Akun Shoope Dibatasi Karena Terhubung dengan Akun Orang Lain yang Menunggak Spaylater

Salam,

Saya pengguna Shopee yang sudah cukup lama sebagai pembeli. Saya pernah beberapa kali menggunakan Shopee SPayLater dan tidak pernah satu kali pun telat membayar tagihan secara penuh. Saya tidak pernah ada masalah dengan Shopee sebagai pengguna. Sekarang muncul masalah, dimana akun saya dibatasi dengan alasan adanya tagihan SPayLater di akun lain yang terhubung dengan akun saya.

Akun yang terhubung memang punya teman saya, namun bukan berarti Shopee harus dengan semena-mena membatasi akun saya. Karena utang orang lain tidak ada hubungannya dengan saya. Saya pun sudah melampirkan KK untuk membuktikan beliau buka kerabat saya. Namun setelah saya komplain ke pihak Shopee, mereka menyarankan saya mengingatkan/menyuruh pemilik akun tersebut untuk melunasi tagihannya.

Mengapa Shopee menjadikan pelanggan mereka sebagai penagih utang? Saya tidak pernah menyalahi aturan, namun mengapa dibatasi ? Yang berutang orang lain, mengapa akun saya yang dibatasi ? Saya sudah berulang kali menghubungi CS Shopee, tapi jawabannya sama: Akun saya hanya akan diaktifkan setelah akun teman saya membayar SPayLaternya. Padahal tidak ada di S&K SPayLater tentang imbas dari akun orang lain yang telat bayar SPayLater dengan akun yang terhubung dengan akun mereka.

Sekian terima kasih. Semoga ini dapat membantu dalam mendapat solusi.

Muhammad Bima
Banyuwangi, Jawa Timur


Update (4 Agustus 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Shopee sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Akun Shoope Dibatasi Karena Terhubung dengan Akun Orang Lain yang Menu…

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
54