Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada Tokopedia yang Telah Berlaku Adil Dalam Kasus Saya

Perihal surat pembaca saya di Media Konsumen sebelumnya:

Saya percaya Tokopedia punya tim investigasi fraud yang handal. Dari invoice saya pada tanggal 16 Maret 2023 INV/20230315/MPL/3112111948 dan invoice teman saya pada tanggal 17 Desember 2022, modus operandinya sama, alasan dan nomor penerima sama (menggunakan 2 akun berbeda, nama dan alamat pembeli berbeda, tetapi nomor hp sama).

Saya sebagai penjual, mengucapkan terima kasih kepada Tokopedia yang telah berlaku adil kepada saya, dan mau mendengarkan bukti-bukti dari kedua penjual (saya dan teman saya). Terima kasih.

Mudah-mudahan jadi pembelajaran buat kita semua terutama saya untuk ke depannya, bahwa kejahatan itu selain sudah direncanakan juga karena adanya kesempatan. Untuk itu harus tetap waspada dan berhati-hati dalam hal apa pun.

Saya hanya mendoakan semoga tidak lagi terjadi hal-hal seperti ini kepada kita semua. Karena kita berjualan untuk mencari rezeki, semoga dengan kejadian ini akan ada hikmah dan berkah yang kita dapat.

Erwin Firmansyah
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Tokopedia:
[Total:59    Rata-Rata: 4.3/5]

18 komentar untuk “Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada Tokopedia yang Telah Berlaku Adil Dalam Kasus Saya

    • 23 Maret 2023 - (00:03 WIB)
      Permalink

      Kayanya pihak asuransi ganti rugi ke seller ya. Si Rifky ngehe tetep dapet duitnya. Harusnya Tokopedia punya 1 akun blog khusus yg berisi cerita penipuan kaya gini. Terutama modus penipuan dari pembeli. Toh kalo penjual yg nipu, tinggal di blacklist sama toped. Kalo pembeli gmn blacklist nya?

      Jadi para penjual lain bisa aware dengan modus2 kaya gini. Sekarang modus kaya gini di share di public place, apa gak akan banyak Rifky ngehe yang lain yg akan berbuat yang sama?

      Secara gw pikir 90% penjual gak ada yg pernah videoin boxing paketnya. Ini yg jadu celah buat manusia2 ngehe kaya si Rifky.

      Semoga bisa segera dipenjara tuh ngehe.

      10
      • 23 Maret 2023 - (06:46 WIB)
        Permalink

        Mana mungkin asuransi di toped mau nanggung? Itu jelas uang pembeli diteruskan ke penjual. Ga ada keterlibatan asuransi

        • 23 Maret 2023 - (09:44 WIB)
          Permalink

          Oh iya bener. Soalnya di surat sebelumnya, pihak toped menyetujui komplain si buyer. Dan meneruskan dana ke buyer. Saya seller dan juga buyer di toped. Seinget saya dulu kalo komplain dah ditutup, dana langsung masuk ke pemenang komplain.

  • 22 Maret 2023 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Lha terus keputusannya gimana? Uang dikembalikan sama toped atau ya sudah lenyap, ikhlaskan saja gitu?

    • 22 Maret 2023 - (22:56 WIB)
      Permalink

      ****** banget lu, baca foto email yang di upload, uang nya di teruskan ke pihak penjual, karna si pembeli berlaku curang. Gak pernah belanja di tokped lu ya

      1
      4
    • 23 Maret 2023 - (02:23 WIB)
      Permalink

      Pengembalian dana kan butuh proses. Kemungkinan besar dana tersebut belum di refund dan masih ditahan oleh pihak Tokopedia sampe kasusnya benar-benar clear. Bisa aja dana sudah masuk ke saldo pembeli tapi belum bisa ditarik. Jadinya dana tersebut bisa dikembalikan lagi ke yang berhak dalam hal ini penjual.

  • 22 Maret 2023 - (23:58 WIB)
    Permalink

    Kali ini si penipu pura2 HP masuk lubang toilet GATOT alias gagal total menjalankan aksinya. Hrsnya kasus penipuan ini ditindaklanjuti ke kantor polisi supaya si pelaku jera & bisa hidup gratis beberapa tahun dlm penjara. Klu saya tak cari itu si pelaku apalagi satu daerah.

    5
    1
  • 23 Maret 2023 - (02:25 WIB)
    Permalink

    Bisa jadi ini sindikat penipuan yang berkomplot memanfaatkan penjual yang lengah dan tidak teliti. Tokopedia harus tindak tegas ini. Kalau pembeli terbukti bersalah ini sudah masuk ke ranah penipuan.

    3
    1
  • 23 Maret 2023 - (13:08 WIB)
    Permalink

    Seperti saya kehilangan pekerjaan krn bongkar aib di sosmed dan attitude buruk serta engg bisa kerja.

  • 24 Maret 2023 - (06:21 WIB)
    Permalink

    Andai lapor ke polisi tdk susah , psti seller udah lapor.. Si penipu tinggal mencoba lg dgn akun lain ke toko lain dgn modus yg diupgrade..

  • 24 Maret 2023 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Lapor ke pihak berwajib ini, akun dia memang di suspend atau engga kita ga tau, tapi pasti bakalan bikin akun baru lagi itu penipu. Mendingan lapor, Agar seller lain ga bernasib sama seperti anda

  • 28 Maret 2023 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Gakusah diblur alamat penerimanya biar di cari ama netizen/ pihak berwajib (itupun klo ada yg nyasar di mari)

  • 28 Maret 2023 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Dalam agama Islam jual beli emas tidak boleh online, tidak boleh kredit. Harus cash & carry. Begitu juga barang2 ribawi lainnya, perak, gandum kasar, gandum halus (terigu) , garam, kurma. Tanpa harus tau alasannya. Kita ikuti saja aturannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Tokopedia?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada Tokopedia yang Telah Berlaku Adil Dal…

oleh chawa dibaca dalam: 1 menit
18