Baru Dipakai 5 Jam, HP Xiaomi Sudah Bermasalah dan Pengembalian Barang Ditolak

Saya baru saja membeli handphone Xiaomi Redmi 13C langsung di official store Xiaomi di Shopee. Awalnya barang datang dengan normal. Saya video ketika unboxing juga. Namun setelah dipakai selama 5 jam, secara perlahan ada kendala di layar, seperti layar rusak.

Saya sudah tanya official store di Shopee, tapi mereka lepas tangan. Kemudian saya ajukan untuk klaim pengembalian barang. Barang saya kirim, tapi dikembalikan lagi dengan alasan barang masih segel ketika dikirim. Padahal sudah jelas barang memang baru, tapi baru dipakai 5 jam sudah ada kendala.

Kenapa tidak ada solusi? Di Shopee juga tertulis bebas pengembalian, pengembalian 7 hari. Sedangkan ini baru 1 hari sampai, langsung saya kembalikan.

Yang ingin saya tanyakan:

  1. Apakah begini standar kualitas pelayanan Xiaomi official store di Shopee? Hanya fokus penjualan, tapi after sales-nya buruk sekali. Bahkan tidak mau tahu terkait kendala produknya, padahal belum ada 24 jam saya komplain, video unboxing juga ada.
  2. Apakah slogan bebas pengembalian dan pengembalian 7 hari di Shopee itu palsu dan sebenarnya hanya jargon saja tapi tidak bisa diklaim? Karena saya mengalami sendiri, klaim tetapi ditolak. Padahal bukti sudah lengkap dan belum 24 jam saya langsung komplain.

Ditunggu tanggapannya pihak terkait. Terima kasih.

Ahmad Anang Maruf
Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Baru Dipakai 5 Jam, HP Xiaomi Sudah Bermasalah dan Pengembalian Barang Ditolak

  • 20 Maret 2024 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Jika toko tidak bisa bantu klaim garansi atau tukar unit, bawa langsung ke service center Xiaomi. Disitu bisa ditentukan apakah bisa tukar unit atau ganti LCD. Tentu saja jika bukti mendukung bahwa produk memang cacat pabrik.

    1
    5
    • 20 Maret 2024 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Pembelian online di mana oun jg gitu. Klo mmg msh segel ya ke SC-nya. Dulu pernah simcard tdk bs terbaca, langsung diganti unit yg baru

  • 20 Maret 2024 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Pengembalian 7 hari di Shopee itu palsu.
    Jangan pernah percaya motto semacam itu di marketplace online manapun.

    Manusia bisa mengelabui konsumen untuk mendapatkan omset sebesar-besarnya.

    Tidak jaminan official store bisa replace unit. Mereka cuma jual unit saja tidak ada fitur retur barang. Lain kali belilah ke toko offline, paling beda lbh tinggi 15-30rb perak.

    Dah bawa saja ke SC Resmi Xiaomi. Biasanya di mereka bisa ganti baru.

    2
    6
  • 20 Maret 2024 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Mungkin tergoda cashback beli on-line, knp beli barang² kyk gitu di ofline saja…mngkin BS terselesaikan

    1
    4
  • 21 Maret 2024 - (08:12 WIB)
    Permalink

    bawa ke service center saja, kmren baru sminggu yang lalu tmn ane punya 11t layarnya bergaris merah di tengah, pemakaian sudah 1 tahun. di bawa ke service center resmi di bec bandung. Oleh sc di tukar unit dan malah up jd 12T.
    tidak ada biaya smuanya gratis.

  • 22 Maret 2024 - (07:21 WIB)
    Permalink

    mediakonsumen tolong ini kroni shopee, yang jempol bawah setiap post yang mengeluh tentang shopee, ditertibkan. diganti sistemnya gimana gitu.

 Apa Komentar Anda mengenai Xiaomi Official Store?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Baru Dipakai 5 Jam, HP Xiaomi Sudah Bermasalah dan Pengembalian Barang…

oleh Ahmad dibaca dalam: 1 menit
8