Permintaan Migrasi Paket IndiHome Belum Juga Selesai, Tanpa Kejelasan

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada redaksi Media Konsumen atas kesempatan yang diberikan untuk menuliskan surat pembaca ini. Nama saya David Tandri, pemilik 2 nomor IndiHome, dengan nomor IndiHome: 111768105721 dan 111768103425.

Pada awal bulan September 2023 ini, saya melihat promo yang diberikan IndiHome. Saya tertarik untuk migrasi paket lama saya menjadi New JITU 1P 100 Mbps, dengan tarif Rp375.000 (sebelum PPN). Pada tanggal 6 September 2023, saya memutuskan melakukan migrasi kedua nomor IndiHome yang saya miliki tersebut melalui Call Center 147. Awalnya permintaan saya diproses dengan cukup baik oleh CS 147 dan diakhiri dengan saya diminta upload berkas dan tanda tangan melalui link yang akan dikirimkan melalui email.

Pada tanggal 7 September 2023 pagi hari, link tersebut belum juga saya dapatkan sehingga saya melakukan konfirmasi kembali melalui CS 147. Siang harinya email tersebut masuk kemudian langsung saya upload sesuai dengan instruksi. Permasalahannya adalah sampai saat surat ini ditulis tanggal 20 September 2023, proses migrasi saya belum juga selesai.

Saya sudah mencoba menghubungi CS 147 dan Twitter setiap hari, tapi hanya dibantu untuk  dibuatkan tiket percepatan INC432855, tanpa adanya kemajuan progres yang riil. Saya juga sudah mendatangi Grapari Telkomsel untuk minta kejelasan, tapi jawaban yang saya dapatkan hanya disuruh untuk terus menghubungi CS 147 tanpa adanya kejelasan.

Harapan saya semoga dengan adanya surat pembaca ini IndiHome dapat segera merealisasikan permintaan migrasi yang saya ajukan. Terima kasih.

David Tandri
Kota Muara Enim, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

5 komentar untuk “Permintaan Migrasi Paket IndiHome Belum Juga Selesai, Tanpa Kejelasan

  • 21 September 2023 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Setahu saya, penawaran paket JITU hanya berlaku sampai 17 Agustus dan merupakan penawaran khusus merger Indihome dengan Telkomsel. Harga tertera juga harga promo dan akan kembali ke harga normal di bulan-bulan berikutnya.

    Silahkan anda cek sendiri, di aplikasi Telkomsel untuk penawaran paket Telkomsel One sudah tidak ada paket JITU cuma tersisa paket DYNAMIC. Di aplikasi myIndiHome juga sudah tidak ada penawaran paket JITU.

    Tambahan, pindah atau migrasi paket umumnya dilakukan langsung dengan datang ke Plasa Telkom (dan sekarang bisa juga ke GraPARI). Menghubungi saluran layanan pelanggan tidak menjamin ketersediaan paket karena CS bisa jadi tidak lebih tahu daripada anda sendiri, dan jawaban CS didasarkan template SOP.

    Itu yang saya tahu. CMIIW.

  • 21 September 2023 - (18:45 WIB)
    Permalink

    Saya salah seorang yg berhasil migrasi dr paket 2p ke jitu 1 yg memiliki harga sama. Prosesnya memang memakan tenaga karena saya setiap hari telpon 147 dan sempat marah ke supervisor nya. Saran saya klo telpon 147 minta sambungkan supervisor nya karena tingkat cs biasa proses migrasi akan susah dilakukan. Klo udah ditangani supervisor masalah akan selesai sehari paling lama 2 hari udah berhasil

    • 22 September 2023 - (21:33 WIB)
      Permalink

      Ada kemungkinan di wilayah sekitar rumah kamu belum terjangkau masuk area untuk paket baru. Untuk mengetahuinya, bawa nomer tiket pengaduan dan 2 nomer indihome ke grapari langsung atau kantor telkomsel-indohome di Kota Muara Enim, yang terdekat dengan rumah Kamu. Tanyakan ke CSnya, apakah sudah ada paket baru New JITU 1P 100 Mbps, dengan tarif Rp375.000 (sebelum PPN) di area rumah kamu ?
      Jika sudah ada, minta segera di proses dengan based nomer tiket pengaduan.

      Biasanya di kasih tahu, nomer antrian pemasangan paket baru oleh teknisi untuk kedua paket baru kamu dan di kasih tahu juga saat ini sudah pada nomer antrian berapanya. Ingat nomer hp harus selalu aktif, jadi teknisi bisa hubungin kamu jika sudah berada di area pemasangan.

  • 21 September 2023 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada redaksi Media Konsumen telah menerbitkan surat saya. Tidak lebih dari 30 menit sejak surat ini diterbitkan saya telah menerima panggilan dari CS 147 untuk konfirmasi perihal surat yang saya kirim di media konsumen dan tentang permintaan migrasi saya, dalam panggilan tersebut CS 147 berjanji akan segera mendorong agar permintaan saya segera terselesaikan dengan baik.
    Update :
    Pukul 17.22 saya menerima email berupa kontrak langganan baru sesuai permintaan migrasi saya.
    Pukul 19.40 saya lakukan speed test dan benar kecepatan internet saya sudah naik menjadi 100 Mbps
    Terima kasih banyak kepada telkom indihome dan media konsumen

  • 22 September 2023 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Bagi customer atau calon customer indihome, jikalau plasa telkom dekat dg kalian, lebih baik langsung dtg ke tempat tersebut, cz pengalaman saya terkadang informasi yang saya dapat dari cs 147 dan dr plasa telkom bisa beda.

    Masalah saya selalu selesai dengan cepat jika saya dtg langsung ke plasa telkom, trlbh lagi IndiHome itu kalau d ssurabaya pelayanan service dilapangan nya sgt baik, kita komplain lewat aplikasi tidak sampai 3 jam internet sudah bisa minimal sudah ada teknisi yg dtg atau menghubungi kita

 Apa Komentar Anda mengenai IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Permintaan Migrasi Paket IndiHome Belum Juga Selesai, Tanpa Kejelasan…

oleh david tandri dibaca dalam: 1 menit
5