Beli Samsung S20 tapi Dikirim Blackberry, Shopee Malah Memenangkan Penjual

Saya memesan sebuah HP Samsung S20 Ultra RAM 12/128 GB melalui Shopee. Nomor pesanan: 2109257KBE55PD, dengan akun penjual “gadgetin aja store“, pada tanggal 26 September 2021. Saya melakukan pembayaran dan pada tanggal yang sama penjual sudah mengirim barangnya dan diterima oleh saya keesokan harinya.

Tanggal 28 September 2021, saya baru melakukan unboxing. Betapa terkejutnya saya, ternyata yang dikirim bukan hp yang saya pesan, tetapi hp Blackberry. Kemudian saya langsung melakukan komplain pengembalian barang dan dana. Namun ditolak penjual, dengan alasan sudah mengirimkan barang yang sesuai. Padahal sudah saya kirim semua bukti yang diminta oleh pihak Shopee dan sudah dilakukan investigasi langsung oleh SiCepat.

Pihak SiCepat pun mengatakan timbangannya hanya selisih 0,05 gram dan ini murni kesalahan penjual. Namun Shopee malah memenangkan penjual, dengan alasan saya tidak memberikan bukti video unboxing saat diskusi komplain. Padahal saya sudah kirim (kebijakan Shopee hanya bisa memasukkan video tidak boleh lebih dari 30 MB).

Saya sudah menjelaskan kalau saya memasukkan video 17 detik, karena di kolom bukti hanya bisa dimasukkan video gak lebih dari 1 menit. Saya sudah bilang video aslinya 1 menit 13 detik dan pihak Shopee meminta screenshot rincian video, juga telah saya berikan. Alasan Shopee memenangkan penjual, karena saya tidak memasukkan bukti video unboxing. Padahal saya sudah kirim video unboxing-nya. Kok jadi saya yang salah? Kan itu kebijakan Shopee sendiri. Kalau gitu ganti saja kebijakannya, supaya bisa memasukkan video dengan durasi yang lebih panjang agar bisa masuk ke kolom bukti.

Pihak penjual a.n. randyefrirahmanda, dengan kata-kata mengejek melalui akun Instagram bernama zenostoregadget, menanggapi video unboxing saya di link: https://www.instagram.com/tv/CUpuVurpEQd/

Saya sebenarnya juga sudah mengirim video yang asli ke pihak investigasi SiCepat serta email ke Shopee (link Youtube). Saat ini masuk ke nomor pelaporan SiCepat untuk Shopee: Shopee-243907 dan masuk ke pelaporan Shopee: 220787352.

Tolong kembalikan dana saya, karena saya menerima barang yang tidak sesuai. Sementara saya menerima balasan email dari Shopee yang menutup kasus terus. Padahal saya tidak menerima hasil keputusan. Pihak Shopee meminta saya menghubungi penjual terus-terusan, padahal saya diblokir oleh penjual. Saya sudah lampirkan bukti juga ke email dan dana telah diteruskan ke penjual sebesar Rp6.000.000 pada tanggal 6 Oktober 2021.

Mohon bekukan akun penjual tsb (sesuai info CS tim terkait Shopee yang telah menelepon saya tanggal 17 Oktober 2021 pukul 10 pagi), karena terbukti adanya indikasi penipuan/kesalahan seller, sesuai info yang telah disampaikan oleh tim internal SiCepat kepada saya.

Pihak SiCepat juga sudah berusaha menghubungi penjual, tapi belum juga berhasil tersambung sampai saat ini. Mohon segera kembalikan dana saya sebesar Rp6.000.000 sesuai dengan kesepakatan. Karena penjual terbukti bersalah sesuai info dari pihak internal SiCepat dan tidak dapat mengirimkan bukti timbangan paket yang tertempel resi awal kirim sebelum dikirim ke gerai SiCepat.

Dewi Natalia
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pusat Resolusi Shopee:
[Total:343    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

199 komentar untuk “Beli Samsung S20 tapi Dikirim Blackberry, Shopee Malah Memenangkan Penjual

  • 21 Oktober 2021 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Coba samakan foto paket sicepat pas ditimbang dgn yg kamu terima ada perubahan gak dari tempelan stiker dan lakban kalo sama berarti penjual yang nipu. sekalian mengingatkan jgn beli hp batangan karna dibalik harga miring ada orang yg nyumpahin entah dicuri atau gmn yg jelas tdk berkah.

    22
    2
    • 21 Oktober 2021 - (15:43 WIB)
      Permalink

      Yang ditimbang pihak investigasi sicepat adalah yang saya terima jadi setelah saya menerima saya langsung komplen dan gak lama dibawa lagi sama kurir lalu foto bersama dan dikembalikan lagi ke saya setelah ditimbang dan hasilnya indikasi penipuan yang dilakukan pihak seller dikarenakan pihak seller tidak bisa memberi bukti timbangan paket (tertempel resi pengiriman yang ditulis tangan oleh pihak penjual bukan dicetak pake printer) sebelum penjual kirim ke gerai sicepat tapi shopee malah memenangkan penjual padahal sudah semua bukti saya berikan dikatakan oleh cs chat shopee bukti saya sesuai dan akurat namun bukti kurang kuat. Saya minta penjelasan tapi tidak diberikan oleh pihak tim terkait shopee dan jawabannya ulang ulang seperti robot.

      4
      2
      • 21 Oktober 2021 - (15:49 WIB)
        Permalink

        Bukan foto barang setelah diterima tapi foto sebelum dikirim ke pembeli itu ada foto timbangan sicepat pihak internal bisa liat kalo ada komplen atau selisih berat nanti keliatan foto paket yang dikirim sama penjual sebelum dikirim ke pembeli (dibawa kurir)

        8
        1
        • 21 Oktober 2021 - (21:40 WIB)
          Permalink

          Nah justru itu yang diminta pihak sicepat tetapi penjual tidak dapat memberikan bukti timbangan sebelum dikirim ke gerai Sicepat karna penjual ini tidak dapat dihubungi , namun anehnya pihak tim mediasi shopee mengirimkan email ke saya setelah saya meminta untuk ditelpon , yang menelpon saya cs tio,cs mella yang hanya berkata baik bu,maaf bu,iya bu . balasan tim mediasi shopee mengatakan begini :Dapat kami sampaikan kembali, jika kamu memberikan bukti apapun setelah ini, bukti tersebut tidak dapat mengubah keputusan yang telah dibuat oleh tim mediasi Shopee. Hal ini dikarenakan status pengajuan pengembalian barang maupun dana kamu telah ditutup sejak tanggal 06 Oktober 2021 ya. Silakan hubungi pihak penjual melalui nomor telepon yang telah penjual informasikan pada halaman diskusi untuk menyelesaikan kendala kamu kembali diluar sistem Shopee (padahal saya berulang ulang kali dari awal bilang saya diblokir penjual dichat shopee,whatsapp,bahkan telpon dan sudah saya kirimkan bukti screenshootnya juga dan sudah chat secara berkala sesuai suruhan tim mediasi tapi tetep aja disuruh hubungin penjual terus memangnya saya harus punya nomer berapa banyak untuk menghubungi penjual yang akan berujung diblokir/tidak akan dijawab)

          • 21 Oktober 2021 - (22:06 WIB)
            Permalink

            Dari kronologis kejadian pihak shopee telah melepas dana kepada penjual, dan mbak sepertinya harus lapor polisi aja, dibantu dokumennya dari sicepat, hasil investigasi timbang barang yg tidak banyak berubah.. kalau emang perlu minta bantuan hukum utk menuntut keadilan @ShopeeCare @ShopeeID kenapa bisa penjual yg dimenangkan.. bukti unboxing ada, hasil investigasi sicepat ada.. semoga cepat selesai mbak..

            28
            2
          • 21 Oktober 2021 - (22:41 WIB)
            Permalink

            shoppeaa makin aneh .. banyaak seller yang busuk tpi tetep di belaa . samaa kayaa yg lain di apk kya gini psti ada ajaa yg busuk . orang susah di buat susah . seller busuk ga beerkaah hidup loh .

          • 21 Oktober 2021 - (23:16 WIB)
            Permalink

            kalau kami perhatikan dengan melihat toko online nya itu merupakan lapak penipuan coba berfikir secara akal sehat samsung s20 ram 12 keluaran tahun 2020 maret itu sekitar harga 10 jt an jika di jual di store tersebut harga 6jt an harga tidak masuk di akal paling kalau bekas nya walaupun hanya handphone only tanpa dus di kisaran 7 sampai 8 jtan kak . hati hati memilih lapak yach kak walaupun kakak tergiur dengan harga murah tapi setidaknya cek dulu brapa sich harga bekasnya handphone tersebut dan bisa searching di google

            18
        • 23 Oktober 2021 - (07:19 WIB)
          Permalink

          Lbh baik lapor polisi… Meski ribet… Krn kinerja polisi utk hal seperti ini bakal lamaaaaaaa… Coba aja sih… Kl gua pernah di apk akulaku… Udah byr katanya kosong, dan posisi status siap kirim. Harga yg diminta lbh mahal 250rb per unit dr harga official store. Sy ke ktr akulaku dan minta tlg teman yg lawyer. Akhirnya uang ku dikembalikan setelah berjuang 14 hari… MG Collection Nama store nya

          4
          1
      • 22 Oktober 2021 - (21:05 WIB)
        Permalink

        Saya penasaran sama toko nya saya cari kok di shopee ga ketemu yah? Jgn2 akun nya langsung di hapus sama sellernya. Sebaiknya kalau beli secara online liat dulu dari review pembeli kalau ulasannya bagus2 dan banyak pembeli baru biasanya saya beli. Sama jangan tergiur harga murah di bawah harga pasaran

        • 23 Oktober 2021 - (08:29 WIB)
          Permalink

          Sampai saat ini saya belum percaya buat beli barang yg lebih dari 100rb di shopee, saya juga pernah klaim penjual kirim barang kurang tapi di tolak untung harganya hanya 2rb ya anggap aja amal. Kalau di toko sebelah klaim saya selalu di tanggapi dan selesai dengan baik apalai kalai di sertai dengan asuransi pengiriman.

