Pengembalian Dana Tokopedia Belum Saya Terima

Saya kecewa dengan Tokopedia. Semua berawal saat saya membeli barang pemutar piringan hitam di Tokopedia senilai Rp3.606.600, sudah termasuk asuransi dan ongkos kirim. Nomor invoice: INV/20240208/MPL/3728391730v.

Pada tanggal 12 Februari 2024, paket sudah saya terima. Tanpa pikir panjang, saya memvideokan sambil membuka paket. Barang yang saya terima dengan kondisi mika pecah dan speaker mati satu. Langsung saya mengajukan komplain dan klaim asuransi. Syukur asuransi saya disetujui dan pihak Tokopedia meminta untuk mengirim barang ke gudang asuransi. Sebelum saya kirim, saya membuat video membungkus paket dan saya memastikan kondisi barang seperti yang saya terima dari awal.

Setelah menunggu beberapa hari, tanggal 17 Februari 2024, saya mendapatkan notifikasi. Tokopedia meneruskan dana ke penjual. Untuk uang saya, Tokopedia menjanjikan akan memberikan pada tanggal 20 Februari 2024. Namun sampai saat ini tanggal 25 Februari 2024, saya belum mendapatkan uang saya kembali.

Saya sudah menghubungi pihak Tokopedia melalui Twitter dan Tokopedia. Jawaban mereka selalu sama “Tidak bisa memastikan kapan uang saya dikembalikan”. Saya sangat kecewa dengan Tokopedia. Mau sampai kapan uang saya tidak dikembalikan? Padahal saya sudah menjalani semua prosedur dengan lengkap.

Erick Krisna
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Pengembalian Dana Tokopedia Belum Saya Terima

  • 27 Februari 2024 - (09:53 WIB)
    Permalink

    dana klaim asuransi ditahan tokopedia? cek ig ecomershit.. buanyaaaakkkk sekali kasusnya, bahkan ad yg sampai berbulan bulan…
    bahkan ada yang sampe telp ke asuransinya langsung, datang langsung, dan diinfokan sudah dicairkan ke tokopedia
    wedyan.. ulur terus.. sampai konsumen lupa, dan akhirnya. tilep… bener bener deh

    1
    1
    • 27 Februari 2024 - (12:42 WIB)
      Permalink

      Pihak terkait pd kmn ya, bagian pengawas asuransi dan perlindungan konsumen pd tutup mata apa karna sdh ditempelin duit 🤑

      1
      1
    • 27 Februari 2024 - (14:50 WIB)
      Permalink

      Iya mas, kecewa saya. Padahal saya pelanggan tokopedia tetap. Gergara ini jadi kapok pakai tokped buat beli barang elektronik di atas 500k

      1
      1
      • 27 Februari 2024 - (21:11 WIB)
        Permalink

        Sama bro, dana saya belum dikembalikan, sudah tunggu hampir 4 bulan, karena barang tidak pernah dikirim oleh penjual atau kurir, dan disuruh menunggu proses dokumen persyaratan utk klaim. TOKOPEDIA minta saya ber sabaaaaaaar mungkin sampai kiamat.
        Sekarang saya sudah “migrasi beli di toko sebelah” kecewa, sakit hati, marah, kesal daaah campur aduk jadi satu. Padahal kurir nya rekomendasi dari Tokopedia + asuransi saya yg bayarin lagi. Kapok belanja di Tokopedia.

          • 28 Februari 2024 - (13:41 WIB)
            Permalink

            Rp 370.000,- + asuransi nya.
            Saya sudah kirim WA barangkali bisa terbantu.
            Memang tidak terlalu banyak tetapi hati sakit sekali, saya sudah banyak berikan komentar positive ke Tokopedia ( husus ke para penjual – rata-rata komentar saya diatas 40 karakter + Video + Photo ) tapi semua NOL BESAR dan tak ada manfaatnya.
            Saya sedikit lagi hampir ke DIAMOND.
            Tks waktu yg bapak luangkan utk saya.

  • 28 Februari 2024 - (12:25 WIB)
    Permalink

    Untuk mediakonsumen.com saya mengucapkan terima kasih banyak, uang saya senilai 3.652.000 sudah di kembalikan pihak tokopedia pada tanggal 28 febuari 2024 jam 09.48

    Untuk teman-teman yang masih ada kendala uang di tahan, bisa contact wa saya ya 085878870963, saya kasih caranya. Siapa tau bisa membantu uang kalian kembali.

    • 28 Februari 2024 - (12:30 WIB)
      Permalink

      Tks pak Erick, atau kebaikan hati bapak mau ber bagi jalan keluar, nanti saya WA bapak langsung, saya daah putus harapan di sandera oleh TOKOPEDIA, tidak tahu dosa apa yg telah saya perbuat ke Tokopedia.

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman Tokopedia?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Tokopedia Belum Saya Terima

oleh Erick dibaca dalam: 1 menit
11