Masalah Pembayaran Tagihan Menggunakan Aplikasi MyIndiHome dan DANA

Pada tanggal 20 Desember 2023, saya bayar tagihan IndiHome dengan nomor: 172517215057, melalui aplikasi MyIndiHome dan metode pembayaran DANA. Saya bayar pakai saldo DANA sejumlah Rp382.950 pada pukul 23.07 WITA, transaksi berhasil dan saldo DANA terpotong. Namun saat saya cek tagihan saya di aplikasi MyIndiHome, ternyata statusnya masih belum dibayarkan.

Kemudian pada pukul 23.53 saya hubungi call center IndiHome 188, menanyakan terkait pembayaran tagihan IndiHome saya. Dijawab oleh pihak IndiHome, bahwa belum ada pembayaran yang masuk ke pihak mereka dan mereka menyarankan saya untuk menghubungi pihak DANA.

Saya sudah menyampaikan keluhan ke pihak DANA melalui aplikasi, via chatbox DIANA, tetapi belum ada tindak lanjut dan hanya sebatas mendapat tiket nomor pelaporan.

Yang saya inginkan hanya saldo DANA saya balik, agar bisa membayar tagihan IndiHome yang jaringannya sudah terisolir. Namun malah berlarut-larut dan tidak ada kejelasan, dengan alasan pihak DANA masih menindaklanjuti terus dan disuruh bersabar.

Ariyanti
Waingapu, NTT

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Masalah Pembayaran Tagihan Menggunakan Aplikasi MyIndiHome dan DANA”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Ariyanti di Media Konsumen, “Masalah Pembayaran Tagihan Menggunakan...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Masalah Pembayaran Tagihan Menggunakan Aplikasi MyIndiHome dan DANA

  • 23 Desember 2023 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Terimakasih mediakonsumen , untuk permasalahan ini sudah selesai dan pihak DANA sudah melanjutkan pembayaran tersebut ke Indihome . Jadi Laporan tersebut sudah selesai.

  • 23 Desember 2023 - (14:14 WIB)
    Permalink

    Jangan bayar tagihan terlalu mepet (batas Indihome tanggal 20 sebelum di blokir). Jangan pula bayar menjelang tengah malam jika melalui pihak ketiga (QRIS, dompet digital, dsb). Transaksi tripartit biasanya diproses Indihome pagi sampai sore dan pemeliharaan sistem dilakukan setelah tengah malam. Pembayaran masih tertahan di DANA karena semua keterbatasan tsb diatas, ditambah belakangan ini DANA sedang banyak masalah.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembayaran Tagihan Menggunakan Aplikasi MyIndiHome dan DANA

oleh Ariyanti dibaca dalam: 1 menit
4