          • 23 Oktober 2021 - (09:11 WIB)
            Permalink

            Iya betul ka hal ini jika pihak shopee tidak mau mengganti dana saya maka perlu dijadikan warning untuk konsumen lain agar tidak belanja dengan uang besar dishopee jangan sampai kejadian seperti saya terulang kembali

      • 23 Oktober 2021 - (03:23 WIB)
        Permalink

        Untuk upload video durasi panjang harusnya upload ke YouTube dulu,nah tar di lampirkan link video YouTube di bukti pengajuan, terkadang ada pembeli yg belum tau cara berikan bukti yg benar,itu yg jadi celah untuk seller nakal

        • 25 Oktober 2021 - (07:24 WIB)
          Permalink

          Saya sudah tanya tim mediasi shopee alasan penjual dimenangkan karna menurut pendapat tim mediasi hasil contoh packingan bubblewarp dan dus apapun dengan hp s20 ultra yg asli itu bener 300 gram kata tim mediasi dan contoh packingan bubblewarp dan dus apapun dengan hp blackberry gemini yang asli (bukan hape yang saya terima) itu gak sampe 200 gram kata tim mediasi… Sangat berbeda sekali dengan apa yang dikatakan tim investigasi Sicepat bahwa kesalahan penjual dan paket tidak ada lakban ulang/sobek dan berat timbangan hanya selisih 50gram/0.05kilo yang dikarenakan telah diunboxing jadi menyusut. Lalu kalau mereka tim mediasi punya pendapat sendiri buat apa dilakukan investigasi jasa kirim…lalu sangat tidak adil masa yang hasil timbangan perbandingan dijadikan kesimpulan sedangkan kenyataannya saya menerima barang tidak sesuai dan kenyataannya barang ditimbang selisih 50 gram dan tim mediasi tidak meminta bukti ke penjual bukti timbangan paket sebelum dikirim ke gerai Sicepat. Dan juga kenapa hasil investigasi tidak dijadikan kesimpulan , apa saat penjual mengirimkan barang ke Sicepat itu tim mediasi itu dapat melihat kedalam bungkus packingan isi dari paket tersebut. Sangat tidak logis…

      • 25 Oktober 2021 - (00:26 WIB)
        Permalink

        Saran saja ..pilihannya dua..1 laporkan kepolisi .viralkan di medsos .
        Atau ikhlaskan saja.😥😥
        Gak ada gunanya beradu argumen dengan cs.robot buang buang energi saja dan bikin emosi.

        • 25 Oktober 2021 - (07:17 WIB)
          Permalink

          Jika sampai dana saya tidak dikembalikan shopee maka kasus ini bisa menjadi warning/peringatan buat semua orang untuk tidak berbelanja dishopee dalam jumlah yang besar , kalau pake asuransi juga percuma kalau barang yang dikirim berbeda karna kan kalau berbeda barang yang dikirim yang tanggung jawab itu pihak shopee bukan ekspedisi kecuali barang rusak/hilang ,asuransi berguna untuk dana kita kembali.

        • 25 Oktober 2021 - (19:19 WIB)
          Permalink

          Saya gak akan take down artikel ini sebagai bukti kalau tim mediasi shopee lepas tanggung jawab tidak mau menerima bukti yang ada katanya tidak valid wkwkk

    • 21 Oktober 2021 - (18:22 WIB)
      Permalink

      Jujur aja gak masuk pikiranku si samsung s20 ultra 128 gb dijual cuma 6 juta. Klo ga hpnya rusak total ya penipuan. Yang harus bertanggungjawab harusnya shopee si karena bisa lolos penjual yg menipu kayak gitu. Kita sebagai pembeli mohon yg smart, jangan tergiur harga murah apalagi yg terlalu murah dibawah harga pasaran.

      26
      1
      • 21 Oktober 2021 - (21:49 WIB)
        Permalink

        Sepertinya tim mediasi shopee sangat aneh sangat membela sekali penjual ini masa katanya apapun yang saya kirimkan tidak akan merubah keputusan tim mediasi , padahal dari hasil investigasi terindikasi adanya penipuan yang dilakukan pihak penjual lewat telpon saya dibilangnya, nah si shopee minta bukti screenshootan “hasil investigasi terindikasi adanya penipuan yang dilakukan pihak penjual” sudah saya chat ke whatsapp resmi Sicepat yang ada centang hijaunya itu untuk mengulang kata itu seperti ditelpon dan sudah saya suruh ketik kalimat serupa namun sepertinya pihak Sicepat sudah cukup kesal karna dilibatkan dengan masalah yang seharusnya itu menjadi pertanggung jawaban shopee dan lucunya shopee ini terpaku pada maksud tolak klaim dari Sicepat padahal maksud tolak klaim karna bukan kesalahan dari pihak ekspedisi melainkan pihak penjual seharusnya kan shopee yang bertanggung jawab karna memenangkan penjual padahal saya sudah lampirkan semua bukti dikolom bukti dan sudah saya jelaskan step stepnya di diskusi.

      • 21 Oktober 2021 - (22:06 WIB)
        Permalink

        Laporkan juga ke YLKI aku jga muak belanja diaplikasi ini..banyak seller yang menipu, kadang kalau beli bermacam macam barang ada aja barang yang ngk dikirim..Pembeli maunya belanja lebih gampang dan bisa santai dari rumah..malah jadi bahan permainan dan dipersulit oleh komplotan penjualan online.

        • 22 Oktober 2021 - (22:34 WIB)
          Permalink

          Serius nanya, kalau lapor YLKI masalah cepet kelar gak sih? Atau masih ribet juga?

      • 22 Oktober 2021 - (07:39 WIB)
        Permalink

        Ud lngsung buat laporan kepolisian aja, dgn semua bukti td, itu ud lbh dr cukup utk anda memenangkan tuntutan anda kepada shopee dan pasti bs ketangkap itu seller penipu.

        • 26 Oktober 2021 - (22:52 WIB)
          Permalink

          Ini kalo saya baca disini ad juga kesalahan dr pihak pembeli yg lebih tergiur harga murah dan juga seperti nya tidak membaca komen dr toko si penjual. Logika aja samsung s20 6 juta ? Gx masuk akal banget. Dah lapor polisi aja biar panjang sekalian tu masalah apalagi kalo sampai masuk Tv kemungkinan baru bs menang anda gan gx viral gx di proses.

      • 22 Oktober 2021 - (10:10 WIB)
        Permalink

        Bener gan, harusnya lebih hati-hati dengan harga yang tidak wajar. Karena Shopee tidak langsung menyediakan invoice juga saya pernah ditipu pedagang yang langsung merubah deskripsi barang yang dijual.

    • 21 Oktober 2021 - (22:11 WIB)
      Permalink

      Lain kali kalau mau ngirim video ke Shopee itu Videonya kirim via WA ke WA dulu. Misalnya Video itu dikirim ke WA saudara, terus kirim lagi ke nomor kamu. Yakin MB nya akan berkurang drastis. Saya pernah mengalami kekecewaan juga pada pihak seller Shopee, dan kirim video unboxing 1 menit 10 detik, cuma 9Mb pakai cara itu. Semoga saran saya bermanfaat.

      9
      1
      • 21 Oktober 2021 - (23:07 WIB)
        Permalink

        Bukankah sudah termasuk saya telah melampirkan bukti walaupun 17 detik ke kolom bukti kan yang penting gak lebih dari 30mb tapi pihak tim mediasi shopee mengaku bahwa tidak masuk video unboxingnya sama sekali padahal saya kirim video 17 detiknya ke pihak shopee saja, lalu jika pihak shopee tidak menerima video 17 detik itu kenapa Sicepat pusat dapat mengirimkan ke kurir Sicepat bekasi atas nama aprilia yang ikut memblokir saya karna takut terseret masalah ini . saya kirim video asli ke kurir yang mengantar paket dan kurir atas nama andri saputra tersebut telah mengirimkan video unboxing 1 menit 13 detik itu ke atasannya dan atasannya telah mengirimkan ke tim terkait tapi yang sampai ke aprilia yang 17 detik berarti kan dari pihak shopee berarti saya ada termasuk mengirimkan bukti video unboxing dikolom bukti saat komplen

        2
        1
        • 24 Oktober 2021 - (01:42 WIB)
          Permalink

          Sepertinya karena video unboxingnya deh kak.. biasanya klo durasi dan ukuran video gede disarankan upload ke youtube terus linknya diberikan

          • 24 Oktober 2021 - (07:42 WIB)
            Permalink

            Saya baru tahu tipe hape blackberrynya gemini itu karna diberitahu tim mediasi ditelpon dan Saya ditelpon tim mediasi shopee hasil keputusannya bukan karna tolak klaim Sicepat atau video unboxing tapi karna hasil kesimpulan tim Sicepat dalam menimbang packingan kardus ,bubblewarp apapun dan contoh s20 ultra yg asli beratnya katanya 300 gram bener sedangkan menimbang packingan kardus,bubblewarp apapun dan contoh blackberry gemini yang asli (bukan hp blackberry gemini yang saya terima) beratnya katanya gak sampe 300 gram bahkan 200 gram pun tidak . itu yang menjadi patokan mereka , itu sangat tidak relevan sedangkan aslinya kan barang saya sudah dibawa tim investigasi Sicepat ada buktinya saya berfoto sama kurir yang membawa ke tim investigasi itu hasil investigasi adalah kesalahan penjual dan hasil timbangannya itu selisih 0.05kilo atau 50 gram dikarenakan telah dilakukan unboxing/paket dibuka dan hasil investigasi juga mengatakan tidak ada lakban ulang/sobek pada paket yang telah saya terima. Sangat berbeda sekali pernyataan tim mediasi dengan investigasi Sicepat , padahal saya sudah kasih bukti screenshoot Sicepat akun resmi yang ada centang hijau kalau hasilnya itu kesalahan penjual , namun tim mediasi mengatakan hasil keputusannya tidak dapat diubah. Dan mungkin kasus ini akan ditangani tim khusus dan tidak ada pengembalian dana 30% jika saya masih tetep kekeh ingin dana saya kembali 6 juta. Sangat aneh bukan? Sedangkan saya sudah tanya pihak Sicepat itu apa yang mereka sampaikan itu sama dengan apa yang disampaikan ke shopee. Tapi kok saya dapat kesimpulan hasil keputusan yang berbeda dari shopee?

