Isi Paket Berupa Laptop Hilang, Klaim Asuransi Shopee Lama dan Berbelit-belit

Assalamualaikum wr.wb.

Selamat pagi rekan-rekan. Sengaja saya di sini mencurahkan isi hati saya, yang kecewa atas apa yang terjadi menimpa saya. Saya di sini merasa dirugikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yaitu pihak asuransi Shopee dan JNE. Kronologinya seperti ini:

Saya adalah seller di Shopee yang menjual produk elektronik, yaitu laptop. Pada tanggal 29 Oktober 2023, saya ada pesanan dari buyer saya menggunakan ekpedisi JNE. Nomor pesanan: 2310297KXAVD2F dan nomor resi JNE: JT79684371633

Pada tanggal 06 November 2023, paket sampai ke tangan pembeli. Namun pembeli saya tidak mau menerima paketnya, dikarenakan paket enteng banget. Pihak pembeli langsung mengembalikannya ke pihak jasa kirim yaitu JNE dan langsung proses pengembalian dari Shopee, dengan nomor pengajuan: 2311060UUMUU0S4.

 

Pada tanggal 11 November 2023 sampailah paket ke toko saya. Langsung kami unboxing dan hasilnya ternyata benar kalau paket sudah dibobol oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dari situ kami ajukan banding di Shopee, karena memang isi paket sudah enggak ada. Pada tanggal 13 November 2023, setelah diskusi akhirnya pihak Shopee menyetujui bahwa paket dinyatakan hilang di perjalanan dan akan mengembalikan dana ke penjual dan pembeli.

Tanggal 13 November 2023, bukan dana pengganti yang kami dapat, malah biaya asuransi premi Shopee yang saya terima, dipotong -Rp18.000.

Dari sini saya terus follow up CS Shopee, menanyakan perihal tanggung jawab masalah asuransi. Beberapa kali saya chat, jawabnya “Mohon tunggu”, “Mohon tunggu” terus. Ini sudah hampir 1 bulan, mau sampai kapan kami menunggu? Saya sangat kecewa!

Akhir kata, sebagai penutup saya ingin meminta pertanggung jawabannya dari pihak Shopee dan juga JNE atas kasus yang menimpa kami ini. Demikian yang saya sampaikan, mohon maaf jika ada salah kata dan penulisan. Terima kasih.

Tono Sudartono
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Isi Paket Berupa Laptop Hilang, Klaim Asuransi Shopee Lama dan Berbelit-belit

    • 9 Desember 2023 - (12:36 WIB)
      Permalink

      Tidal Seharusnya Kejadian2 Seperti Ini Terus Menerus Berulang Ulang,Marketplace nggak akan berjalan tanpa adanya konsument no

  • 8 Desember 2023 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi rekan-rekan
    Terimakasih atas semua bantuanya
    Disini saya mau menyampaikan untuk kasus ini saya TUTUP karna allhamdullah dana sudah saya terima full.
    Catatan saya disini untuk kasus ini, agar kedepannya pihak marketplace dan jasa kirim lebih cepat lagi penanganannya perihal ASURANSI agar kami sebagai seller bisa merasa nyaman bertransaksi di marketplace.
    Demikian dari saya
    Tono sudartono

    3
    1
    • 8 Desember 2023 - (13:51 WIB)
      Permalink

      Kl uda dimuat lgsng ksus tutup
      Cek jg ini. Paket jne gagal kirim dan kurir tidak profesional

  • 8 Desember 2023 - (10:14 WIB)
    Permalink

    utk kirim paket, diusahakan pake lakban khusus kak bisa custum atas nama toko, agar kalo dibobol dan dipaking ulang tidka ada kesamaan dalam hal lakbannya meminimalisis pencurian oleh oknum.

  • 10 Desember 2023 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Kasus yang sama karena solusi berbelit belit, saya juga sampaikan kasus saya ke media konsumen beberapa hari yang lalu tapi jawaban pihak shopee dan jne normatif alias memaksakan kehendak.. Pada kasus saya saya harus menunghu kabar dr shopee sebualan alias digantung dan pembeli saya keburu kabur, uang saya digantung tanpa kejelasan

  • 11 Desember 2023 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Itu sepertinya bukan pihak asuransi nya tapi Shopee nya yg memang mempersulit dan ngulur-ngulur waktu aja,sy malah sudah berkali-kali di buat kesal Shopee,mendingan lapak lain aja selain Shopee,jika ingin aman dan lancar jika ada komplain

 Apa Komentar Anda mengenai Klaim asuransi pengiriman Shopee?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Isi Paket Berupa Laptop Hilang, Klaim Asuransi Shopee Lama dan Berbeli…

oleh tono sudartono dibaca dalam: 1 menit
8