Dua Kali Pembayaran Tagihan IndiHome melalui DANA

Pada tanggal 12 Desember 2023, saya membayar tagihan IndiHome dengan nomor 131434105213, melalui aplikasi MyIndiHome dan metode pembayaran DANA. Pada pukul 10:09 WIB, saya membayar menggunakan saldo DANA Rp488.400. Saldo DANA terpotong, tetapi saat saya cek tagihan saya di aplikasi MyIndiHome, ternyata statusnya masih belum dibayarkan.

Saya membuka aktivitas transaksi DANA dan menemukan ada 1 transaksi pembayaran IndiHome yang dalam proses dan melakukan pembayaran kembali. Status tagihan di MyIndihome sudah dibayarkan, tapi terdapat 2 pembayaran di aplikasi DANA.

Kemudian saya menghubungi pihak IndiHome. Namun tanggapan yang saya dapatkan, pembayaran yang masuk hanya ada satu dan menyarankan melapor kepada pihak DANA untuk mengajukan pengembalian saldo.

Ketika saya menghubungi pihak DANA, tanggapan yang diberikan ialah status transaksi dari kedua pembayaran sukses dan tidak bisa dibatalkan dan menyuruh saya untuk konfirmasi ke pihak merchant.

Saya menghubungi IndiHome kembali dan tanggapan yang mereka berikan tetap sama. Kemudian saya menghubungi pihak DANA dan tanggapan yang mereka berikan juga sama. Yang saya inginkan hanya saldo DANA saya kembali, tetapi tidak ada kejelasan dari pihak DANA maupun IndiHome atas masalah yang saya alami.

Badru Saeful Rohman
Tasikmalaya, Jawa Barat


Update (25 Januari 2024): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak Telkomsel sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Dua Kali Pembayaran Tagihan IndiHome melalui DANA”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Badru Saeful Rohman di Media Konsumen, “Dua Kali...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Dua Kali Pembayaran Tagihan IndiHome melalui DANA

  • 4 Januari 2024 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Masalah ini sudah diselesaikan dengan baik oleh pihak Indihome. Saldo sudah dikembalikan pada tanggal 3 Januari 2024 melalui bank BRI.

    Terima kasih kepada media konsumen, yang sudah membantu dan memuat keluhan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Dua Kali Pembayaran Tagihan IndiHome melalui DANA

oleh Dhru dibaca dalam: 1 menit
1