Paket Penjualan Berisi Laptop Tidak Jelas Keberadaannya Sejak Bulan September

Dear Ekspedisi SiCepat,

Mohon untuk dibantu kejelasannya, terkait nomor resi: 005223289632. Sejak bulan September 2023, barang kami kirimkan menggunakan ekspedisi SiCepat HALU. Namun pada saat pengiriman, status pengiriman tidak ter-update. Setelah dikomplain via Tokopedia, baru ada info update resi bahwa untuk barang tersebut gagal pengiriman/akan di kembalikan ke pusat retur.

 

Setelah kami follow up ke pihak CS ekspedisi SiCepat, untuk unitnya sudah berada di pusat retur. Sebelumnya CS SiCepat mengatakan bahwa untuk unit akan diantarkan ke alamat pengirim. Saat kami follow up terus pun, jawabannya sama bahwa unit akan diantarkan ke alamat pihak pengirim. Namun melalui WhatsApp, kami diinfokan bahwa untuk unit harus diambil di gudang SiCepat Mangga Dua.

Kemudian kami negosiasikan, dan akhirnya pihak CS SiCepat dan CS Tokopedia mengatakan bahwa untuk unit akan diantarkan pada alamat pengirim. Kami pun tetap follow up terus untuk mendapatkan kejelasan status barang kami. Hari demi hari kami telepon CS SiCepat, dan menurut info pihak CS, barang harus diambil di Jalan Abda, Mangga Dua.

Namun saat kami mau mengambil barang ke alamat sesuai info CS SiCepat, ternyata ruko SiCepat di Jalan Abda tersebut tutup. Kami mencari konter SiCepat terdekat, dan menurut info admin SiCepat di Jalan Abda, bahwa unit sudah berada pada Pusat Retur (warehouse) SiCepat yang berada di Bekasi. Padahal kami sudah datang ke alamat sesuai dengan yang diberikan oleh pihak CS SiCepat, tapi untuk barangnya tidak ada.

Alhasil kami menghabiskan waktu dan tenaga, tetapi tidak mendapatkan barang kami kembali. Alasan pihak SiCepat, mereka sudah menghubungi nomor kami dan penerima. Padahal baik pengirim maupun penerima tidak merasa ada telepon dari pihak ekspedisi SiCepat.

Kami sudah komplain via email dan juga Tokopedia Care. Namun respons dari pihak SiCepat maupun Tokopedia Care tidak jelas dan muter-muter, tidak sesuai dengan kejadian. Kami meminta klaim asuransi atas kerugian ini. Berikut terlampir bukti follow up kami kepada pihak SiCepat dan Tokopedia.

Mawaddah Zuhriatunnufus
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir SiCepat di Tokopedia:
[Total:30    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan perihal “Paket Penjualan Berisi Laptop Tidak Jelas Keberadaannya Sejak Bulan September”

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Mawaddah Zuhriatunnufus dengan judul “Paket Penjualan Berisi Laptop Tidak Jelas Keberadaannya Sejak Bulan September”...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Paket Penjualan Berisi Laptop Tidak Jelas Keberadaannya Sejak Bulan September

  • 4 Desember 2023 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Solusi terbaik, minta ganti rugi kalau pihak ekspedisi tidak bisa komitmen dengan kepastian dan batas waktu. Kemungkinan terburuk, barang berharga banyak yang minat meskipun awalnya tak ada niat.

    • 5 Desember 2023 - (09:48 WIB)
      Permalink

      Minta pertangung jawaban ke si cepatnya kak walaupun susah karena cs si cepat jika di minta pertangung jawaban selalu ada alasan

  • 4 Desember 2023 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Emang Itu barang mau dikirim ke negara mana toh..masa hampir 3 bulan gak terkirim….padahal sudah pake si CEPAT…

    • 5 Desember 2023 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Makin ragu menggunakan ekspedisi Sicepat, namanya doang cepat tapi pengirimannya lama jadi Sipaling Lambat. payah, selalu lewat estimasi pengiriman. Hati² buat temen2 sekalian kalau mau pakai ekpedisinya

  • 4 Desember 2023 - (22:41 WIB)
    Permalink

    Mending lapor polisi…. sudah jelas barang segede gitu,mustahil hilang, yg ada pasti di curi oknum, karena setiap gudang pasti ada atasan/kepala gudang yg bertanggung jawab

  • 4 Desember 2023 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Yang sabar seller sekarang makin banyak kejadiannya aja hampir semua yang saya ketahui ekspedisinya pasti ada aja oknumnya, mungkin karena kurang iman atau kepepet bayar pinjol atau hobi ngeslot.

    Ini juga yang membuat saya nyerah jualan elektronik, banting setir ke barang recehan.

  • 5 Desember 2023 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Silambat halu
    Itu nama yg cocok untuk perusahannya (lambat dlm pengiriman, sheler dan coutumer dibikin halusinasi sheler pasti sampai dan was2 akan dinyatakan barang hilang, halu coutumer berharap barang sampai.)

  • 5 Desember 2023 - (14:04 WIB)
    Permalink

    kebanyakan oknum kak …..
    seller sekarang perbanyak was was dan khawatir .
    untuk layanan mereka berjenis COD … kadang barang sudah sampai tapi mereka tidak update status… merka tidak tau atau tidak mau tau kalau jualan online juga dana tidak langsung masuk ke kita harus menunggu pembeli KLIK TERIMA BARANG
    untuk kk semga cepat terselesaikan

  • 5 Desember 2023 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Lapor j k polisi ekspedisi sicepat byk maling y kejadian sm kayak saya beli hp di Tokopedia pakai sicepat hp ditukar sama madu kan kurang ajar sicepat sampai sekarang klaim asuransi dari bulan kemarin sampai sekarang dana saya lom dikembalikan sama pihak asuransi Tokopedia maupun sicepat yang maling

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir SiCepat di Tokopedia?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Paket Penjualan Berisi Laptop Tidak Jelas Keberadaannya Sejak Bulan Se…

oleh Knk dibaca dalam: 1 menit
16