Saya Penjual yang Jadi Korban Penipuan di Shopee dengan Modus Pengembalian Barang

Saya penjual HP di Shopee yang ditipu oleh pembeli, dengan modus si pembeli mengajukan pengembalian barang karena alasan barang tidak sesuai. Sementara saya jual HP yang sesuai. Karena pembeli mengajukan pengembalian barang, otomatis Shopee akan mengembalikan dana tersebut ke pembeli.

Teknis Shopee tersebut merugikan penjual, karena kalaupun penjual tidak setuju/konfirmasi pengembalian barang, maka pihak Shopee otomatis akan mengembalikan dana tersebut ke pembeli dalam jangka hari yang telah ditentukan oleh Shopee.

Saya membuat laporan ke Shopee, Shopee menyuruh saya untuk chat si pembeli. Sementara saya sudah diblokir sama si pembeli, seolah Shopee lempar tangan tidak peduli, gak mau tanggung jawab. Seolah lempar batu, acuh tak acuh tidak mau tahu, saya kecewa. Saya sebagai penjual merasa dirugikan, karena barang saya berupa HP belum dikembalikan oleh pembeli, saya ditipu.

Apa yang harus saya lakukan? Lapor polisi? SAYA HANYA INGIN HP SAYA KEMBALI.

Mohamad Nauval Farisy
Blitar, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan online di Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Saya Penjual yang Jadi Korban Penipuan di Shopee dengan Modus Pengemba…

oleh Nopal dibaca dalam: 1 menit
64