Tanggapan perihal “Lazada, Marketplace Besar yang Memusuhi Seller?”

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 28 Juli 2023 berjudul “Lazada, Marketplace Besar yang Memusuhi Seller?”, kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Alexander Robinstein.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan dapat menginformasikan bahwa pembayaran atas biaya kirim pengembalian barang ke pembeli telah diproses Lazada pada periode pembayaran 31 Juli 2023 ke saldo toko milik Bapak Alexander. Produk di toko Bapak Alexander tersebut pun sudah aktif kembali. Tim Customer Care Lazada juga telah menginformasikan hal ini kepada Bapak Alexander melalui telepon pada 1 Agustus 2023. Dengan demikian kedua belah pihak menganggap permasalahan ini telah selesai.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Lazada, Marketplace Besar yang Memusuhi Seller?

Perkenalkan, saya merupakan salah satu seller di Lazada, dengan nama akun: Cerantic, yang bergerak di bidang packaging dan plastik lembaran....
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan perihal “Lazada, Marketplace Besar yang Memusuhi Seller?”

  • 13 Agustus 2023 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Maaf bukan mau memperpanjang masalah, tapi kenyataannya adalah untuk permasalahan biaya pengiriman kembali, itu sudah tidak sama dengan SOP yang diberikan tim dispute dimana kita tinggal memasukkan foto resi, otomatis uang akan di kembalikan dalam waktu 2 hari, kenyataannya kita suruh tracking sendiri barangnya sudah diterima tidak, kemudian kita diharuskan laporan PSC Lazada, masih harus mengisi form jika disetujui dan itupun kita masih harus menunggu lagi tidak tahu kapan, tetapi karena masuk ke MEDIA KONSUMEN, baru kita agak di perhatikan meskipun menunggu barang di terima pembeli, akhirnya uang biaya kirim langsung dikirim balik (kita masih harus mengisi form dan lain sebagainya, ini masih harus), jadi omongannya pihak tim dispute Lazada dan tim Lazada yang lain itu tidak ada yang sama, bayangkan kalau kita ini tidak di up di MEDIA KONSUMEN, jangan harap uang kecil itu dikembalikan dengan cepat.

    Masalah produk take down, ternyata dari pihak customer service LAZADA, memberitahukan kalau mreka harus menyampaikan, bahwa produk di take down itu memang benar karena hanya 1 orang tidak suka dengan produk kita, dia lapor, dia retur barang, otomatis itu produk kita di takedown, kemudian masalah banding, itu juga otomatis di tolak sistem LAZADA, jadi jangan harap seller macam kita ini produk nya bakalan di up, dan pihak customer service mengatakan itu memang salah di sistem mreka, jadi intinya bukan karena banding dan timnya banding LAZADA ya, tidak ada itu, they do not care at all kok, dan kenapa produk kita bisa naik kembali? itu karena kita input data manual lagi mengulang seperti tambah produk, jadi semua ini bukan selesai karena tim LAZADA menyelesaikan masalah ya.

    Jadi apa yang di tulis PIHAK LAZADA ini kan seolah2 semua beres karena mreka, tapi tidak mreka tidak ada perkataan maaf atas kekeliruan2 yang terjadi, tidak ada sama sekali kan dari perkataan di komentar balasan, jadi akhir kata untuk semua seller Lazada, hati-hati, teman anda hanya suara konsumen seperti MEDIA KONSUMEN dan dukungan-dukungan dari sesama seller, kalau LAZADA, sampai anda marah-marah atau memohon di live chat, itu 1 pun tidak akan ada yang dianggap sama mreka ya selama tidak masuk ke MEDIA KONSUMEN alias kita seller ini hanya pekerjanya LAZADA atau bahkan peringkatnya lebih rendah dari itu.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Lazada, Marketplace Besar yang Memusuhi Seller?…

oleh Lazada Indonesia dibaca dalam: 1 menit
1