    • 21 Oktober 2021 - (22:55 WIB)
      Permalink

      Lah apa apaan ini shopee ko malah gini, tim mediasinya kok ga becus ya kerjanya. Pecat ajalah, udah jelas jelas penipuan gitu buta apa gimana itu tim mediasinya. @Shopee baca berita ini, pecat kalau bisa itu tim mediasi yang ga becus. Kerja ga becus gini

      • 21 Oktober 2021 - (23:11 WIB)
        Permalink

        Iya betul dan lucunya dana saya tidak mau dikembalikan oleh pihak shopee dan mengatakan lewat cs di telpon nya “alasan apa saya mengatakan penjual bersalah” padahal hasil investigasi Sicepat mengatakan ada indikasi penipuan yang dilakukan penjual (itu tim investigasi loh yang berbicara bukan dari saya) tapi si shopee ini fokus dengan kata ” tolak klaim” dari pihak Sicepat , padahal kan yang seharusnya mengganti dana itu shopee karna hasil investigasi itu kesalahan penjual bukan Sicepat. Mentang mentang tolak klaim makanya dimenangkan penjual . kan bloon si tim mediasi shopee ini…

  • 21 Oktober 2021 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Karena ini sy takut beli gadget via online.. Beli resiko tinggi… Kecuali emang gk bs lagi..

    10
    2
    • 21 Oktober 2021 - (17:35 WIB)
      Permalink

      Jngn khawatir mas bro..! Ane elektronik dah banyak beli di blibli aman2 aja. Kulkas 11jt. Vario 150 26jt, huawei mate 40pro 13jt. Watch fit 1,5jt. Vivo 1,5jt. dll…. Aman2 aja. Ini masalahnya kan emang belinya bukan barang ori segelan sepertinya si pembeli juga tau itu makanya cuma 6jt

      11
      9
    • 21 Oktober 2021 - (17:47 WIB)
      Permalink

      Semoga segera balik bang uangnya, spam terus itu shopee sama tokonya, lain kali mending liat2 dan pikir dulu sbelum membeli. Produk Samsung itu mahal2 kalo ORI.

      • 21 Oktober 2021 - (21:53 WIB)
        Permalink

        Amin tak terhingga…saya sudah spam terus balasannya saya dibilang bukti apapun yang saya kasih gak akan merubah keputusan tim mediasi, ini shopee sebenarnya sudah menyalahi aturan perlindungan hak konsumen , tak ada alasan sebenarnya untuk tidak mengembalikan dana saya karna sebenarnya saya sudah kirim semua bukti saat komplen dan minta banding disuruh kirim ulang bukti sudah saya kirim juga tapi tetep aja shopee gak mau ganti dana saya. Aneh

    • 21 Oktober 2021 - (21:53 WIB)
      Permalink

      Waduh..banyak sekali keluhan di shopee..kayaknya ngk jelas pengawasannya…jadi semakin takut sekarang belanja di tempat ini…karena aku pernah juga mengalaminya, penjual di chat katanya barangnya ready tapi lain yang dikirim..sejak saat itu aq dah ngk mau lagi belanja menggunakan aplikasi shopee. Doa ku semoga aja tempat jualan ini bangkrut.

  • Joe
    21 Oktober 2021 - (15:29 WIB)
    Permalink

    @ShopeeCare @sicepat_ekspres Mengerikan memang @ShopeeCare @ShopeeID cara penyelesaiannya. Kasihan buyer.

    • 21 Oktober 2021 - (17:28 WIB)
      Permalink

      Kenapa packing nya gak pake box kayu, ini kesalahan banyak orang, beli hp mahal lewat online, packing nya kagak semahal hp nya 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

      1
      6
      • 21 Oktober 2021 - (22:01 WIB)
        Permalink

        Ka kan yang packing bukan saya tapi penjual…dan di pilihan kurir di toko nya hanya bisa pilih Sicepat halu padahal saya sempet nanya ada yang bisa Sicepat best atau yang sehari sampai ekspedisinya…kata penjual pake yang bisa diklik aja yaitu hanya Sicepat halu yang saya lihat di pilihan kurirnya.

        • 22 Oktober 2021 - (05:27 WIB)
          Permalink

          Anda harusnya beli packing tambahan di etalase penjual, ataw chat penjual packing kayu dan ada asuransi saat pengiriman gitu bos, kaya nya anda kurang pengalaman belanja hp online 🙏🏻🙏🏻🙏🏻

          16
          • 22 Oktober 2021 - (07:20 WIB)
            Permalink

            Waduh, pembeli dibilang kurang pengalaman gara-gara beli hape ga packing kayu
            😀

          • 22 Oktober 2021 - (09:52 WIB)
            Permalink

            Saya kan tadi bilang sudah chat penjual untuk menanyakan ekspedisi yang sehari sampai, saya juga gak masalah membayar asuransi tetapi penjual mengatakan yang bisa diklik saja dipake nya, saya juga mikirnya kan ada garansi shopee padahal saya tidak klik pesanan diterima tetapi komplen pengembalian barang dan dana. Yang nenangin penjual kan tim mediasi shopee bukan dari saya yang tekan terima barang.

          • 22 Oktober 2021 - (12:45 WIB)
            Permalink

            Tidak ada hub packing kayu dengan kasus ini, mau buyer beli packing brangkas juga klo isi nya tidak sama tetap tidak sama. Tidak relevant komen nya

            12
          • 23 Oktober 2021 - (02:07 WIB)
            Permalink

            T.O.L.O.L.

            kenapa bisa T.O.L.O.L.? Karena emak nya T.O.L.O.L. kalau emak nya pinter, anak nya jg pinter

          • 25 Oktober 2021 - (04:56 WIB)
            Permalink

            Saya pernah beli hape dan tablet. Gak packing kayu. Aman. Bukan masalah packing nya. Tapi kejujuran. Packing kayu kalau memang sellernya niat nipu bisa juga dikirim batu

    • 21 Oktober 2021 - (18:15 WIB)
      Permalink

      Emang buruk penyelesaiannya mas, saya juga pernah retur baju ga sesuai gambar malah ditolak 🤦‍♂️

      • 21 Oktober 2021 - (22:02 WIB)
        Permalink

        Iya nih…semoga dana saya kembali karna ini uangnya lumayan besar bagi saya

        • 22 Oktober 2021 - (07:26 WIB)
          Permalink

          Belanja hp mahal packing nya kardus, gak pakai asuransi pengiriman , benar apa tidak menurut anda para pembaca ????

          2
          20
          • 22 Oktober 2021 - (07:47 WIB)
            Permalink

            Setahu saya kalau di shopee memang tidak tersedia fitur asuransi pengiriman. Dan packing kayu juga tidak tersedia secara langsung, harus beli tambahan packing, itu pun hanya kalo disediakan sama penjualnya. Jadi bukan salah pembeli

          • 22 Oktober 2021 - (09:54 WIB)
            Permalink

            Itu yang packing penjual gan…saya juga sebelumnya sudah chat penjual dan yang di pilihan kurir otomatis di aku nya hanya ada Sicepat halu tanpa asuransi. Saya kan juga mikir ada garansi shopee selama tidak menekan tombol selesai, saya kan komplen bukan tekan tombol penerimaan barang . yang aneh kan shopee bukan saya

      • 21 Oktober 2021 - (22:09 WIB)
        Permalink

        Bikin laporan ke polisi.. trus upload ke sosmeddddd… Sebarin.. biar virallllll biar di up… 👍👍

        11
        1
        • 22 Oktober 2021 - (08:26 WIB)
          Permalink

          Saya tidak menyalahkan pembeli hanya lain kali cari toko olshop yang ada packing kayu dan asuransi kalo beli hp di atas 5jtaan, di shope ada asuransi dan packing kayu koq tergantung tokonya, kalo toko yg gak wajar mending jangan beli di situ, ini pelanjaran bagi anda yang akan beli hp mahal

          4
          15
          • 22 Oktober 2021 - (09:56 WIB)
            Permalink

            Saya mikirnya kan ada garansi shopee selama tidak menekan terima barang. Tapi shopee seperti lepas tanggung jawab dan saya sudah menanyakan hal tersebut mengenai garansi shopee tapi saya tidak mendapat penjelasan dari shopee dan saya juga tidak mengerti kenapa bisa hal ini terjadi.

          • 23 Oktober 2021 - (13:36 WIB)
            Permalink

            Menurut gw ini ga relevan. Karena kalau emang isinya udah beda mau pakai packing besi pun ya tetep beda. Packing itu masalah keamanan dari kualitas barang bukan masalah keaslian barang. Yang menentukan packing juga itu penjual bukan pembeli. Apa semua barang yg packing kardus ga asli atau ga terjamin keasliannya? Yg pasti kalau pakai packing kardus takutnya barangnya rusak. Masalah dibobol. Mau pakai packing apapun bisa dibobol bro

    • 21 Oktober 2021 - (21:56 WIB)
      Permalink

      Iya makasih hashtag nya ka…semoga dana saya dikembalikan . amin tak terhingga…padahal saya sudah melaporkan dari tanggal 6 oktober 2021 sejak komplen dan dimenangkan penjual namun sampai hari ini tanggal 21 oktober 2021 saya belum dapat jawaban dari tim mediasi tentang pengembalian dana saya..terakhir saya besok akan ditelpon oleh cs firman di jam 2 siang atas permintaan saya karna saya kurang suka balasan email yang sama terus seperti robot jadi saya minta lewat telpon. Kita lihat besok apa kata tim terkait shopee tentang kasus ini.

      • 22 Oktober 2021 - (00:24 WIB)
        Permalink

        Ancam saja CS Shopee nya, katakan saja akan dilaporkan polisi, yg dilaporkan bukan hanya Penjual tapi juga Shopee dan CS Shopee karena sudah ikut berperan dalam pemalsuan barang dan penggelapan dana customer. Biar mereka ketakutan.

