Pesanan di Lazada Diretur dengan Isi Barang Bekas, Lazada Tidak Memberikan Solusi

Dear CS Lazada terhormat, barang retur dari penjualan saya di Lazada diganti dengan barang bekas. Alasan retur yang terbaca dari sistem: “[Buyer] recipient request cancellation“, waktu pembatalan: 10 Maret 2023 14:13.

Saya langsung menghubungi CS Lazada pada hari itu juga untuk komplain atau klaim. Namun di formulir klaim tersebut dibutuhkan surat BAP yang mana membutuhkan tanda tangan dari kurir pengirim. Padahal pada saat pengiriman, kurir tidak mengirimkan paket retur langsung kepada saya, tapi barang langsung dilempar ke dalam pagar rumah. Jadi saya tidak tahu siapa kurirnya.

Lalu pihak Lazada meminta saya untuk ke counter Ninja terdekat untuk menanyakan hal tanda tangan BAP. Namun katanya mereka hanya mitra, bukan pihak yang mengirimkan, jadi tidak bs memberikan tanda tangan. Kemudian saya kembali menjelaskan hal berikut kepada CS Lazada. Total sudah 3x saya bolak balik ke CS Lazada untuk menjelaskan ulang masalahnya, tapi sama sekali tidak ada solusi.

Padahal bukti unboxing barang juga sudah ada dengan jelas, tapi Lazada juga tidak bisa memberikan solusinya!

Haris Winoto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Perihal “Pesanan di Lazada Diretur dengan Isi Barang Bekas, Lazada Tidak Memberikan Solusi”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 16 Maret 2023 berjudul “Pesanan di Lazada Diretur dengan...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Pesanan di Lazada Diretur dengan Isi Barang Bekas, Lazada Tidak Memberikan Solusi

    • 15 Maret 2023 - (18:06 WIB)
      Permalink

      Wkwkwkwk.
      Ninja nih.
      Barang retur karena gagal kirim pas nyampe isinya dituker sama kelaa busuk.
      . Pernah juga kosong isinya suda h diambil lalu di lakban lagi.
      Sudah klaim ke kurir yg biasa antar returan sampe dianya malu mau nganter lagi dan sekarang sudah resign.
      Kurir yg baru sering salah alamat retur. Giliran di komplain ke pusat dianya marah marah lewat tlp. Ngancam mau di labrak toko saya. Gw tungguin ga nongol nongol.
      Beberapa minggu dateng sikurir itu marah marah katanya sudah pernah anter paket punya toko sepupu saya. Dengan bukti foto blur ga jelas cuma saya tau barang di foto itu berbeda dengan paket yg tertera di resi. Saya tantangin minta foto yg asli dengan bukti resi nya yg sesuai. Kurirnya malah berkelit alesannya waktu itu yg anter anak buah saya. Aneh bgt. Masa kurir antar punya anak buah lagi. Usut punya usut setelah saya tanya ke kurir pickup katanya kurir retur yg asli itu kerjanya cuma nongkrong di danau sunter yg jalan itu kurir tembak kata kurir pickup seperti itu. Entah benar atau tdk.
      Belum lagi kasus selisih ongkir yg dilakukan oleh ninja express.

      • 15 Maret 2023 - (21:05 WIB)
        Permalink

        Sama kak ,saya pernah barang gagal kirim ,pas balik isi nya sudah berubah.
        Giliran pengajuan claim ribet ada ngisi bap dan video paking,saya lebih milih ganti ekspedisi dan alhamdulillah sekarang aman.

  • 15 Maret 2023 - (13:57 WIB)
    Permalink

    Wah ada teman sejualan juga ya, jakbar pula
    Itu resi kiri atas lazada, kanan nya ninja
    Yang kembalikan mesti nya sih kurir dari pihak lazada nya
    Jika anda sistem pick up pusat, tnykan ke driver yang pick up
    Tapi kl sistem drop off, susah

    Dahulu sering kejadian begini
    Tapi kl skrg di tmpt sy jarang bahkan nihil

    Wong sama jne, casing gw di tuker sama bungkus rokok kosong ???

    • 16 Maret 2023 - (00:02 WIB)
      Permalink

      Akibat kurir dianggap mitra oleh perusahaan expedisi, wal hasil pendapatan tergantung dgn total paket yg sukses diantarkan. Uang sewa kendaraan gak ada, BBM juga gak ada, BPJSTK & BPJS kesehatan pun gak di dapet. Ngeri x sistem pekerjaan di perusahaan swasta skrg.. efisiensi dgn mengorbankan pekerja, sementara BOS nya makin kaya raya..

  • 15 Maret 2023 - (22:41 WIB)
    Permalink

    Ud 5xan jg barang sy ditukar untung digantikan semua oleh lazada.karena ada bap dan ttd kurir.tetapi sudah kapok dengan ninja.jika ada orderan lazada exp ninja otomatis sy cancel jika barang mahal.

  • 16 Maret 2023 - (06:39 WIB)
    Permalink

    Mmg di ladaza banyak seller nakal, saya beli sabun mandi 3 yg datang spoon kecil, beli krim kaki yg datang produk palsu baunya balsem g ada BPOM bahasanya china semua parah, agak bener cm di lazadamall…walau kirimanya lama bgt

    1
    2
  • 16 Maret 2023 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Mnding klo pas dpt shelter yang bisa nerima retur, q beli sarung tanggan pesen xxl dikirim m alhasil kaga muat sblmnya sy chat penjual mnta video anboxing jelas video anboxing q bolak balik setiap bungkusanya, jwbn shelter nanti kta cek dlu kak, 1 hari ngda kbr q chat lagi srh videoin setiap bunkusan sarung tanggan q nurut, stgh hari ngda kabar q chat penjual lagi srh videoin sarung tangannya wkwkkwk sengaja otak shelr gini biar bisa terkonfirmasi otomatis. Q tanya lagi alasnya agak jangkal kak malah tanya bunkusan ada robek nga, jelas2 ngda robek atau apa lah, bntr kita cek dlu dh kesel q beralasan kita sdh cek CCTV bener kak yg dikirim xxl bukan m,. Nyatanya q dpt uk m, malah nyolot shelr, q tanya mna rekamana CCTV klo emang bener lo krm uk xxl, q langsung ajukan pengembalian barang malah ngda respon ya q ngalah ribet seumur2 dpt sheler gtu, mnta bukti ini itu dh diturutin ttp nga mau ngaku katanya itu bukan bungkusan kita punya toko wkwkwk.. Q ikhlasin aja q kasih temen sarung tangganya ahirnya q batalin pengajuan barang krna shelr berbelit2. Q sportif ttp nga mau jatuhin toko dgn bintang 1 q jga ada bilang ke penjual gtu malah q ttp dislahain… Katanya agak jangal aja ya q ngomng q bukan pedagang tapi q beli sarung tanggan buat pribadi pake sehari2

  • 16 Maret 2023 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Klo lihat dari bukti foto dan kurir yg dipilih sistem, udah ga kaget dengan ekspedisi 1 ini.
    Dan tetap dipertahankan lazada.
    Dan buat yg ngmg yg kembalikan kurir lazada, saat ini yg mengembalikan paket retur selalu ekspedisi yg bersangkutan meskipun di pick LEX

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Ninja Xpress di Lazada?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Pesanan di Lazada Diretur dengan Isi Barang Bekas, Lazada Tidak Member…

oleh Haris dibaca dalam: 1 menit
9