surat pembaca:

Setelah itu, tidak lama kemudian saya mendapatkan tiket balasan dan telepon dan berhasil kuota kembali. Akan tetapi urutan penggunaan kuota tidak sesuai dengan keterangan. Pada website (ketentuan umum) urutan penggunaan KUOTA adalah:

  1. Kuota Utama dari Bonus Double Kuota
  2. Kuota Utama dari Bonus Aktivasi
  3. Kuota Utama dari Bonus Flex
  4. Kuota Area
  5. Kuota Utama dari Paket Xtra Combo Flex
  6. Xtra Unlimited Turbo

Saat itu kuota dari bonus double kuota tidak bisa digunakan (tidak berkurang sama sekali), dan juga bonus aktivasi Flex tidak bisa digunakan. Waktu itu hanya bisa digunakan ter-konsumsi kuota hanya dari kuota utama. Saya juga telah mengirimkan email dan dibuatkan nomor keluhan: C27572098.

Setelah 3 hari, akhirnya kuota dari bonus aktivasi bisa berjalan terkonsumsi. Akan tetapi double kuota tetap tidak bisa digunakan. Hingga akhirnya saya takut kuota utama saya habis dikarenakan tidak bisa internet lagi, hingga berakhir masa aktif paket. Nomor keluhan saya: C27572098, statusnya masih sedang ditangani, hingga saat ini.

Hingga masa aktif paket saya habis dan akhirnya saya memutuskan tidak jadi melakukan perpanjangan paket. Sungguh parah sekali XL, padahal saya berniat melakukan perpanjangan paket terlebih sesuai promo XL Flex. Namun ternyata di luar dugaan dan sangat merugikan saya sebagai pengguna. Akhirnya saya memutuskan ganti paket internet lainnya dengan melakukan pembelian paket FLEX L yang sebelumnya paket FLEX XXXL, tetapi double kuota tidak bisa digunakan.

Semula double kuota tidak ada dan harus tiket keluhan dulu dan setelah itu muncul double kuota, tetapi tetap tidak bisa terkonsumsi. Saya berganti paket FLEX L, ternyata sama saja BONUS double kuota tidak ada di pembelian paket saya. Apa yang terjadi XL?

Mohon penjelasannya XL, haruskah saya setiap berkeluh harus menulis surat pembaca baru XL merespons? Parah sekali! Keluhan saya tidak terselesaikan.

Arjuno Widya Pratama
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Arjuno

Jakarta, 18 Maret 2023 Ref.CM/CU/E/003/0316/IL Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Arjuno melalui Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Kuota Paket Tidak Bisa Digunakan dan Hilang, Serta Lamanya Penanganan Tim Terkait XL

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kuota Paket Tidak Bisa Digunakan dan Hilang, Serta Lamanya Penanganan …

oleh Arjuno dibaca dalam: 1 menit
3