        3
        1
        • 22 Oktober 2021 - (21:35 WIB)
          Permalink

          kan ada aturan kebijakan aplikasi shoope, seluruh karyawan shopee lepas tangung jawab bila ada tuduhan bla bla bla, disetiap marketplace bahkan

          1
          2
          • 22 Oktober 2021 - (21:41 WIB)
            Permalink

            Hukum perundangan (KUHP, KUH Perdata, dan undang-undang perlindungan konsumen) itu sifatnya Lex Superior atau lebih tinggi dari aturan perusahaan, jadi kalau memang karyawan perusahaan membantu dalam kasus penipuan, maka ybs tidak bisa berlindung di balik aturan perusahaan.
            Kasus ini bisa jadi kasus besar kalau sampai Shopee lepas tangan. Lihat saja bagaimana kelanjutannya.

            7
            1
          • 24 Oktober 2021 - (14:38 WIB)
            Permalink

            Jgn beli di toko orange ini. Penjual cm ksh kata seperti di photo.
            Lahh photo gak dijelasin LCD laptop rusak/cacat/gores.
            Ttp penjual tetap menang.
            Lvh nyaman beli di tokp**
            Ayo stop gunakan tojo orange ini.

  • Joe
    21 Oktober 2021 - (15:29 WIB)
    Permalink

    @ShopeeCare @sicepat_ekspres Mengerikan memang @ShopeeCare @ShopeeID cara penyelesaiannya. Kasihan buyer.

    • 21 Oktober 2021 - (21:58 WIB)
      Permalink

      Iya makasih hashtag nya ka…semoga dana saya dikembalikan . amin tak terhingga…padahal saya sudah melaporkan dari tanggal 6 oktober 2021 sejak komplen dan dimenangkan penjual namun sampai hari ini tanggal 21 oktober 2021 saya belum dapat jawaban dari tim mediasi tentang pengembalian dana saya..terakhir saya besok akan ditelpon oleh cs firman di jam 2 siang atas permintaan saya karna saya kurang suka balasan email yang sama terus seperti robot jadi saya minta lewat telpon. Kita lihat besok apa kata tim terkait shopee tentang kasus ini.

      • 22 Oktober 2021 - (10:26 WIB)
        Permalink

        Saya lihat di instagramnya randyefrirahmanda emang jualan hape harga segituan dan saya lihat di shopee ada ratingnya jadi saya mikirnya kan aman , saya juga gak tau si itu rating buatan atau rating asli.

        2
        1
      • 25 Oktober 2021 - (00:22 WIB)
        Permalink

        Harga itu relatif boz..gak ada pembeli yg tergiur harga tinggi ..mau berapaun harganya kalau tujuannya nipu ya sama saja ..

      • 21 Oktober 2021 - (17:01 WIB)
        Permalink

        kalo searching di tokped sih ada yg jual 10.490.000, ada juga 10.999.000, ada juga 10.700.000, kalo ada penjual yg masang harga cuma 6jt rupiah ya perlu hati2 dan jgn gampang percaya

      • 21 Oktober 2021 - (18:12 WIB)
        Permalink

        S20 6 juta mah antara memang dari awal seller niat menipu atau barang hasil curian yg dijual kembali.

        • 22 Oktober 2021 - (10:27 WIB)
          Permalink

          Itu saya kurang tau ka…karna kan saya mikirnya ada garansi shopee jadi mikir kalau ada semua bukti serta video unboxing saya bisa retur refund ternyata tidak

  • 21 Oktober 2021 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Dari masalah sebelit ini, shopee tidak profesional dalam menangani masalah seperti ini! Mari gunakan tokopedia biar profesional

    17
    • 21 Oktober 2021 - (22:04 WIB)
      Permalink

      Iya nih parah pihak shopee malah mau lepas tanggung jawab masa solusinya saya minta kembali uangnya ke penjual dengan cara menghubungi penjual yang tak akan pernah membuka blokiran nya. Sangat smart pihak shopee ini untuk cuci tangan.

    • 22 Oktober 2021 - (06:36 WIB)
      Permalink

      Ane malah kapok pake si ijo, transaksi ane 2minggu kebelakang dibatalin sepihak ama doi, padahal beli dr toko official..

    • 21 Oktober 2021 - (22:05 WIB)
      Permalink

      Saya pikir hanya unit only jadi wajar harga segitu menurut saya loh ya…

  • 21 Oktober 2021 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Parah duhh, semoga segera terselesaikan masalah nya dengan dana kembali seperti sedia kala ya

    • 21 Oktober 2021 - (22:07 WIB)
      Permalink

      Iya parah parah parah banget…tim mediasi masa bilang begini : apapun yang saya kirimkan setelah ini tetap tidak akan merubah keputusan tim mediasi . intinya si tim mediasi shopee ini mau lepas tanggung jawabnya dengan tidak mau mengembalikan dana saya padahal salah sendiri nenangin penjual penipu begini tapi mau lempar batu sembunyi tangan..

      1
      1
  • 21 Oktober 2021 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Shopee sudah berulang kali bermasalah dan banyak pelapak penipu disana. Jadi hati2 belanja disana, krn ada sinyalir oknum pihak shopee memang ada kerjasama dgn pelapak penipu. Ini harus diusut tuntas….

    • 21 Oktober 2021 - (22:13 WIB)
      Permalink

      Iya betul sepertinya memang ada main karna saya merasa sangat aneh sama tim mediasi shopee ini dikatakan oleh tim terkait shopee bahwa bukti saya sesuai dan akurat namun dinilai tim mediasi shopee belum cukup kuat sedangkan bukti yang dimiliki penjual hanya video repacking sebelum dikirim ke Sicepat tanpa ada bukti timbangan paket (paketnya resinya ditulis manual dan ditempel lakban)

  • 21 Oktober 2021 - (19:26 WIB)
    Permalink

    sellernya penjual hp second, list produk ratusan, tapi sepertinya jarang transaksi. kemungkinan bukan stok sendiri. perihal uang sih dah pasti ga ada yang ngendap di akun buat di tahan. btw dari belasan sp di mari si oren kebanyakan berat sebelah ke pembeli. tumben kali ini dah ada video unboxing masih mental. menunggu bukti dari si seller buat ajang klarifikasi, itupun kalo ada.

    • 21 Oktober 2021 - (19:52 WIB)
      Permalink

      Saya prh ada permslhan dgn slh satu seller di shopee, yg menerapkan aturan main abal-abal, ketika sy berusaha meng-chat meminta pertanggung-jawaban lsg terlebih dahulu, saya berprasangka baik ke seller jadi pikir tidak mau dia terkena penalty atau bagaimana, namun respons yg diterima menyebalkan, sehingga saya mau tidak mau merepotkan diri mengajukan pengembalian dana di sistem shopee.

      Ketika mengajukan pengembalian dana di sistem shopee, memang sifatnya itu sangat teknis sekali, jadi semua bukti dan dealine waktu harus dipenuhi semua (shopee kala itu meminta foto resi paket, saya tidak kirimkan krn berpikir tidak ada hubgannya dgn tuntutan saya, krn produk itu tidak sesuai dan sudah ada bukti vid unboxing). Kemudian kasus dimenangkan oleh seller krn alasan teknis tsb, tp customer masih bisa mengajukan ulang bukti dan pengembalian dana lagi (hanya satu kali) dan akhirnya saya submit semua lengkap. Dan tuntutan pengembalian dana saya langsung dimenangkan oleh Shopee. Intinya sistem yg ada di shopee itu sifatnya teknis dan semua harus kita penuhi. Video unboxing itu bisa dikrgin jmlg byte-nya (ada aplikasi yg bisa digunakan entah di play store/ios), jd anda shrsnya bisa mengirimkan via chat diskusi di pengembalian dana ketika dalam proses diskusi.

      Seller tempat anda membeli produk samsung itu sudah jelas abal-abal (krn harganya sangat tdk masuk di akal). Kesimpulannya pihak shopee harus membersihkan platform mrk dari seller sejenis ini karena pasti akan merusak reputasi & nama baik shopee. Kemudian menjadi pembeli di jaman online seperti harus cerdas melindungi hak dan juga pastinya mengikuti apa yang menjadi kewajiban sebagai pembeli. Semoga masalahnya segera menemukan titik terang.

      • 21 Oktober 2021 - (22:22 WIB)
        Permalink

        Ka saat komplen dan dimenangkan penjual saya langsung kaget dan menelpon cs shopee dan disuruh untuk kirim bukti lewat email dan saya kirim kurang dari 1×24 jam langsung saya kirim ulang semua bukti namun saya berbeda dengan kk yang langsung dimenangkan saat kirim ulang bukti 1x lagi karna masalah teknis , tapi saya juga sudah melakukan hal yang sama dengan kk tapi balasannya tidak berubah kata pihak tim mediasi. Kalau masalah kompres data tolong dibaca lagi ka saya kan bilang saya kompres video unboxingnya biar bisa masuk kolom bukti loh ya bukan diskusi yang hanya bisa masukin video maksimal 30mb dan sudah saya jelaskan juga di diskusi. Semua sudah saya lakukan sama dengan yang kk lakukan . tapi apa hasilnya? Dana saya tidak mau dikembalikan oleh shopee dengan alasan yang gak jelas

    • 21 Oktober 2021 - (22:16 WIB)
      Permalink

      Sempet di diskusi komplen dan penjual terus terusan bilang gpp direktur aja asal masih ada segel dari toko saya dan merupakan hp samsung s20 ultra (gimana mau retur saya aja dapetnya bukan hape tersebut) dan penjual sempet bilang saya gak butuh duit dari penjualan ini yang penting hape saya kembali dan saya juga balas bilang tuh admin shopee pihak penjual setuju retur dan saya juga bilang tuh admin masa penjual jualan gak butuh uang kan aneh

    • 22 Oktober 2021 - (08:12 WIB)
      Permalink

      Aku juga pernah pake si cepet 3x kecewa. Yang pertama ilang paketnya. Kesalahan kurir si, katanya mo ganti ternyata kurir resign. Kedua kesalahan entah siapa. Paket ketukar, chat sopi dan seller katanya ga da unboxing. Salah saya juga si. Ketiga ga sampe paketnya. Udah cape dan males chat gada guna

