Komplain Koneksi Internet yang Terputus Hampir 1 Bulan

Berbicara dengan call center First Media seperti tidak ada ujungnya. Sebetulnya masalahnya sederhana saja, koneksi internet terputus sejak akhir bulan Oktober 2023. Dijadwalkan kunjungan teknisi tanggal 6 November ke rumah, malah auto-cancel dan biasanya ada notifikasi email dari kantor.

Sebelumnya pada tanggal 3 November 2023, saya hubungi CS a.n. A***, dengan alasan yang sama perbaikan kualitas jaringan dan akan dipercepat ke tim terkait. Menurut info CS perbaikan akan selesai estimasi tanggal 10 November 2023. Namun ternyata prediksi meleset, koneksi masih down.

Saya coba hubungi kembali CS pada tanggal 10 November 2023, dengan Bapak Y***. Malah diinfokan modem terpasang rusak dan akan dikirim teknisi untuk dicek, lalu telepon diputus oleh CS. Akhirnya ditanggal 14 November 2023, datang teknisi berkunjung dan problem teratasi. Namun tak lama berselang, kurang lebih 1 minggu, koneksi terputus kembali.

Tanggal 25 November 2023, saya hubungi CS R***, masih sama dengan excuse perbaikan kualitas sinyal di rumah saya. Yang saya heran, kok hanya rumah kami saja yang koneksinya terputus dan sekarang ditambah siaran TV juga putus. CS tersebut bilang akan coba teruskan ke tim terkatit untuk percepatan.

Kami hubungi CS kembali tanggal 29 November 2023 dengan Y***, masih dengan excuse yang berulang. Tiba-tiba kami terima email kunjungan teknisi yang dijadwalkan tanggal 3 Desember 2023 dan email kedua yang akan dijadwalkan tanggal 6 Desember 2023. Namun tak satu pun teknisi yang datang dan konfirmasi hubungi kami.

Sampai detik ini koneksi internet dan siaran kami juga putus. Yang sangat disayangkan juga, perhitungan prorate penyesuaian tagihan kami di akhir bulan. Yang mana tagihan kami Rp598.000, yang di-charge oleh PT Linknet, sementara kami hanya dapat penggantian refund Rp44ribu saja. Padahal koneksi internet terputus hampir 2 minggu. Menurut kami nominal sangat kecil dan tidak sepadan dengan kerugian yang kami alami.

Tolong sampaikan ke tim terkait baik CS, teknisi atau departemen yang berhubungan dengan pelanggan, kami berharap CS bisa memberikan solusi. Jika tidak mampu handle, eskalasikan ke atas. Ini saya minta berbicara dengan tim teknisi terkait saja tidak boleh. Padahal di menu call center kami sudah pencet untuk kendala koneksi internet dan kanal TV.

Yang kami rasakan adalah keribetan yang ditimbulkan, macam dipingpong oleh CS yang hanya sekedar menampung keluhan pelanggan, tanpa ada solusi yang pasti. Kami pelanggan dengan ID: 93296101 a.n. Philipus H, seperti dibuat menggantung. Seementara waktu kami meminta hendak putus berlangganan, dibujuk-bujuk untuk terus menggunakan layanan First Media, dengan iming-iming diskon separuh harga, dari sebelumnya invoice billing RP1 jutaan, eits sekarang lanjut malah dapat begini.

I Putu Arjawa
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Komplain Koneksi Internet yang Terputus Hampir 1 Bulan”

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat pembaca berjudul “Komplain Koneksi Internet yang Terputus Hampir 1 Bulan” dari Bapak...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai First Media?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Komplain Koneksi Internet yang Terputus Hampir 1 Bulan

oleh Putu Arjawa17 dibaca dalam: 2 menit
0