Barang COD Dikembalikan Dalam Keadaan Pecah, Lazada Tidak Mau Bertanggung Jawab!

Kami ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat surat kami. Kami adalah penjual di Lazada dengan nomor ID: ID67X564PU. Berikut ini kronologi kejadiannya:

Pada tanggal 9 Januari 2024, kami menerima paket gagal kirim dengan nomor pesanan Lazada: 1336724708450993. Lalu seperti SOP, langsung kami melakukan video unboxing paket tersebut. Video unboxing bisa dilihat sebagai berikut:

Seperti bisa dilihat di video unboxing, bahwa barang tersebut sudah kami packing kayu. Lalu ketika kami unboxing, kami menemukan bahwa barang tersebut pecah dan rusak

Sesuai SOP Lazada, jika ada paket gagal kirim diterima dalam kondisi pecah, kurir harus mengetahui dan mengakui dengan membuat form. Hal ini juga sudah kami lakukan dan kurir juga sudah mengetahui dan mengonfirmasi bahwa barang pecah. Berikut surat BAP keterangan yang menyatakan bahwa paket gagal kirim diterima dalam kondisi pecah dan rusak:

Kemudian kami laporkan ke Lazada, dengan melampirkan bukti video dan form tersebut, sesuai dengan SOP dari Lazada untuk proses penggantian dana barang rusak tersebut.

Tanggal 18 Januari 2024, klaim kami ditolak Lazada, dengan alasan packing tidak sesuai standar, tidak menggunakan bubble wrap. Ini lucu sekali, kami packing melebihi standar malah, kami berikan packing kayu dan di bagian dalam pun kami berikan 3 lapis gabus polyfoam. Berikut screenshot jawaban dari Lazada:

Ini sangat konyol menurut kami, sudah kami packing kayu, tapi dibilang tidak memenuhi standar. Tidak masuk logika sama sekali! Lazada memberikan jaminan bahwa paket COD gagal kirim, jika dikembalikan dalam keadaan rusak, akan diganti sepenuhnya. Nyatanya, janji tersebut adalah palsu dan sampah. Buktinya sudah kami packing kayu pun tetap ditolak.

Bagaimana Lazada? Apakah tetap mau lari dari tanggung jawab?

Ivan Adi Susanto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Barang COD Dikembalikan Dalam Keadaan Pecah, Lazada Tidak Mau Bertanggung Jawab!”

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 2 Februari 2024 berjudul “Barang COD Dikembalikan Dalam Keadaan...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Barang COD Dikembalikan Dalam Keadaan Pecah, Lazada Tidak Mau Bertanggung Jawab!

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Lazada?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Barang COD Dikembalikan Dalam Keadaan Pecah, Lazada Tidak Mau Bertangg…

oleh Ivan Adi dibaca dalam: 1 menit
2