    • 22 Oktober 2021 - (10:01 WIB)
      Permalink

      Iya betul ka….lucunya pihak tim mediasi mengatakan saya tidak ada kirim video unboxing dikolom bukti padahal saya kirim dan sudah saya kasih bukti screenshootnya juga. Serta kalau memang tidak masuk buktinya ke shopee lalu tim pusat Sicepat dan kurir gerai awal penjual kirim barang kenapa ada video 17 detik tersebut . kan saya kirim video 17 detik hanya ke shopee . sepertinya si shopee ini fokus pada hasil investigasi dan pernyataan Sicepat bahwa telah ” tolak klaim” padahal kan yang salah penjual dari hasil investigasi berarti yang mengganti dana adalah shopee bukan sicepatnya

  • 21 Oktober 2021 - (20:22 WIB)
    Permalink

    masukan aja buat semua, beli barang jenis apapun sebaiknya lakukan video unboxing, masalah batasan file maximal bisa diatasi tinggal compres saja, atau kirim via wa sudah dikompres otomatis

    terus jangan tergiur harga murah, jelas banget harganya itu ga wajar, batanganpun belum tentu semurah itu, Emg tim shopee itu mutlak kalau kita ga bisa memberi bukti yang lengkap dan kongkret pasti kalah

    Lebih aman lagi sebelum beli jangan lupa cek reputasi pembeli

    semoga kasus mas nya terselesaikan segera dan dana bisa dikembalikan, sabar mas pasti ada hikmah nya

    6
    1
    • 21 Oktober 2021 - (22:27 WIB)
      Permalink

      Ka saya sudah kompres ka (mohon baca kembali artikel saya) saya juga saat komplen itu telah mengirimkan semua bukti yang diminta namun saat itu saya dihubungi tim Sicepat untuk tolak klaim karna bukan kesalahan Sicepat melainkan penjual , tiba2 setelah dari telpon itu 2 jam kemudian langsung jatuh keputusan dimenangkan penjual (padahal maksudnya tolak klaim itu bukan berarti shopee ikut keputusan Sicepat buat gak balikin dana saya tapi seharusnya shopee ini yang bertanggung jawab karna kan bukan kesalahan Sicepat jadi dana saya dikembalikan ke saya karna kan melakukan transaksi di shopee dan dana saya kan di shopee

  • 21 Oktober 2021 - (21:04 WIB)
    Permalink

    Wah parah sih ini (sampai kepo k akun tokonya). Y kali klu pembeli boong mana mungkin dia nulis disini upload di youtube reputasi bro. Ditunggu aja klarifikasi dari penjual penasaran sekuat apa bukti penjual sampai mental claim pembeli (seharusnya pembeli juga bisa kasih info itu packingan dia apa bukan) lihat lah di video yg diuplaod mmg berapa banyak sih yg dikirim sehari masak ga hafal mana packingan dia apa bukan wkwkwk
    Setidaknya walpaun jangal di harga kasih yg bagusan s9 kek atau s10 ini bb gemini hadeh parah
    Semoga segera ada titik temu bu, shopee lagi banyak complainan kayaknya

  • 21 Oktober 2021 - (21:11 WIB)
    Permalink

    Itu mah udah jelas2 penipuan…klo gak dikembalikan dananya mending laporin pihak berwajib aja…saya juga pernah ngalamin belanja di shopee ketemu shop brengsek kayak gitu.tp untungnya dananya kembali…berdasarkan pengalaman antisipasi ketemu seller kyk gini,jgn prnh konfirmasi terima barang sebelum bnr2 sesuai…ajukan pengembalian dana,ketika komplain ingin dimenangkan oleh seller,kita batalkan dan langsung ajukan ulang lagi pengembalian dana dan ulangi terus…intinya buat z supaya tuh dana gak bs cair,smp komplain bnr2 diterima.

    • 21 Oktober 2021 - (21:57 WIB)
      Permalink

      Itu adm shope yg mihak seller bukan pembeli yang klik pesanan diterima, kalo liat toko penjual hp seken batangan mirip toko ac**y ditoped yg pernah masuk MK juga

        • 21 Oktober 2021 - (22:39 WIB)
          Permalink

          “Beli HP Xiaomi Mi 11 Tapi Dikirim Samsung” itu judulnya atau cari tokopedia diMK

          • 21 Oktober 2021 - (23:01 WIB)
            Permalink

            Penjualnya sama ka sama kasus aku atau bagaimana?

          • 23 Oktober 2021 - (14:48 WIB)
            Permalink

            Ada linknya gak ka? Saya cari gak ketemu. Link kasusnya

    • 21 Oktober 2021 - (22:30 WIB)
      Permalink

      Gak bisa ka kan gak ada tombol ulangnya karna kan melibatkan pihak lain yaitu tim investigasi sicepat

  • 21 Oktober 2021 - (21:47 WIB)
    Permalink

    Cek IG penjual aja followersnya 0, trus kalo di amati lagi videonya, video antara pembeli dan penjual ad keliatan bedanya, pas bagian dalamnya HP di lakban merah. Di video penjual di IG dia lakban fragile muter bsa 2-3 kali dan itu jelas pasti lakban ga kepotong. Nah d video unboxing pembeli, itu lakban tengahnya kepotong kayak diplester cuma satu kali doang. Bisa jadi penjual videoin packing samsung, tp yg kirim packing BB nya

    • 21 Oktober 2021 - (22:31 WIB)
      Permalink

      Jugak di video Instagram penjual ada waktu produk tidak terekam ketika akan dimasukkan ke kotak, tangan kanannya keatas, bisa jadi barang ditukar..

      • 21 Oktober 2021 - (22:45 WIB)
        Permalink

        Dan sekarang Instagram nya gak bisa diakses lagi.. ntar lagi orangnya menghilang, lapor polisi jalan terakhirnya, kecuali dia mau damai mbak..

      • 22 Oktober 2021 - (10:29 WIB)
        Permalink

        Jika buktiny lengkap harusny menang sih. Kolom pengembalian barang & dana shopee mmg agak belibet. Disitu ada kolom diskusi dan kolom upload bukti. Jika kita hanya mengupload bukti apapun itu dikolom diskusi. Maka tim shopee gak bakal baca itu ataupun memasukkan itu sbg datanya mereka dlm mmberi keputusan. Makany sy saat komplain selalu mngupload dikedua tempat tsb sbg langkah antisipasi.

        Untuk size file yg besar dan durasi yg panjang, file tsb akan sy kompres dan di cut kmudian sy kirim jg dikolom bukti untuk Link youtube utk durasi yg lebih panjangny serta mewanti2 hal tsb.

        Krn sidangny di aplikasi, jk kirim bukti lwt tmp yg berbeda, maka ada resiko datany tdk dimasukkn k dlm kasus, sebab operator di email kadang berbeda dgn operator kasus, dan kekurangan sdm ecommerce yg sdh mnjadi rahasia umum adlah antar cs itu komunikasiny kurang singkron.

        Utk pengaduan dlm bntuk apapun, shopee selalu by sistem. Mkny ktika sy sadar prosedurny bagaimana, sy sllu menyanggupi item yg dminta dan tdk mengabaikn hal itu atas perspektif sendiri.

        Ini brdsarkn pnglamn sndiri saat komplain pengembalian barang & dana, Dan saat pembeli komplain atas brg yg sy jual krn pmbeli sndiri yg slh mmilih jenis varian brg.

        Terkait dgn keputusan yg tdk dapat diganggu gugat. Itu biasanya krn dana sudah dilepaskn ke penjual, kalau sdh dipnjual kmungkinn dana sdh ditarik. Resiko mlakukn “komplain pengajuan pengembalian barang & dana” adlh kputusan akhir adlh dr shopee dan tdk dpt diubah, dan sedari awal sdh diberitahu oleh mereka. Kesempatan banding kita sdh hangus dan jk mreka skrg trkesan mengabaikan, itu wajar krn sdh sop ny mreka.

        Saran sy ke kaka, jika bukti sgt kuat, sebaikny laporkn kepolisi akun penjual tsb karna sdh menjurus k tindkn penipuan. Smoga dpt keadilan dan danany kembali

        • 22 Oktober 2021 - (11:04 WIB)
          Permalink

          Ka mohon baca kembali artikel saya sudah saya jelaskan saya sudah kirim bukti yang diminta dan telah mengkompresnya gak lebih dari 30mb. Saya sudah masukan bukti dikolom bukti dan di diskusi, saya juga sudah banding 1 dan mengirimkan ke email data yang diminta oleh tim terkait shopee namun hasilnya tetap sama . kalau soal link youtube itu benar yang kk katakan kalau misalnya sidangny di aplikasi, jk kirim bukti lwt tmp yg berbeda, maka ada resiko datany tdk dimasukkn k dlm kasus, sebab operator di email kadang berbeda dgn operator kasus, dan kekurangan sdm ecommerce yg sdh mnjadi rahasia umum tapi anehnya pihak shopee ini seperti mengada ngada jika tidak terditek kenapa bisa si shopee mengirimkan bukti video unboxing ke Sicepat pusat dan Sicepat pusat mengirimkan ke kurir Sicepat yang di bekasi (tempat penjual mengirimkan barangnya sebelum akhirnya diterima oleh saya)

        • 22 Oktober 2021 - (11:10 WIB)
          Permalink

          Dan anehnya kan si penjual ini juga kirim bukti lewat link instagram kenapa bisa diterima sedangkan saya sudah kirim di kolom bukti dan di diskusi tapi malah tidak terditek oleh shopee lalu pihak Sicepat pusat itu dapat data unboxing darimana yang sudah di kompres itu? Kan saya kirim data yang di kompres itu ke kolom bukti Sicepat dan sudah saya masukan juga langkah langkahnya dan bukti di diskusi komplen dan juga

        • 22 Oktober 2021 - (11:21 WIB)
          Permalink

          Dan anehnya kan si penjual ini juga kirim bukti lewat link instagram ke diskusi komplenan kenapa bisa diterima sedangkan saya sudah kirim di kolom bukti dan di diskusi tapi malah tidak terditek oleh shopee lalu pihak Sicepat pusat itu dapat data unboxing darimana yang sudah di kompres itu? Kan saya kirim data yang di kompres itu ke kolom bukti dishopee dan sudah saya masukan juga bukti di diskusi komplenan

  • 22 Oktober 2021 - (01:12 WIB)
    Permalink

    Makanya jangan belanja di Shopee , perusahaan Malaysia atau singapur itu.. entah.. beli di tempat yang lain saja

      • 22 Oktober 2021 - (07:43 WIB)
        Permalink

        Pake duit donk,, yang Lokal aja belanjanya. Kalo kaya gt tinggal gruduk socmednya atau kantornya skalian.. semenjak saat itu, aku tak pernah belanja di sh*ppeee pi pi pi pi.. free ongkir nya bersyarat..

