Masalah Top Up Pulsa via MyTelkomsel dan Pembayaran DANA

Saya pelanggan Telkomsel dengan nomor: 08133056**56. Pada tanggal 21 Februari 2024, saya top up pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel dan sistem pembayaran DANA sebesar Rp100 ribu. Saldo DANA sudah terpotong, tapi pulsa tidak masuk.

Saya kemudian mengadu ke CS Telkomsel, dengan nomor aduan: 1-IWVABMR dan diberi batas sampai tanggal 24 Februari 2024 aduan akan dijawab. Namun ternyata tetap tak ada penyelesaian. Saya kemudian ke GraPARI terdekat pada Sabtu 29 Februari 2024. CS mengatakan bahwa uang pulsa saya nyantol di Finnet.

Tanggal 2 Maret 2024, saya mendapat SMS bahwa aduan sudah diselesaikan. Namun tak ada pulsa masuk atau pengembalian uang pulsa ke DANA.

Yang saya tanyakan, uang pulsa saya ke mana? Jika harus komplain ke Finnet, Finnet yang mana? Apa kesalahan konsumen jika uang nyantol ke Finnet?

Ariyanti
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Masalah Top Up Pulsa via MyTelkomsel dan Pembayaran DANA”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 9 Maret 2024 oleh Ariyanti Handayani mengenai pasang baru IndiHome sangat lama...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Masalah Top Up Pulsa via MyTelkomsel dan Pembayaran DANA

  • 9 Maret 2024 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Dan lagi dana lagi, saya biasa beli di mytelkomsel bayar pakai gopay sejauh ini aman. Kadang malah dpt cashback smp 10rb

    • 12 Maret 2024 - (06:11 WIB)
      Permalink

      Sama seperti saya
      Saya isi pulsa 100rb dan make voucher 50rb.
      Mungkin kendalanya karena voucher itu.
      Saya isi 26 februari sampai sekarang tidak ada kejelasan

  • 12 Maret 2024 - (01:33 WIB)
    Permalink

    Saya sering gunakan dana buat bayar pln, pdam, blom ada masalah. Beli pulsa via dana juga ga masalah. Masalah justru muncul saat beli pulsa menggunakan aplikasi mytelkomsel menggunakan pembayaran ewalet (saya pilih dana)

  • 12 Maret 2024 - (09:47 WIB)
    Permalink

    Sudah dikembalikan 50k oleh telkomsel, langsung masuk dana.
    Benar, saya isi pulsa 100k memanfaatkan mytelkomsel voucher 50k (saya beli 45k) yg ditawarkan dana. Artinya ketika membayar pulsa 100i via telkomsel, dana 50k terpotong plus voucher.
    Ini pelajaran buat saya agar tak percaya voucher2 telkomsel yg ditawarkan via ewalet, karena hanya menipu n membuat pembayaran pulsa jadi void. Saya harap telkomsel atau dana tidak menerbitkan promo voucher2 void lagi, sehingga konsumen sangat dirugikan. Kita komplen via saluran resmi pun berminggu2 baru ada penyelesaian. Buang waktu, tenaga. Terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai MyTelkomsel?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Masalah Top Up Pulsa via MyTelkomsel dan Pembayaran DANA

oleh ary dibaca dalam: 1 menit
5