Klaim Asuransi Pengiriman Tokopedia Diterima, tapi Dana Tidak Dikembalikan ke Saldo Refund

Pada tanggal 4 Agustus 2023, saya memesan barang di Tokopedia dengan nomor resi: INV/20230804/MPL/3384414251, sejumlah Rp1.018.500.

Setelah proses klaim asuransi Tokopedia yang berbelit-belit, pada tanggal 25 Oktober 2023, kami mendapat pencerahan bahwa asuransi sudah menyetujui klaim. Sehingga penjual akan menerima pengembalian dana secara langsung, dan pembeli akan menerima pengembalian dana dari pihak asuransi setelah 2×24 jam dengan batas waktu 27 Oktober 2023.

Namun per tanggal 1 Desember 2023, pengembalian dana untuk pihak pembeli tidak kunjung diterima. Saat ditanyakan ke Customer Service, mereka tetap memberikan jawaban yang sama layaknya robot, dipersilahkan untuk menunggu dan menunggu.

Kami sangat kecewa dengan customer service dan sistem pengembalian dana Tokopedia. Kami berharap dengan komplain ini, pengembalian dana kepada pihak pembeli bisa segera diproses.

Kezia Anggreni
Denpasar Utara, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Klaim Asuransi Pengiriman Tokopedia Diterima, tapi Dana Tidak Dikembalikan ke Saldo Refund

  • 1 Februari 2024 - (21:47 WIB)
    Permalink

    Halo mbak, turut prihatin dengan kejadian yang dialami. Kebetulan saya jg mengalami hal yang sama. Saya belanja menggunakan paylater dan ada kesalahan seller, yg intinya barang tidak saya terima tapi saya harus bayar tagihan dan beserta dendanya.
    Apa sekarang sudah diterima mbak dananya ke salod? Dan berapa lama prosesnya?

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman Tokopedia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Klaim Asuransi Pengiriman Tokopedia Diterima, tapi Dana Tidak Dikembal…

oleh Kezia dibaca dalam: 1 menit
2