        • 22 Oktober 2021 - (10:08 WIB)
          Permalink

          Shopee kan setau saya baru buka gerai di surabaya/solo ya. .saya juga sudah menanyakan kantor shopee dimana namun saya diarahkan oleh cs chat shopee untuk menunggu dulu hasil dari tim mediasi shopee diemail

          • 22 Oktober 2021 - (18:36 WIB)
            Permalink

            Gimana ya, pihak shopee sepertinya terkesan tidak mau menengahi dan tidak mau tahu cara mediasi lain.
            semoga pihak yang merasa dirugikan segera mendapat jalan terang.
            kita cuma bisa lebih hati hati dan jeli dalam membeli barang yang tidak bisa kita lihat secara langsung, dan teliti dalam observasi terhadap produk yang ingin kita beli.
            tidak ada yang bisa kita percaya, sedang penjual yang ber-embel-embel saja pernah mengecoakan.

        • 22 Oktober 2021 - (17:16 WIB)
          Permalink

          Org bego jg tau klo belanja tuh pake duit.. mksd ane, klo bkn beli di shopee, trz beli dimana? Toh di marketplace manapun, klo emang dasarnya seller emang niat mau nipu, ya pasti ada aja oknum nya..
          Dan alangkah lbh bijak klo ga perlu bawa2 nama negara lain.. ga enak klo ada org yg bersangkutan ikut baca..

  • 22 Oktober 2021 - (06:09 WIB)
    Permalink

    wah ini sih tim disputenya gak bener, siapapun yg menyelesaikan komplain ini, siap-siap aja suruh ganti pake duit beneran sama Shopee-nya

    • 22 Oktober 2021 - (10:09 WIB)
      Permalink

      Iya betul gak bener banget jelas jelas saya punya semua bukti dan penjual cuman punya bukti resi pengiriman,sama bukti video packing barang sebelum dikirim ke gerai Sicepat.

      • 22 Oktober 2021 - (14:29 WIB)
        Permalink

        La kalau emang benar2 ini terjadi …bisa kena itu shope ada pasal nya karena turut membantu penipuan …kalau emang bukti nya masuk

        • 23 Oktober 2021 - (10:39 WIB)
          Permalink

          Gak usah beli barang via online, lebih baik ofline saja, karena jika penjual nakal bisa langsung ditabok. Kalau online ribet prosesnya.

  • 22 Oktober 2021 - (06:43 WIB)
    Permalink

    Akun Instagram nya atas nama randyefrirahmanda soalnya cari zenostoregadget gak ada. Serbu akun IG nya. Dan berikan rating 1 buat Shopee.

    • 22 Oktober 2021 - (10:10 WIB)
      Permalink

      Saya sudah beri ulasan bintang 1 di playstore dan sudah bilang ke pihak shopee namun pihak shopee sepertinya tidak mau merubah keputusannya , satu satunya saya upload ke media konsumen dulu

      1
      1
      • 22 Oktober 2021 - (13:48 WIB)
        Permalink

        Ada hubungan nya, packing kayu mencegah oknum kurir nakal dari penukaran barang yang akan di kirim, packing kayu membuktikan kalo buyer serius menjula barang mahal agar sampe ke tangan konsumen dengan aman apa lagi hp , ada resiko terbanting di situ , mending rute nya dekat , kalo rute jauh , kemungkinan barang sering di pindah2 dari 1 tempat ke tempat lainnya, yah percuma sih komen juga gak di jadikan pelajaran ke depan nya

        1
        2
        • 22 Oktober 2021 - (15:14 WIB)
          Permalink

          Iya terimakasih komennya ka…cuman kan saya mikirnya ada garansi shopee lagipula saya tidak menekan tombol terima barang tapi komplen pengembalian barang dan dana seharusnya pihak shopee ini melihat bukti bukti yang telah saya berikan dan mengembalikan dana saya. Kalau untuk asuransi itu musti nya disediakan oleh penjual karna dishopee tidak ada asuransi dan pilihan pengiriman dari akun penjual saat saya order itu hanya pilihan yang dibuka oleh penjual saat itu adalah Sicepat halu. Asuransi tidak ada hubungannya dengan pilihan pengiriman ka….saat akun penjual membuka ekspedisi yang bisa dipilih nanti saat order kita pilih misal reguler (juga disitu ada pilihan dibawahnya dikirim dijam kantor atau setiap saat) dan saat kita sudah membayar nanti di rinciannya ada tombol pilih kurir ekspedisi apa yang ada dikategori reguler dan hanya bisa ganti 1x saja setiap transaksi. Gak ada pilihan asuransi ka . saya lihat peraturan shopee hanya ada garansi shopee

          Garansi Shopee adalah suatu perlindungan untuk Pembeli dengan cara menahan dana Pembeli sampai ada konfirmasi dari Pembeli bahwa barang sudah diterima dengan baik atau pihak jasa kirim mengonfirmasikan bahwa pesanan sudah sampai ke lokasi pengiriman. Anda hanya dapat memperpanjang masa garansi 1x di shopee.
          Bisa dibaca dilink shopee bahwa di shopee itu tidak ada asuransinya , ada asuransi jika cod itu pun kalau pihak ekspedisi mengkonfirmasi ke shopee barang rusak/hilang . bukan untuk barang yang tidak sesuai (berbeda isi pesanannya dengan yang dipesan pembeli) berikut linknya bisa kakak baca sendiri https://help.shopee.co.id/s/article/Apakah-produk-pesanan-saya-dilindungi-oleh-asuransi#:~:text=Saat%20ini%20Shopee%20tidak%20menyediakan,dengan%20kemungkinan%20adanya%20biaya%20tambahan.

          • 22 Oktober 2021 - (15:27 WIB)
            Permalink

            Ya semoga shope mendengar ini dan bagi yang akan beli hp di olshop , cari toko yang menyediakan packing kayu karena itu sangat penting, mending bayar ongkir lebih tapi aman kan, benar kan???

            1
            1
    • 22 Oktober 2021 - (10:12 WIB)
      Permalink

      Iya ka akun zenostoregadget awalnya saya lihat masih bisa buka untuk umum namun sekarang akun ini sudah di private sama penjual randyefrirahmanda ini jadi saya tidak bisa lihat lagi video yang diupload di instagram nya tentang kasus saya ini.

  • 22 Oktober 2021 - (07:35 WIB)
    Permalink

    Hati-hati saat belanja online banyak penjual nakal, sebelum membeli pastikan liat ulasan review pembeli lainnya…. Jgn tergoda harga murah…. Saya juga pernah mengalami hal serupa. Jadilah pembeli yg cerdas.

    • 22 Oktober 2021 - (10:04 WIB)
      Permalink

      Iya ka doakan saya semoga dana saya segera diganti pihak shopee dan semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua untuk lebih berhati hati lagi lebih exstra. Terimakasih supportnya ka

      1
      2
    • 22 Oktober 2021 - (15:34 WIB)
      Permalink

      Udahlah, percuma tulis sana sini. Mending langsung siapkan mental buat laporan yang detail ke kepolisian. Ada indikasi seller penipu, pihak shopee juga lalai membiarkan lapak penipu di aplikasinya, untuk kurir saya pikir beresiko tinggi karena kerjaan spt ini pasti titip ijazah atau setidaknya data-data karyawan pasti lengkap di pihak expedisi.
      Indikasi penipuan itu, spek hape yg harganya tidak sesuai dengan pasaran, biasa itu mbak. Gausah di shopee di tempat lain SEJENIS juga banyak terutama perusahaan asing yg skalanya internasional;
      Utk bukalapak & tokped saya belum nemu yg kek gini, dan ada fungsi pelaporan juga untuk seller mencurigakan.

      • 22 Oktober 2021 - (18:45 WIB)
        Permalink

        Saya tunggu dulu hasil tim mediasi shopee ka , ke polisi juga diminta untuk menunggu dulu hasil dari tim mediasi shopee, semoga ada titik terang dari masalah ini. Doakan ya ka…

    • 22 Oktober 2021 - (11:37 WIB)
      Permalink

      Yang saya tau itu nama akun shopeenya Randyefrirahmanda nama toko shopeenya juga gadgetinajastore…nama toko di instagram nya gadgetinajastore tapi udah di private awalnya kan gak diprivate

        • 22 Oktober 2021 - (20:09 WIB)
          Permalink

          Iya ka jika pihak tim mediasi shopee tidak mau mengembalikan dana saya dari kasus ini maka artinya warning bagi yang lain untuk lebih di pertimbangan lagi belanja di shopee dengan uang yang cukup besar jangan sampai kejadian ini terulang lagi

  • 22 Oktober 2021 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Shopee makin lama makin parah…
    sudah sangat2 jelas sekali itu bukti unboxing… Gila, tuh admin dan cs kerjanya apa aja.
    Ada gak sih cs shopee yg baca ini ??
    Parah bener…

    Untung saya udah uninstall shopee dan lama sekali ga jualan ataupun beli lewat shopee.

    • 22 Oktober 2021 - (18:47 WIB)
      Permalink

      Saya sudah beritahu link media konsumen ini sampai saat ini tim mediasi masih berdiskusi untuk menemukan solusi dari masalah ini. Parah banget nih tim mediasi sungguh sangat fatal dan mengerikan

  • 22 Oktober 2021 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Memang bs pilih expedisi di shopee? bukan’a random? pilihan hanya sebatas reguler atau next day..

    anw, mending klo beli barang jutaan di toko ijo, ad asuransinya.. shopee memang khusus barang” perintilan aj.. moga cepet selesai kasusnya…

    • 22 Oktober 2021 - (17:18 WIB)
      Permalink

      Bisa kok gan,, setelah melakukan pembayaran, dikasi waktu 1jam setelah status pesanan “sedang dikemas” dan/atau 1x ganti pilihan kurir di halaman detail pesanan..

