IndiHome Menggunakan Data Saya untuk Digunakan Orang Lain

Tahun 2018 saya memasang Wi-Fi IndiHome melalui Plasa Telkom untuk pemasangan di rumah orang tua saya. Saat saya akan pindah dari rumah orang tua saya, maka saya lapor ke Plasa Telkom untuk dicabut. Tak berapa lama petugas mengambil Wi-Fi router di rumah orang tua saya.

Awal perubahan nama pengguna

Pemasangan awal

Tahun 2022 saya berencana pasang IndiHome lagi di tempat tinggal saya yang baru. Namun ternyata tidak bisa karena di-black list, ada tunggakan. Setelah saya datang ke Plasa Telkom untuk minta penjelasan, ternyata alamat orang tua dan email saya sudah di gunakan orang lain yang saya tidak kenal.
Customer service menyarankan untuk segera dibayarkan dan memberikan nomor telepon orang yang bersangkutan untuk menagih ke orang tersebut.

Setelah saya telepon, ternyata alamatnya sejauh 13 Km dari rumah orang tua saya. Kemudian saya kembali telepon ke call center 021147, mereka menyarankan hal yang sama dan menjelaskan kalau saya belum pernah mencabut Wi-Fi saya. Ternyata pihak Telkom menggunakan alamat orang tua saya dan email saya untuk digunakan ke orang lain selama bertahun-tahun tanpa seizin saya.

Pihak Telkom pun lepas tangan dengan menyarankan melunasi tunggakan yang tidak pernah saya gunakan.

Aribianto
Kota Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom atas Surat Bapak Ari Bianto

Dengan Hormat, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan Bapak Ari Bianto tanggal 13 November 2022 berjudul “Indihome...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

IndiHome Menggunakan Data Saya untuk Digunakan Orang Lain

oleh Ari Bianto dibaca dalam: 1 menit
45