Transaksi QRIS DANA di Alfamart, Saldo Terpotong tapi di Alfamart Gagal

Saya transaksi menggunakan QRIS DANA di Alfamart Kuala Dua Baru, pada tanggal 28 Agustus 2023 pukul 05:21 WIB, sebesar Rp32.200. Saya menggunakan QRIS DANA, karena kebetulan saya punya voucher DANA Deals, potongan Rp10 ribu untuk belanja di Alfamart.

Saat kasir Alfamart men-scan QR Code DANA yang saya miliki, sistemnya memunculkan notifikasi “Nominal bayar tidak boleh kurang dari nilai transaksi “. Sedangkan di riwayat transaksi DANA (terlampir), tertulis memang hanya memotong saldo DANA saya Rp22.200 (ada potongan voucher Rp10.000 yang saya miliki). Saya tidak mengerti sistem siapa yang payah di sini. Sudah barang tentu karena saya pakai voucher diskon, nominal yang terbayarkan menjadi kurang dari nominal belanja.

Akhirnya saya membayar transaksi secara tunai (setruk terlampir), sementara saldo DANA saya tetap terpotong dan voucher saya sudah terpakai. Saya rugi banyak. Saat saya chat dengan live chat CS DANA bernama Ahmad, dia seperti enggan melayani keluhan saya. Terbukti dari lampiran chat, saya merespons data yang diminta tapi CS malah mengatakan “Kami masih menunggu balasan dari kakak”. Lalu tiba-tiba CS left conversation, sehingga saya terhubung lagi dengan bot dan diminta ulang bercerita.

Saya kecewa dengan DANA. Dalam hal ini saya yang dirugikan, kenapa CS-nya merasa malas menangani keluhan saya? Saya minta saldo saya diganti Rp32.200 karena toh voucher-nya juga akan expired dan tidak bisa kembali lagi. Voucher DANA Deals yang saya miliki itu saya beli pada tanggal 24 Agustus 2023 dengan harga Rp6.650.

Saya minta uang saya dikembali seutuhnya. karena toh voucher ini juga tidak akan bisa dikembalikan. Kalau pun dikembalikan, saya ogah menggunakannya lagi karena pasti akan eror seperti ini lagi.

Sepriadi Yusra
Kubu Raya, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Transaksi QRIS DANA di Alfamart, Saldo Terpotong tapi di Alfamart Gagal

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Transaksi QRIS DANA di Alfamart, Saldo Terpotong tapi di Alfamart Gaga…

oleh Sepriadi Yusra dibaca dalam: 1 menit
6