    • 22 Oktober 2021 - (18:42 WIB)
      Permalink

      ya kalau Penjualnya sama, ya bakal sama aja kan. cuma butuh hati hati, teliti, jeli dan tau barang yang akan dibeli.

      • 22 Oktober 2021 - (18:52 WIB)
        Permalink

        Iya betul ka jika pihak shopee masih tidak mau mengembalikan uang saya itu berarti adalah warning untuk jangan berbelanja dalam jumlah uang besar di shopee karna sangat fatal akan berakibat seperti saya nantinya kehilangan uang banyak dan bayangkan apabila model penjual seperti ini banyak di shopee lama kelamaan shopee akan ditinggalkan dan hilang rasa kepercayaan banyak konsumen

    • 22 Oktober 2021 - (18:49 WIB)
      Permalink

      Iya semoga kk tidak mengalami apa yang saya alami. Doakan semoga dana saya dikembalikan pihak shopee . iya setelah masalah ini saya jadi trauma dan kapok berbelanja di shopee dalam jumlah uang besar

  • 22 Oktober 2021 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Beli receh” dibawah 500rb ane pakek shopi. Diatas itu pake tokped yg jelas ampuh media complainnya. Pernah beli monitor kaca pecah kesalahan kurir dana langsung balik..

    • 22 Oktober 2021 - (18:31 WIB)
      Permalink

      Iya ka @raja…saya juga gak tahu bakalan begini, saya juga trauma dan nyesel belanja di shopee diatas 5 jutaan…bener bener nguras mental pikiran serta kesehatan saya juga sudah habis banyak buat pulsa nelponin shopee dan sicepat sekarang lewat fitur chat aja. Namanya nyesel kan belakangan ka… jadi pengalaman juga buat kk dan orang yang telah komen dan menonton video unboxing saya supaya tidak mengalami hal yang serupa dengan kk. Dan shopee perlu ada revisi tidak bisa lepas tanggung jawab seperti ini. Kita tunggu aja kabar baiknya nanti ka. Terimakasih

  • 22 Oktober 2021 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Saya pernah juga kaya gitu.

    Beli produk digital di shopee. semacam Tools gitu. dan yang dikirim ga work sama sekali.

    Waktu klaim ke shopee, yang dimenangkan pihak penjual dengan alasan produk digital ga bisa diretur.

    Jadi sempat mikin. Buat jualan produk digital yang harganya mahal banget. trus pas ada pembeli kirim aja foto mantan.
    Jadi kan bisa cepet kaya, karena pembeli gabisa komplain apapun. aturannya kan “barang digital tidak bisa diretur”

  • 22 Oktober 2021 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Pake shopee COD klo brng di buka gak sesuai lngsung kmbalikan gak ush di byr kurir nya beres

    • 22 Oktober 2021 - (19:59 WIB)
      Permalink

      Sistemnya shopee cod bayar dulu baru dikasih paketnya sama kurir . itupun klaim juga sama aja musti ke shopee buat pengembalian barang dan dana. Dan gak ada asuransi buat barang yang gak sesuai hanya ada jika barang rusak/hilang

  • 22 Oktober 2021 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Makanya COD dibyr kurir jgn sruh prgi biar tau klo gak sesuai ambil lgi uangnya ,dirumah kita sndri kok gak brani,biar urusan penjual sm kurirnya,,,1 lgi pihak si cpt atau kurir yg lainnya itu kryawannya oknum dlm tnda petik ada jg yg nakal

    • 23 Oktober 2021 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Nah, om ini salah presepsi dlm urusan cod an.. bukan begitu cara pengembalian barang yg diretur cod an om.. cod = cas on delivery atau bayar ketika sampai. Dan bila kurir mendapatkan dananya urusan pengantaran selesai.
      Dan bila kita ada komplinan barang tak sesuai atau kurang kita tetap kita harus melakukan komplain ke apknya, melakukan diskusi dgn bukti barang unboxing, kurir disini hanya sebagai penghantar barang seperti biasa.. dan juga saksi kalo mau dijiadiin saksi.
      dan kalau ada praduga kesalahan kurir, barang akan ditimbang disesuaikan waktu awal dikirim oleh seller dan waktu kita terima.

  • 22 Oktober 2021 - (22:19 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya pembeli kurang teliti dalam memilih produk. jika berniat beli barang second, lebih baik lihat dulu reputasi tokonya. harga 6 juta bisa dapat samsung a52 loh yg baru dan dari official store. tapi nasi sudah menjadi bubur. semoga permasalahan nya bisa segera di selesaikan

  • 23 Oktober 2021 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Saran saya. Dr pengalaman saya sendiri. Yg paling manjur cepat ditindak lanjuti

    Bikin laporan ke BADAN PERLINDUNGAN KONSUMEN. Tulis tulisan dgan rapi terteuktur dan kronologi. Dan usaha apa aja yg udah dilakukan

    +- sebulan (atau bisa lbh lama) pihak badan perlindungan konsumen akan hubungin anda terkait kasus dan mendapat surat resmi jika terdapat indikasi penipuan dan p m cahan masalah yg akan dibantu badna perlindungan konsumen.

    • 23 Oktober 2021 - (09:09 WIB)
      Permalink

      Cara melapor ke badan perlindungan konsumen langkah langkahnya bagaimana ka? Boleh share?

      • 23 Oktober 2021 - (09:12 WIB)
        Permalink

        Cari websitenya. Buka aja. Nanti disana ada kolom khsus buat pengaduan. Ya karna ini lapor lagsung ke pusat emang agak lelet.

        Tp untungnya disini adalah gratis dibanding lapor polisi. Dan badan perlindungan konsumen akan langsung menghubungi perusahaan marketing place dan penjual yg bermasalah

        • 23 Oktober 2021 - (09:18 WIB)
          Permalink

          Makasih ka…nanti coba saya cari websitenya. Iya kalau lapor polisi dibilang musti tanyain dulu gimana keputusan market place dan penjual lama banget pastinya….nah kemarin saya dapat email tim mediasi shopee saya akan dihubungi tanggal 24 oktober 2021 jam 12 nanti lihat gimana keputusan tim mediasi shopee jika masih tidak mau mengembalikan dana saya maka akan saya buat pelaporan di badan perlindungan konsumen ka…kira kira setelah membuat laporan di badan perlindungan konsumen akan diproses berapa hari kerja? Dan ada pengguna yang komen yang menyarankan untuk ke YLKI itu bagaimana ka?

  • 23 Oktober 2021 - (11:25 WIB)
    Permalink

    Turut bersimpati atas kejadian yang menimpa mbak, semoga segera dapat jalan keluar.

    dan untuk kita semua jadikan pelajaran agar tidak pernah sekali kali tergiur untuk membeli barang dengan harga miring.

    (saya udah sering kejadian kek gini soalnya)

  • 23 Oktober 2021 - (16:47 WIB)
    Permalink

    Lalu bagaimana handphone blackberinya. Aoakah berfungsi juga atau tidak dan blackberry type apa. Sy turut prihatin dan mengutuk keras tindakan penipuan yg dilakukan seller

    • 23 Oktober 2021 - (17:28 WIB)
      Permalink

      Hapenya kondisi tidak nyala…kata tim mediasi itu tipe blackberry gemini. Saya tadi dapet telpon dari tim mediasi shopee untuk mentake down/menarik kembali artikel ini karna ada screenshoot percakapan dari shopee katanya saya telah melanggar data privasi perusahaan. Saya makin bingung kalau saya gak ada bukti screenshoot bagaimana mungkin yang membaca akan percaya. Saya juga sebelum membuat laporan di media konsumen saya sudah warning ke shopee akan melaporkan ke media konsumen sebelumnya juga saya kasih bintang 1 di playstore tapi tidak digubrish oleh pihak shopee, pihak tim mediasi menanyakan kenapa saya baru buat pelaporan di media konsumen tanggal 21 oktober padahal kasus ini tutup tanggal 6 oktober 2021… Ya kan saya udah kasih warning ke shopee awalnya sebelum kasih bintang 1 di playstore udah kasih warning tapi tidak digubrish sampe akhirnya saya bener bener kasih ulasan bintang 1 di playstore..dan saya kasih warning lagi jika tidak mengembalikan dana saya maka akan saya buat artikel di media konsumen semenjak itu baru ada telpon dari pihak shopee. Saya gak maulah masa cuman diganti voucher belanja senilai 30% dari total belanja…saya rugi 70% dong…saya maunya utuh 100% karna kan pihak shopee harus bertanggung jawab karna saya ada pegang bukti pihak Sicepat mengatakan kesalahan seller masa saya diminta bukti surat keterangan kesalahan seller oleh shopee…aneh banget. Dan pihak shopee juga pernah memberi info lewat telpon jika terbukti bersalah maka akun penjual akan dibekukan dan menarik kembali saldo penjual untuk dikembalikan ke pembeli.. Tapi dari omongan tim mediasi seperti tidak percaya bahwa ada pihak cs shopee yang berkata begitu. Lalu saya beritahu kalau saya mendapatkan info itu atas nama cs siapa dan ditelpon ke berapa kalinya . kita lihat saja kelanjutannya bagaimana..katanya saya jika tidak menerima kompensasi voucher 30% maka ada tim khusus yang akan menghubungi saya untuk pelanggaran yang diduga dilakukan oleh saya berupa screenshoot percakapan hasil mediasi shopee.

      1
      1
  • 24 Oktober 2021 - (00:32 WIB)
    Permalink

    Selama itu benar jangan takut mba, klo perlu up lagi di Tik tok.. Kenapa pihak sh**ee gak becus ya padahal udah pengalaman di bidang nya.. Klo gak ada tanggapan positif gw bakal OTW apus apk nya..

