Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Rizal Firdaus

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Rizal Firdaus Media Konsumen, “Akun Diretas dan Hilangnya...
Baca Selengkapnya

72 komentar untuk “Akun Diretas dan Hilangnya Saldo DANA Premium

  • 26 April 2023 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Jadi yg harus anda lakukan adalah telepon YLKI atau Ditjen PTKN.
    085311111010
    +62213451692
    0213441839
    0217971378

  • 26 April 2023 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Update
    Rabu (26 April 2023), pihak cs DANA menghubungi saya melalui telepon. Ia menjelaskan kepada saya bahwa keamanan pada transaksi tersebut berjalan dengan sesuai. Maka dari itu, klaim uang kembali ditolak karena dianggap tidak valid, sama seperti laporan yang saya cantumkan di surat pembaca.

    Dari kasus yang saya alami, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk saya maupun orang lain. Mungkin banyak yang mengira ini merupakan rekayasa maupun playing victim, bisa jadi karena mereka belum mengalami hal tersebut. Kalau boleh saya beri saran, berhati-hatilah dalam menyimpan uang yang banyak di e-wallet. Kita tidak tahu kapan akan terjadi hal seperti yang saya alami pada surat ini.

    Terima kasih banyak untuk Media Konsumen yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk menyampaikan keluhan pada pihak DANA. Saya ucapkan terima kasih kepada para pembaca, baik yang pro maupun kontra terhadap hal yang saya alami, juga yang telah memberi masukan kepada saya.

    Jika ada saran yang sekiranya efektif, dapat anda tulis pada komentar. Terima kasih.

  • 26 April 2023 - (13:36 WIB)
    Permalink

    penulisnya ga ada feedback utk konfirmasi adanya kejanggalan top up dan transfer hanya selang beberapa menit, terjadi 2x pula. sy jd curiga……..

  • 7 Juni 2023 - (23:11 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja kena retas….kronologinya saya buka IG trus ada postingan yang memberitahu kan kalo DANA ada kartu fisik….saya tertarik jadi saya ikuti….saya coba login dari web tersebut…..tapi gagal terus….eh setelah saya buka aplikasi DANA kok saldo saya hilang dan saya coba buka riwayat saya…lhooo kok ada transaksi yang saya tidak lakukan (transfer ke dana lain)..

    • 29 September 2023 - (00:58 WIB)
      Permalink

      Kejadian yang sama tbtb saldo saya hilang seketika pada tanggal 27 sep 2023 tiba tiba transfer sendiri padahal tidak melakukan transaksi apapun

  • 17 Juni 2023 - (16:51 WIB)
    Permalink

    iya sama saya juga baru tgl 15 kemaren baru aja saldo masuk ke dana saya tapi pas saya cek kok saldo gak bertambah pas lihat riwayat transaksi kok tau tau langsung transfer sendiri gitu aneh padahal saya gak melakukan transaksi apapun..
    terus gimana itu mas udah gak ada pengembalian dana lagi y

  • 7 September 2023 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Membaca kasus diatas, berarti penyedia jasa transaksi maupun investasisi di”Dana” tidak sepenuhnya bisa jadi pilihan yang tepat.
    Sejak era Blackberry smartphone, saya sudah memiliki akun di “DANA” dan baru kali ini juga mengalami hal serupa walau tidak sebanyak pada kasus ini. Penanganan permasalahan di “DANA” menurut saya tidak memuaskan.
    Tingkat keamanan yg dilansir memiliki daya proteksi yg kuat namun ternyata tidak seperti yang dipropagandakan di aplikasi dana.

    Dan akhirnya tingkat kepercayaan saya pada aplikasi ini sangat rendah, bahkan akan lebih banyak orang yg akan yg nantinya akan menerima informasi ketidak puasan terhadap aplikasi ini.
    Sebelum adanya perubahan system keamanan yg benar-benar bagus selama itu juga kita harus bijak dan berhati-hati menggunakan aplikasi ini.
    Himbauan saya :
    # “Jangan melakukan transaksi atau menyimpan uang dlm waktu lama di akun Dana, kalau bisa hanya sekedar lewat dalam beberapa detik atau menit saja,
    # Tidak perlu merekomendasikan kepada keluarga maupun kerabat, karena jika terjadi kasus mungkin kitalah yg akan disalahkan. Pihak “DANA” tidak mau tahu hal tersebut.

    Mohon maaf kepada pihak “DANA”
    Selama ini layanan transaksi sangat baik namun karena ada kasus2 seperti maka tingkat kepercayaan kami 0
    Terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 72 komentar sampai saat ini..

Akun Diretas dan Hilangnya Saldo DANA Premium

oleh Rizal dibaca dalam: 1 menit
72