Surat Pembaca

Pembelian Xtra Unlimited Turbo di Aplikasi myXL yang Tidak Masuk

Saya termasuk pengguna baru XL dengan nomor 0878611***17. Awalnya saya membeli kartu perdana XL, yang mana sudah ada kuotanya, yaitu Xtra Combo Flex S. Kemudian saya melihat-lihat kuota yang ditawarkan di aplikasi myXL dan saya tertarik untuk membeli paket Xtra Unlimited Turbo dan saya sudah membaca syarat dan ketentuannya.

Xtra Unlimited Turbo tersebut saya beli pada tanggal 30 Oktober 2023 pukul 8:03 PM menggunakan metode pembayaran VA BNI dan ada notifikasi SMS pembayaran sudah diterima. Namun, terdapat notifikasi SMS yang menginformasikan bahwa Xtra Unlimited Turbo yang saya beli tersebut hanya diperuntukkan bagi pelanggan yang memiliki Xtra Combo VIP/Xtra Combo/Xtra Combo Lite.

Selang beberapa menit, saya kira saldo rekening BNI saya akan direfund. Namun, sampai saat ini paket Xtra Unlimited Turbo belum masuk, saldo BNI saya sudah terpotong dan tidak ada refund juga.

Saya sebagai pengguna baru sangat kecewa, saya kira paket Xtra Combo Flex yang saya miliki bisa membeli paket Xtra Unlimited Turbo tersebut karena masih satu varian Xtra Combo sesuai pada syarat dan ketentuan bahwa untuk pembelian paket Xtra Unlimited Turbo pelanggan harus memiliki paket dasar Xtra Combo, Xtra Combo Lite dan Xtra Combo VIP.

Meskipun harga Xtra Unlimited Turbo yang saya beli dengan harga murah, tetapi saya sebagai pelanggan baru saya kecewa karena informasi yang kurang detail pada syarat dan ketentuan paket yang ditawarkan di aplikasi myXL.

Sebagai salah satu provider besar, seharusnya lebih menginfokan dan memberikan informasi yang jelas sehingga tidak ada kesalahan ketika pelanggan membeli paket. Jikalau gagal dalam pembelian paket, seharusnya secara otomatis saldo langsung direfund.

Saya mengharapkan melalui media ini dapat tersampaikan kepada XL dan dari pihak XL dapat memberikan sistem yang lebih baik, sehingga kendala yang saya alami saat ini tidak terjadi kembali ke customer lainnya.

Muhammad Irfan
Sleman, DIY


Update (26 Desember 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak XL Axiata sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Pembelian Xtra Unlimited Turbo di Aplikasi myXL yang Tidak Masuk”

Jakarta, 15 Desember 2023 Ref.CM/CU/E/012/1123/WH Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Muhammad Irfan melalui...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kalo sy beli paket apapun di my xl pasti pake pulsa, biar ngehindarin kasus yg ky gini. beli pulsa kan udah pasti 100% masuk tanpa syarat