    • 24 Oktober 2021 - (07:36 WIB)
      Permalink

      Saya malah dibilang disuruh take down karna telah melanggar peraturan perusahaan yang telah menyebarkan screenshoot dari hasil mediasi shopee , kalau gak ada bukti screenshoot gimana pembaca mau percaya ya kan, lalu anehnya kalau misalnya melanggar seharusnya buat sistem supaya layarnya tidak bisa screenshoot dibagian yang melanggar, seperti e-com ijo. Saya ditelpon tim mediasi shopee hasil keputusannya bukan karna tolak klaim Sicepat atau video unboxing tapi karna hasil kesimpulan tim Sicepat dalam menimbang packingan kardus ,bubblewarp apapun dan contoh s20 ultra yg asli beratnya katanya 300 gram bener sedangkan menimbang pafkingan kardus,bubblewarp apapun dan contoh blackberry gemini yang asli (bukan hp blackberry yang saya terima) beratnya katanya gak sampe 300 gram bahkan 200 gram pun tidak . itu yang menjadi patokan mereka , itu sangat tidak relevan sedangkan aslinya kan barang saya sudah dibawa tim investigasi Sicepat ada buktinya saya berfoto sama kurir yang membawa ke tim investigasi itu hasil investigasi adalah kesalahan penjual dan hasil timbangannya itu selisih 0.05kilo atau 50 gram dikarenakan telah dilakukan unboxing/paket dibuka dan hasil investigasi juga mengatakan tidak ada lakban ulang/sobek pada paket yang telah saya terima. Sangat berbeda sekali pernyataan tim mediasi dengan investigasi Sicepat , padahal saya sudah kasih bukti screenshoot Sicepat akun resmi yang ada centang hijau kalau hasilnya itu kesalahan penjual , namun tim mediasi mengatakan hasil keputusannya tidak dapat diubah. Dan mungkin kasus ini akan ditangani tim khusus dan tidak ada pengembalian dana 30% jika saya masih tetep kekeh ingin dana saya kembali 6 juta. Sangat aneh bukan?

  • 24 Oktober 2021 - (00:45 WIB)
    Permalink

    Harga S20 di official store lebih dari 8,7 jutaan, sedangkan penulis surat diatas beli S20 seharga 6 juta. Logis gak???

    Anda penulis memang korban dari penipu yang berkedok penjual di Shopee. Tapi penipu bisa “memakan” Anda karena kesalahan Anda sendiri, tergiur harga murah. Anda sangat pingin punya S20 sehingga hilang akal sehat, langsung sikat saja ketika ketemu S20 dengan harga murah, padahal cuma typo-typo!

    Sekedar saran, jika pingin punya barang original, jangan pernah beli di seller abal-abal, belilah di official store atau offline biar gak ketipu. Seller HP non official tidak bisa jual barang dibawah harga resmi dari official store, kecuali penipu berkedok seller. Anda harus ambil pelajaran dari kasus yang anda buat sendiri.

    2
    3
  • 24 Oktober 2021 - (16:43 WIB)
    Permalink

    LApor polisi… Gitu aj bu. Ntar smua akan tbukti….. Klo tnyata bnar dr polisi ada tindak penipuan stlh diselidiki, baru tuntut balik shopee

    1
    1
  • 25 Oktober 2021 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Saya pribadi suka belanja online tp ga prnh harga di atas 200 rb.
    Saran saya viralkan saja via fb or medsos mbak. Mungkin itu cara ampuh buat menegur dan menghukum pihak2 yg curang. Jgn takut sama uu ite, sekarang netizen yg punya power kok.
    Trus lain kli hati2 sblm blanja mahal di ol shop. Liat testi, reputasi dan kewajaran harga. Taktik penipu jual harga miring itu taktik kuno tp ga nyangka aja masih ada yg kena

    • 25 Oktober 2021 - (19:16 WIB)
      Permalink

      Masa kata tim mediasi shopee begini : Mengenai pernyataan di whatsapp dengan pihak jasa kirim silakan kamu validasi juga kebenarannya
      Kami tidak dapat membenarkan pernyataan tersebut hanya berdasarkan bukti whatsapp
      Wkwkkk…masa bukti whatsapp akun resmi centang hijau Sicepat gak bisa dijadikan bukti dan hasil investigasi Sicepat juga tidak bisa dijadikan acuan juga kata tim mediasi shopee…mereka bikin kesimpulan sendiri. Kalau gitu mah gak usah sok sok ada tim investigasi segala . pihak shopee gak mau ganti dana saya tapi ngancem suruh take down dan suruh kirim screenshootnya ke email. Gak bakalan saya mau

    • 25 Oktober 2021 - (18:25 WIB)
      Permalink

      Lucu masa tim mediasi shopee bilang begini : Mengenai pernyataan di whatsapp dengan pihak jasa kirim silakan kamu validasi juga kebenarannya
      Kami tidak dapat membenarkan pernyataan tersebut hanya berdasarkan bukti whatsapp , padahal itu akun whatsapp resmi Sicepat loh centang hijau… Parah parah parah

  • 25 Oktober 2021 - (19:01 WIB)
    Permalink

    tim mediasi yang terhormat, maaf ya bukannya saya gak bisa buktiin validasi kebenaran cuman maafff banget ya saya sudah bertanya ke Sicepat pusat lewat telpon tadi kalau gak bisa proses lagi karna sudah tolak klaim apalagi minta surat keterangan…mohon lebih bijak juga ya minta buktinya saya dipersulit begini. Maksudnya minta bukti itu yang bisa saya minta kalau yang gak bisa saya minta gimana? Itu artinya tim mediasi lepas tanggung jawab , nyuruh saya yang kumpulin bukti sendiri bukan tim mediasi yang mintain. Ini gak adil si…kalau seandainya bukti whatsapp resmi Sicepat aja gak bisa jadi acuan itu artinya tim mediasi berat sebelah ke saya sebagai pembeli..maaf ya saya harus katakan demikian . saya aja waktu diblokir penjual tim mediasi nyuruh saya menghubungi berkala dan diluar shopee boleh…tapi bukti resmi akun Sicepat centang hijau gak bisa jadi acuan. Ya saya cuman bisa sebatas itu dan paling juga cuman telpon, mana mungkin si saya bisa minta sampe surat keterangan. Lalu saya juga mempertanyakan perbedaan kesimpulan Sicepat dan tim mediasi shopee…di youtube udah ditonton 5.800 orang dalam 5 hari saja… Ya gapapa lucu aja si…saya tunggu aja hasil akhirnya gimana. Maaf saya gak paham maksud tim mediasi kok nyuruh saya nyari bukti yang gak bisa saya kerjain. Itu imei gimana coba jelas jelas saya dapet barang yang beda kok nyuruh saya yang lacak. Kan lucu…gak usah ada tim investigasi Sicepat kalau gitu bikin aja kesimpulan tim mediasi shopee sendiri kan hasil investigasi Sicepat kan gak dihitung kan . lucu… Maaf saya hanya ingin uang saya kembali 6 juta jangan mempersulit saya, saya gak bakalan mau takedown artikel di media konsumen kalau dana saya gak dikembalikan 6 juta.terimakasih

  • 25 Oktober 2021 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Ini seriusan masalahnya blom beres jg? Kacau Shopee, di MK ini banyak yg komplain akun sellernya pada diblokir dengan tuduhan pelanggaran, tapi di kasus ini sellernya enak2 aja tuh dibelain Shopee, tanpa harus repot. 🤔

    Kalo seller merasa benar udah ngirim barang yg sesuai tapi pembeli terima barang yg beda, berarti yg harus dikejar ya kurirnya. Pembeli komplain ke Shopee buat refund, seller komplain ke kurir buat klaim kerugian. Itu baru fair kalo keduanya memang punya bukti kuat.

    Tapi di kasus ini sellernya enak betul yah, hit n run. Yang dispute justru Shopee sama pembeli. Padahal harusnya peran Shopee sebagai mediator yg netral.

    • 25 Oktober 2021 - (20:11 WIB)
      Permalink

      Iya malah katanya bukti investigasi dari Sicepat dari whatsapp resminy tidak valid dan hasil investigasi Sicepat juga bukan acuan hasil keputusan. Dana saya tidak mau dikembalikan pihak shopee dan malahan saya diancam suruh take down tanpa pengembalian dana saya dan suruh kasih bintang 5 diplaystore dan kasih bukti screenshoot ke email dispute shopee . kan lucu…enak aja dong tim disputenya.

      • 25 Oktober 2021 - (21:23 WIB)
        Permalink

        Akun penjualnya masih tetep ada dishopee. Tidak diapa2kan oleh shopee. Aneh. Hrs nya kl ada laporan penipuan dll, akun sellernya hrsnya kena punishment juga.
        Smoga masalah km cepet

        • 25 Oktober 2021 - (21:28 WIB)
          Permalink

          Akun nya sudah aku laporkan namun kata tim mediasi hanya mengarahkan penjual supaya tidak melakukan hal yang sama dan tim mediasi tidak menindak penjual tersebut sama sekali…bahkan pihak tim mediasi meminta bukti yang tidak tidak masa minta surat keterangan ke Sicepat katanya bukti screenshoot whatsapp resmi Sicepat itu tidak dapat di jadikan bukti. sedangkan penjual tidak di pinta bukti apa apa terkait timbangan paket sebelum dikirim ke Sicepat. Dan hasil email terakhir saya disuruh take down artikel ini serta menyuruh kasih bintang 5 diplaystore serta discreenshoot dikirim ke email tapi tim mediasi tidak mau mengembalikan dana saya sepeserpun…saya menolak dan belum mendapat balasan email lagi

          • 4 November 2021 - (19:33 WIB)
            Permalink

            Saya ngikutin kasusnya nih. Shopee setau saya marketplace tanggung jawab kok. Tapi biasanya harus ada penjelasan dulu. Saya pernah juga dihubungi shopee tapi hasilnya bagus kok ga mengecewakan. Kalo masalah rating mungkin karena kasusnya pasti udah selesai. Wajar karena saya juga dijelasin kok baik2 sama orang shopee. Just sharing aja ya kak

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi Shopee?

Ada 199 komentar sampai saat ini..

Beli Samsung S20 tapi Dikirim Blackberry, Shopee Malah Memenangkan Pen…

oleh natade petcare dibaca dalam: 2 menit
199