CS Kredivo Lambat Menangani Keluhan Konsumen

Pada tanggal 30 Oktober 2023, saya melakukan transaksi dengan menggunakan pembayaran Kredivo. Namun setelah transaksi berhasil di Kredivo dengan nomor ID transaksi: 463297686, pembayaran tidak masuk di Tokopedia.

Akhirnya saya coba live chat CS Tokopedia menanyakan perihal transaksi yang saya lakukan. Kemudian pihak Tokopedia memberikan jawaban bahwa dana pembayaran dari Kredivo belum diterima, sehingga disarankan menghubungi Kredivo.

Lalu saya hubungi CS Kredivo untuk melaporkan perihal transaksi tersebut, dan menurut pihak Kredivo statusnya sudah berhasil. Setelah berkali-kali saya hubungi Kredivo, bahwa dana tidak diterima di Tokopedia, akhirnya pada tanggal 6 November 2023, saya dibuatkan laporan dengan nomor: KRED-439136 dan estimasi 15 hari kerja sejak laporan dibuat.

Namun sampai saat ini belum ada kejelasan perihal laporan tersebut. Saya coba hubungi CS via telepon, jawabannya sama saja tetap disarankan menunggu. Padahal transaksi sudah melewati estimasi yang di berikan dan terkesan CS Kredivo sangat lambat menangani keluhan konsumennya.

Akhirnya tagihan jatuh tempo, sehingga terpaksa saya bayarkan terlebih dahulu agar tidak terkena denda keterlambatan. Melalui artikel di Media Konsumen, saya menyampaikan surat terbuka ini kepada Kredivo agar transaksi segera dibatalkan dan mengembalikan uang pembayaran yang telah saya bayarkan.

Terima kasih, Media Konsumen.

Eka Dini
Bondowoso, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “CS Kredivo Lambat Menangani Keluhan Konsumen”

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang disampaikan oleh...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “CS Kredivo Lambat Menangani Keluhan Konsumen

  • 5 Desember 2023 - (05:50 WIB)
    Permalink

    Sama kayak saya ka, di tokopedia gagal, di kredivo berhasil. Saya ud bolak balik telp, chat dan email kredivo blm dihapuskan itu tagihan mana besar Rp 5 juta dari pihak tokopedia jg sudah bantu follow up untuk menghapus tagihan tetapi belum terhapus juga.. Tolong kredivo bertindak cepat menangani konsumen, kita pakai kredivo krn gak cukup uang cash, bkn malah disuruh membayar tagihan yang gagal

    • 15 Januari 2024 - (18:17 WIB)
      Permalink

      Sekarang gimana kak apakah sudah selesai masalah nya saya juga mengalami hal yang sama

      • 15 Januari 2024 - (18:25 WIB)
        Permalink

        Penulis dan saya sudah terhapus tagihannya. Coba tulis surat di media konsumen karena 1 jam surat saya diterbitkan media konsumen langsung saya dihubungin tim kredivo dan sesuai janji 3 hari kerja terhapuskan.

          • 15 Januari 2024 - (21:06 WIB)
            Permalink

            Ditunggu aja ya, semoga segera diterbitkan dan masalah cepat diselesaikan

  • 11 Desember 2023 - (21:41 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kredivo transaksi sudah terbatalkan dan tagihan sudah dihapus, semoga tidak terjadi lagi kedepannya dan
    Terima kasih juga media konsumen telah memuat artikel saya

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

CS Kredivo Lambat Menangani Keluhan Konsumen

oleh Eka Dini Suci Rahayu dibaca dalam: 1 menit
12